Beraneka Ragam Macam Rasa Telur Asin

Beraneka Ragam Macam Rasa Telur Asin

Dalam berkembangnya jaman munculah inovasi-inovasi baru. Salah satu inovasi tersebut misalkan saja ditemukannya beraneka ragam macam rasa telur asin antara lain rasa bawang, coklat, udang, pedas, dan aneka rasa yang lainnya. Sedangkan rasa telur ayam yang sering dijumpai di pasaran hanyalah telur asin yang berciri khas asin dan gurih. Dengan adanya inovasi baru dalam pembuatan telur asin tersebut bisa membuka peluang usaha baru yang menjanjikan. Tujuan dari pembuatan beraneka ragam macam rasa telur asin ini bisa menambah variasi baru produk telur asin yang sudah ada. Produk beraneka ragam rasa telur asin ini bisa dijumpai di daerah sentra industri pembuatan telur asin.

Rasa Telur Asin

Yang menjadikan faktor pendukung lain dari usaha ini adalah rasa bosan anak-anak terhadap rasa telur asin yang original. Selain itu, telur asin juga mampu memenuhi kriteria sebagai bahan makanan yang memiliki nilai biologi tinggi karena proteinnya mudah dicerna dengan koefisien cerna berkisar 96%. Jika dibandingkan dengan daging sapi, beras, dan jagung, nilai biologi protein yang terkandung dalam telur bebek paling tinggi karena mudah dicerna oleh tubuh, sehingga telur ini baik dikonsumsi untuk anak balita dengan ketentuan tidak memiliki alergi makan telur.

Perbaikan Harga

Untuk harga beraneka ragam macam  rasa telur asin ini sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan telur asin yang rasa original. Karena hanya bisa ditemui di sentra-sentra telur asin atau di tempat pembuatan telur asin tertentu. Telur ini biasanya digunakan sebagai oleh-oleh orang yang berkunjung ke sentra telur ini misalkan saja di Brebes dan daerah pembuatan telur asin lainnya. Untuk Proses pembuatannya bisa dibilang sedikit rumit dari pada telur asin yang biasanya. Selain itu, penyebab telur asin ini mahal dikarenakan daya tahannya relatif pendek. Dengan adanya pembuatan telur ini diharapkan bisa menaikkan jumlah penjualan dan potensi pasar sehingga pendapatan para peternak ataupun masyarakat bisa meningkat.

Langkah dalam pembuatan telur asin ini :

  • Menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan misalkan saja jarum suntik, bahan perasa (seperti coklat bubuk,bawang, udang), bahan penutup lubang bekas suntikan (misalkan saja tusuk gigi), telur bebek, garam, batu bata halus, blender, serbet, baskom (ember yang besar), stempel serta ayakan.
  • Pemeriksaan terhadap telur yang akan diasinkan meliputi fisik telur misalkan retak/ tidak serta ketebalan pada kulit telur.

Rasa Telur Asin

  • Pembersihan terhadap kulit telur yang akan dijadikan telur asin.
  • Pembuatan racikan atau tempat pengasinan yang terdiri dari batu bata yang dihaluskan dan larutan garam.
  • Pemeraman terhadap telur kurang lebih 7-15 hari ( pemeraman memiliki fungsi sebagai penentu kadar keasinan yang diinginkan)
  • Setelah melalui proses pemeraman selanjutnya telur di bongkar yang kemudian dibersihkan.
  • Setelah selesai dibersihkan telur disuntik dengan berbagai macam rasa yang dipilih.
  • Lubang bekas jarum suntik ditutup menggunakan tusuk gigi.
  • Untuk pemasakan atau pematangan telur bisa dilakukan dengan cara dikukus selama kurang lebih 60 menit.
  • Setelah selesai dimasak diberikan stempel nama usaha dan cap rasnya.
  • Pemasaran terhadap produk telur asin tersebut.

Pemasaran telur asin

Pemasaran adalah kunci sukses dari sebuah wirausaha dan merupakan ujung tombak dari suatu kegiatan usaha produksi. Kegiatan yang bisa dilakukan dalam pemasaran beraneka ragam macam rasa telur asin ini adalah bisa melalui penyebaran pamflet atau juga bisa brosur yang dipasang ditempat umum dan strategis. Langkah pemasaran lain yang bisa diambil misalkan saja melalui promosi dari mulut ke mulut, dengan cara memberikan percobaan gratis atau juga bisa dititipkan ke tempat warung makan,pasar swalayan, dan sekolahan. Kegiatan pemasaran produk ini harus lebih gencar lagi menggunakan berbagai media promosi supaya masyarakat tahu bahwa ada sebuah produk baru telur asin dengan berbagai macam aneka rasa. Kegiatan pemasaran ini akan menjadi lebih efektif apabila bisa ditunjang menggunakan data pendukung misalkan saja izin dari dinas kesehatan serta dinas perdagangan. Dengan adanya inovasi tersebut sehingga bisa memunculkan peluang usaha baru.

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

kata terkait :
cara membuat telur asin rasa coklat, cara membuat telur asin rasa udang, cara membuat telur asin rasa pedas, cara membuat telur asin rasa balado, resensi buku membuat telur asin aneka rasa, cara membuat telur asin aneka rasa buah, cara membuat telur asin rasa soto, telur asin rasa rendang,

Krisna Verawati

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD atau Bibit Bebek Mojosari Betina
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: