Cara Beternak Ayam Golden Pheasent

Cara Beternak Ayam Golden Pheasant

Cara Beternak Golden Pheasant

Golden pheasant merupakan jenis ayam hias bisa dijadikan peluang usaha. Beternak golden pheasant untuk di Indonesia masih cukup jarang.  Ayam yang berasal dari daratan China ini cukup memikat hati para pencinta ayam hias. Dari postur tubuh yang menyerupai burung dan juga warna bulu golden pheasant yang menjadi daya tarik tersendiri.

Beternak Golden Pheasant

Golden Pheasant

Tetapi dari para pencinta ayam golden pheasant kurang mengerti cara beternak atau merawat ayam Golden Pheasant. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk beternak golden pheasant. Budidaya dari Ayam Golden Pheasant sendiri cukup menguntungkan. Dari sekian pencinta ayam hias dengan jenis golden pheasant cukup diburu. Untuk melihat foto golden pheasant dapat dilihat di foto terbaru golden pheasant.

Adapun anda ingin beternak Ayam Golden Pheasant ini, anda dapat mempelajari beberapa hal tentang cara beternak ayam golden pheasant, diantaranya :

  1. Kandang

untuk beternak ayam golden pheasant tidak memerlukan kandang yang luas. Ukuran kandang yaitu 2 x 1,5 meter persegi, untuk tingginya minimal 2 meter. Disamping kandang dapat diberi kawat strimin sebagai dinding kandang dan atap kandang. Atap kandang berfungsi agar ayam golden pheasant tidak keluar dari kandang. Didalam kandang dapat diletakkan kayu atau ranting pohon sebagai tempat nangkring ayam golden pheasant.

  1. Pakan

Pakan golden pheasant relatif sama dengan pakan ayam biasanya, dengan memperhatikan juga kandungan gizinya. Pemberian buah pepaya bisa dilakukan, karena buah pepaya ini cukup disenangi oleh ayam golden pheasant, disamping itu juga buah pepaya juga sebagai antibiotik.

  1. Kesenangan atau hobi golden pheasant

Hobi atau kesenangan dari ayam golden pheasant adalah mandi tanah, jadi alas kandang tidak perlu diberi sekam padi/ dilapisi semen, dan ayam  tidak perlu di mandinkan dengan air atau disemprot. Persiapkan kadang dengan lantai tanah walaupun juga bisa di buat di sebagian dengan di buat lantai semen namun tidak seluruhnya.

  1. Pemeliharaan

Dalam pemeliharaannya cukup dipelihara didalam rumah dengan kadang yang telah disediakan. Dan buat senyaman mungkin. Dan menjaga kebersihan kandang dapat mendukung pemeliharaan. Untuk menjaga kebersihanya dapat disemprotkan desinfetkan, untuk mencegah terjangkitnya penyakit. Tempat makan dan minum perlu rutin dibersihkan, karena bisa menjadi sarang penularan yang cukup perlu di waspadai.

Cara beternak Ayam Golden Pheasant bisa dibilang susah-susah gampang. Pasalnya perlu dilakukan pemeliharaan yang cukup intensif.

Bagi anda yang menginginkan anakan atau indukan ayam golden pheasant. Kami dari hobiternak.com menyediakan anakan dan indukan ayam golden pheasant. Untuk pemesanan kami melayani keseluruh wilayah Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
Telkomsel:
0812 2028 8686
0822-2123-5378
AXIS:
0838-6918-5523

Kata terkait :

cara beternak golden pheasant, jual telur golden pheasant,  harga ayam golden pheasant, golden pheasant bird for sale, harga ayam pegar, daftar harga ayam tibet, harga ayam golden pheasant, jenis ayam pheasant.

**Dwi Sri Rahayu**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Golden Pheasant
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply