Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Batam

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Batam

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Batam

Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau dan merupakan kota dengan populasi terbesar ketiga di wilayah Sumatera setelah Medan dan Palembang. Metropolitan Batam terdiri dari tiga pulau yaitu Batam, Rempang, dan Galang yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang. Batam merupakan sebuah kota dengan letak yang cukup strategis. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang cukup dekat dengan Singapura dan Malaysia. Batam merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Ketika dibangun pada awal tahun 1970-an kota ini hanya dihuni sekitar 6000 penduduk dan dalam tempo 40 tahun, penduduk Batam tumbuh hingga158 kali lipat.

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Batam

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Batam

 

Pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang lebih tinggi dibandingkan dengan laju pertumbuhan ekonomi nasional menjadikan wilayah ini andalan bagi pemacu pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun bagi Provinsi Kepulauan Riau. Beragam sektor penggerak ekonomi meliputi sektor komunikasi, listrik, air dan gas, sektor perbankan, sektor industri dan alih kapal, sektor perdagangan dan jasa merupakan nadi perekonomian Kota Batam yang tidak hanya merupakan konsumsi masyarakat Batam dan Indonesia tetapi juga merupakan komoditi ekspor untuk negara lain. Keberadaan kegiatan perekonomian di Kota Batam juga dalam rangka meningkatkan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat diharapkan bisa membuka usaha mandiri sehingga juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan juga mampu membantu mengurangi jumlah pengangguran.

Bagi masyarakat Indonesia, peluang usaha ternak memang sangat menggiurkan. Sebab iklim di Indonesia yang mendukung untuk mengembangkan jenis usaha ternak. Beternak ayam kampung super cukup diminati peternak karena banyak sekali kelebihannya. Kecenderungan permintaan daging dan telur terus meningkat, tampaknya ikut dipengaruhi oleh fenomena kebutuhan yang sangat mendasar dalam kehidupan.

Ayam kampung super cukup dikenal di masyarakat pedesaan bahkan juga di perkotaan. Ayam kampung super adalah salah satu jenis ayam yang memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam beternak ayam kampung :

  1. Kandang

Kandang yang baik bagi hewan ternak pada dasarnya sama dengan rumah manusia. Bagaimanapun bentunya, kandang harus merupakan yang tempat bagi hewan ternak. Sirkulasi udara yang baik, tidak kekurangan sinar matahari dan diberi ruang gerak yang leluasa adalah beberapa kriteria kandang yang baik dan layak.

  1. Pakan

Pemberian pakan juga harus disesuaikan dengan umur ayam agar ayam tidak kesulitan dalam mencerna makanan. Pakan yang baik tentu akan mempercepat pertumbuhan ayam tersebut, sehingga para peternak tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menikmati hasilnya. Ada beberapa jenis makanan untuk ayam kampung super (joper) antara lain dedak, jagung, pakan full BR, paka konsentrat, bekatul, dan lainnya.

  1. Penanganan kesehatan ayam kampung super

Menjaga kesehatan untuk mencegah penyakit harus dilakukan. Karena pencegahan penyakit lebih mudah dan murah dibandingkan mengobati penyakit. Beberapa hal yang dilakukan dalam mencegah penyakit :

  • Sanitasi adalah usaha atau tindakan untuk memperoleh kebersihan baik di dalam kandang maupun di luar kandang. Selain itu peralatan beternak juga harus diperhatikan dan dibersihkan. Biasanya untuk mensterilkan kandang agar virus, bakteri yang tidak baik dan tidak menguntungkan, kita dapat menggantungkan arang yang dikemas di dalam keranjang, lalu digantungkan di dalam kandang ayam, khususnya perlakuan ini dilakukan pada masa musim kemarau.
  • Isolasi adalah usaha pemisahan ayam yang sakit dan yang sehat. Tidak memelihara ayam yang berbeda umur dalam satu kandang, pengunjung tidak diperkenankan sembarangan masuk ke dalam kandang, apalagi sandal tidak diperbolehkan masuk ke dalam kandang ayam. Dan menjaga agar jangan sampai hewan lain atau hewan liar masuk ke dalam kandang ayam.
  • Vaksinasi adalah usaha untuk memberikan kekebalan pada ayam terhadap suatu penyakit tertentu. Biasanya vaksinasi yang dilakukan adalah pada tahap pertama di umur 1-4 hari dengan menggunakan vaksin ND B1 melalui tetes mata. Tahap kedua di umur 18-21 hari menggunakan vaksin NDL dengan cara injeksi (suntik) ke dalam otot.

Peluang beternak sangat besar keuntungannya khususnya di daerah Batam yang sangat besar potensinya.

Untuk pemesanan dan informasi mengenai DOC ayam kampung super. Silahkan hubungi kami sekarang di ;

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

Kata terkait : 
ayam kampung super batam, harga ayam kampung super batam, jual bibit ayam kampung super di batam, jual doc ayam kampung super di batam, ternak ayam kampung super batam, bibit ayam kampung super di batam, budidaya ayam kampung super batam, doc ayam kampung super batam

*Duwi Kristinawati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Jual DOC Ayam Kampung Super
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply