Harga DOC Pejantan Per box Serta Ciri – Ciri DOC Pejantan yang Sehat

Harga DOC Broiler per box – Kebutuhan ayam pedaging semakin melonjak tinggi. Banyaknya restauran dan makanan cepat saji yang menyediakan olahan ayam pedaging atau ayam broiler ini mengakibatkan tingginya permintaannya. Permintaan pasar yang tinggi tentunya harus diimbangi dengan ketersediaan ayam potong yang ada di peternakan.

Terkadang stok Doc Broiler atau ayam potong ini tidak sejalan dengan permintaan konsumen. semakin tingginya permintaan Ayam Broiler di pasaran maka, akan mempengaruhi harga Doc Broiler. Harga Doc Broiler per box peternak menjualnya sekitar Rp. 7.100/ ekornya. dalam 1 box berjumlah 100 ekor. Harga tersebut tentunya dapat sewaktu – waktu berubah, hal ini tergantung pada permintaan ayam broiler dipasaran.

 

Penjual DOC Pejantan

Melihat tingkat kebutuhan daging ayam di Indonesia termasuk tinggi. Ketika stock ayam broiler dan ayam kampung menipis, peternak dapat mengandalkan ayam pejantan sebagai alternatif pengganti dari jenis ayam tersebut. Kualitas daging dari ayam jantan pun juga hampir sama dengan kualitas daging ayam pada umumnya. Tekstur daging ayam pejantan yang lebih padat dan juga harga DOC ayam pejantan yang murah membuat peternak ayam jantan semakin gencar dalam memproduksi ayam pejantan.

DOC Ayam Pejantan
DOC Ayam Pejantan

Penjual DOC Pejantan banyak tersebar di seluruh penjuru negeri. Peternak dapat dengan mudah menemui para penjual doc pejantan. DOC ayam jantan hanya dianak tirikan sehingga banyak yang tidak menggunakannya sebagai ayam ternak. Tetapi kini ayam pejantan banyak diincar oleh restauran besar dan warung – warung kecil.

Bagi para peternak doc ayam jantan harus mengerti bagaimana mengenali doc ayam jantan yang sehat dan bagus.

Ciri – ciri tersebut dapat kita ketahui dengan :

  1. Memiliki bulu yang kering dan bersih
  2. Memiliki berat yang tidak dibawah standar
  3. Ayam bergerak lincah, aktif dan gesit
  4. Tidak memiliki cacat tubuh bawaan
  5. Ayam tidak menunjukan adanya penyakit – penyakit tertentu

 

Harga Jual Ayam Pejantan Hari Ini

Tingkat kebutuhan memang semakin meningkat. beberapa ayam sering diandalkan sebagai bahan konsumsi, antara lain ayam broiler, ayam kampung dan ayam petelur. Bahkan ayam jantan pun bisa diandalkan menjadi pengganti ayam potong yang biasa digunakan.

Kualitas daging ayam jantan hampir mendekati daging ayam kampung. Masa panen ayam jantan terbilang lebih cepat dibandingkan dengan ayam potong lainnya. Jadi untuk permintaan ayam jantan dipasaran relatif cukup banyak. Hal ini tentu akan mempengaruhi harga ayam jantan dipasaran, semakin banyaknya permintaan dipasaran maka akan semakin mempengaruhi harga ayam dipasaran. Harga ayam jantan dipasaran berkisar Rp. 60.000 – 65.000 ribu per ekornya. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu seiring dengan semakin banyaknya permintaan dipasaran.

Ayam Pejantan
Ayam Pejantan

*sumber gambar

Harga ayam jantan yang relatif mahal juga dapat mempengaruhi harga DOC ayam pejantan. Dahulu DOC ayam pejantan dianggap sebagai anak tiri, peternak hanya fokus pada pembibitan ayam betina. Karena yang paling diunggulkan produktivitasnya adalah ayam betina. Jadi penggunaan DOC ayam jantan cukup jarang, tetapi untuk saat ini peternak mulai sadar jika ayam jantan yang awalnya tidak pernah diproduksi, sekarang menjadi cukup menguntungkan bila diproduksi dan dikembangbiakkan secara baik.

Harga DOC ayam jantan wilayah jawa Rp. 4000 per ekor. Harga tersebut dapat sewaktu – waktu berubah mengikuti harga yang ada di pasaran.

 

Harga Daging Pejantan Hari Ini

Ayam Pejantan adalah jenis ayam petelur namun jenis ayam ini afkir atau limbah sortiran dari hasil produksi ayam petelur. Dulu ayam pejantan selalu dianggap sebagai anak tiri, dikarenakan ayam pejantan tidak dapat menghasilkan telur. Bahkan peternak memusnahkan ayam pejantan karena pada saat itu ayam pejantan tidak dibudidayakan. namun sekarang ini menjadi buruan para peternak ayam, karena tekstur daging yang padat, gurih, masa panen yang cepat serta harga DOC Ayam Pejantan yang terjangkau.

Bisnis usaha ayam pejantan ini termasuk bisnis yang tidak memerlukan modal yang begitu  besar. Karena harga doc ayam pejantan terbilang cukup murah. Dalam berbisnis ayam jantan peternak juga perlu memiliki pengetahuan dalam memilih bibit doc ayam jantan yang berkualitas agar pada saat pemanenan tiba ayam yang dipelihara dapat tumbuh dengan sehat dan besar.

Baca juga :

Harga Jual Bibit Ayam Pejantan ke Seluruh Wilayah Indonesia

√ Jual DOC Ayam Pejantan Super Atau Bibit Pejantan dengan Kualitas Terbaik

Cara Mudah Ternak Ayam Pejantan Sebagai Jenis Ayam Pedaging Alternatif

Daging Ayam Pejantan
Daging Ayam Pejantan

*sumber gambar

Harga daging pejantan hari ini sekitar Rp. 60.000 – 65.000 per kilonya. Tetapi harga tersebut dapat sewaktu – waktu mengalami perubahan tergantung pada harga pasaran yang ada. Kini ayam jantan menjadi primadona para penjual ayam potong dan pecinta kuliner. Tekstur daging ayam pejantan berbeda dengan daging ayam pada umumnya. Daging ayam pejantan warnanya lebih mengkilap. Saat ditekan daging ayam pejantan masih terasa empuk. Empuknya daging ayam pejantan dikarenakan ayam pejantan dipotong saat berumur muda.

Berat ayam pejantan ketika sudah dipotong berkisar sekitar 0,9 – 1 kg. Hal ini dikarenakan ayam pejantan sudah dapat dipanen atau dipotong pada saat umur 2 – 2,5 bulan.

Bagi Anda yang ingin beternak Ayam kampung Super, kami menyediakan DOD ayam kampung super. Kami siap mengirimkan ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk pemesanan hubungi kami di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : harga doc broiler per box, penjual doc pejantan, harga jual ayam pejantan hari ini, harga daging pejantan hari ini

Nura Sikin

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: