Cara Membedakan Ayam Kapas Betina dan Jantan Secara Mudah – Ayam kapas termasuk jenis ayam yang berasal dari daratan China, awal penyebaran ayam kapas disebarluaskan oleh Marcopolo ke berbagai Negara di Eropa. Ayam kapas merupakan ayam yang memiliki keunikan serta mengemaskan. Bentuk tubuh yang relatif besar serta tekstur bulu yang lembut seperti kapas saat dipegang menambah keunikan ayam jenis kapas ini sebagai ayam hias.

Ayam kapas ini memiliki pial/jengger seperti bunga mawar atau rose. Pialnya besar dan terdiri dari beberapa baris pial dan bergerigi.Pada jengger ayam kapas berwarna merah atau ada yang berwarna biru. 

Cara membedakan ayam jantan dan ayam betina cukuplah mudah dikenali. Ayam kapas betina memiliki badan yang lebih kecil dibanding dengan kapas tembak jantan.Suara lebih di dominasi dengan tembakan. Oleh karenanya, kapas tembak betina lebih disukai sebagai alat pemaster burung lain.Saat di adu dengan kapas tembak lain, sayapnya sering ngleper.Untuk ayam kapas betina mereka juga tidak memiliki jengger. Hal ini tentunya akan sangat berlawanan dengan ayam jantan yang memiliki jengger dikepalanya. Faktor ini yang membuat perbedaan pada ayam kapas betina dan jantan mudah untuk dapat dilihat dan dikenali.

imageimage

Ingin memiliki ayam ini, silahkan hubungi kami kapan saja. Kami menyediakan berbagai macam ayam hias mulai dari jenis ayam kapas, ayam polandia, ayam kate dan ayam cemani. Anda dapat mendapatkan telur, anakan sampai indukan ayam jenis kapas ini. Dan untuk harga terbaru silahkan klik di DAFTAR HARGA. Hubungi kami segera di

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

*.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: