Simak Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau – Tanjung Pinang atau Tanjungpinang adalah ibukota dari provinsi Kepulauan Riau. Kota ini terletak di Pulau Bintan dan beberapa pulau kecil seperti Pulau Dompak dan Pulau Penyengat. Kota Tanjungpinang dahulunya adalah pusat pemerintahan Kesultanan Riau-Lingga.

Sebelum dimekarkan menjadi kota otonom, Tanjungpinang adalah ibukota Kabupaten Kepulauan Riau (sekarang Kabupaten Bintan). Kota ini awalnya adalah ibukota Provinsi Riau (meliputi Riau daratan dan kepulauan),  kemudian dipindahkan ke Kota Pekanbaru. Kota ini menjadi pilihan kami dalam memberikan informasi seputar Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau
Kota Tanjung Pinang

Wilayah administrasi pemerintahan Kota Tanjungpinang terbagi menjadi 4 kecamatan dan 18 kelurahan. Kecamatan-kecamatan di Kota Tanjungpinang adalah :

  1. Tanjungpinang Barat
  2. Tanjungpinang Kota
  3. Bukit Bestari
  4. Tanjungpinang Timur

Tempat wisata yang cukup terkenal di Kota Tanjungpinang adalah Pulau Penyengat. Di pulau ini terdapat banyak peninggalan lama dengan wujud bangunan dan makam yang telah dijadikan situs cagar budaya. Selain itu juga dijumpai kelenteng atau vi hara di kawasan Kampung Bugis dan Senggarang yang sekaligus menjadi kawasan wisata religi. Wisata lainnya juga dapat ditemukan di Pantai Impian, Tugu Pensil, Tepi Laut, Mall Ramayana Tanjung Pinang, Bestari Mall, Bintan Indah Mall, Tanjung Pinang City Center dan sebagainya.

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Tanjungpinang Kepulauan Riau
Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat

Tanjungpinang digolongkan daerah yang subur. Oleh karena itu, Tanjungpinang memiliki potensi untuk mengembangkan kegiatan ekonomi di sektor pertanian dan peternakan. Meningkatnya jumlah penduduk maka kebutuhan pangan juga meningkat. Banyaknya objek wisata juga menjadikan banyaknya rumah makan atau resto yang menawarkan menu makanan dari olahan daging. Beternak ayam kampung super menjadi salah satu pilihan yang bagus.

Peluang Beternak Ayam Kampung Super

Beternak merupakamn hal yang sangat mudah diterapkan di masyarakat. Saking mudahnya beternak kini mulai banyak dijadikan bisnis yang mendatangkan keuntungan yang cukup tinggi. Tidak mengherankan jika banyak pekerja yang awalnya menjadi karyawan beralih untuk beternak ayam kampung.

doc joper surakarta
Keseragaman ukuran bibit merupakan salah satu ciri dimana ayam joper tersebut berkualitas.

Dengan beternak pun juga bisa menjadi pekerjaan sampingan, yang tentunya akan memberikan tambahan penghasilan untuk memenuhi penghasilan sehari hari.

Saat ini ayam yang cukup banyak populer di masyarakat terutama di Tanjung Pinang adalah jenis ayam kampung super atau biasa disebut sebagai ayam joper. Ayam Joper atau isitilah jawa nya disebut sebagai jowo super ini merupakan salah satu ayam kampung silangan. Ayam Kampung ini berasal dari persilangan antara ayam bangkok jantan dengan ayam betina petelur jenis lohman.

Ini adalah salah satu contoh kandang sistem intensif yang sudah banyak di terapkan oleh peternak
Ini adalah salah satu contoh kandang sistem intensif yang sudah banyak di terapkan oleh peternak

Pertumbuhan ayam kampung super ini jauh lebih cepat dibandingkan dengan ayam kampung biasa. Ayam joper memiliki masa pertumbuhan yang singkat yakni 60 hari atau kurang lebih sekutar 2 bulan saja. Dalam kurun waktu tersebut ayam joper mampu menghasilkan bobot dengan berat mulai dari 0.8 – 1,1 kg. Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi peternak karena masa panen yang cukup singkat.

Selain itu ayam kampung super ini juga dikenal tahan terhadap berbagai macam serangan penyakit. Untuk keunggulan – keunggulan lainnya sebagai berikut ini :

  1. Ayam Kampung Super memilki masa panen yang singkat, yakni 60 hari atau sekitar 2 bulan
  2. Dalam kurun waktu 60 hari ayam joper mampu menghasilkan bobot mulai 0,8 – 1,1 kg per ekor
  3. Memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga ayam  menjadi kebal terhadap serangan berbagai penyakit.
  4. Ayam kampung super mampu berdaptasi dengan lingkungan baru dengan baik. Makan ayam joper ini sangat cocok dipelihara di wilayah tanjung pinang
  5. Daging ayam joper dikenal memilki citarasa yang khas dan tentunya gurih. Sehingga banyak diandalkan menjadi menu utama di restauran dan warung – warung.
  6. Ayam Kampung super memiliki harga yang cukup stabil di pasaran

Berapa Harga Ayam Kampung Super (JOPER) wilayah Tanjung Pinang ?

Masyarakat di Tanjung Pinang saat ini sudah banyak yang mengembangkan usaha ternak ayam joper. Kami dari hobiternak.com sangat sering mengirimkan pesanan DOC joper untuk Wilayah Sumatra terutama di Tanjung Pinang.

Untuk harga DOC nya pun juga cukup terjangkau, berikut untuk daftar harga DOC joper Tanjung Pinang :

JOPER KAMSI JOPER SRF
8800 9300 9500

Bagaimana Anda tertarik untuk beternak ayam Joper? Jika Anda tertarik bisa pesan di hobiternak.com Kami menyediakan DOC ayam kampung super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

 

Kata Terkait:
jual DOC ayam kampung super tanjungpinang, harga doc ayam kampung super tanjungpinang, jual bibit atau Bibit ayam kampung super (JOPER), ternak DOC atau bibit ayam kampung super (JOPER), bibit atau DOC ayam kampung super di tanjungpinang, budidaya ayam kampung super tanjungpinang

*Duwi Kristinawati*

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP