ayam mutiara silver

Galeri Foto Ayam Mutiara Silver Sekaligus Mengenal Jenis Ayam Mutiara

Ayam mutiara silver merupakan salah satu dari tiga jenis ayam mutiara lainnya. Jenis ayam yang mempunyai cukup banyak peminat. Ayam ini  memiliki bentuk yang khas dengan memiliki bentuk yang lonjong dan memiliki warna bulu berwarna abu-abu dengan sentuhan bintik-bintik putih mutiara yang menjadikan ayam mutiara silver terlihat begitu elegan. Jenis Mutiara Silver sama seperti jenis Ayam Mutiara lainnya, yang membedakan hanyalah warna bulunya yang berwarna abu-abu dengan sentuhan binti-bintik yang berwarna putih. Memiliki kepala yang berwarna hitam keputihan, warna kaki kuning ke abu-abuan.

Seiring dengan perkembangannya,untuk saat ini jenis ayam mutiara semakin beragam jenisnya. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang memiliki hobi memelihara dan mengawinsilangkan jenis ayam ini dengan berbagai jenis ayam lainnya.

Berikut merupakan berbagai jenis ayam mutiara yang untuk saat ini berkembang di Indonesia :

  •  Ayam Mutiara Silver

    ayam mutiara silver
    ayam mutiara silver

    Yang sudah dijelaskan diatas bahwa jenis ayam mutiara silver ini memiliki bulu yang berwarna abu-abu dengan perpaduan bintik-bintik putih seperti mutiara.  Jenis ayam silver ini sering disebut sebagai ayam mutiara lavender.

  • Ayam Mutiara Plangkok

    ayam mutiara silver
    Ayam mutiara plangkok

    Jenis ayam mutiara plangkok ini termasuk kedalam golongan burung (aves) dan memiliki perpaduan warna bulu yang indah yakni hitam dengan putih. Pada  bagian kepala,sayap dan perut ayam mutiara memiliki warna putih leher yang berwarna hitam  sedangkan pada  paruh,pial kaki yang berwarna kuning.

  • Ayam Mutiara Hitam

    ayam mutiara silver
    Ayam Mutiara Hitam

    Jenis ayam mutiara hitam ini merupakan ayam yang eksotis. Pada ayam mutiara hitam bulu diseluruh tubuhnya berwarna hitam dengan perpaduan bintik-bintik putih seperti mutiara

  • Ayam Mutiara Putih

    ayam mutiara silver
    Ayam Mutiara Putih

    Pada jenis ayam mutiara putih ini merupakan jenis ayam yang sangat populer di Indonesia karena jenis ayam ini memiliki bulu diseluruh tubuhnya yang berwarna putih. Pada ayam mutiara putih ini hampir tidak memiliki bintik-bintik mutiara.

    Berikut merupakan daftar harga ayam mutiara silver/lavender per ekor  :

    1). Mutiara Silver 1 Bulan   @ Rp200.000
    2). Mutiara Silver 2 Bulan   @ Rp250.000
    3). Mutiara Silver 3 Bulan   @ Rp350.000
    4). Mutiara Silver 4 Bulan   @ Rp400.000
    5). Mutiara Silver 5 Bulan   @ Rp450.000
    6). Mutiara Silver Dewasa   @ Rp500.000

Produktifitas Ayam Mutiara

Jenis Mutiara Silver  ini juga hanya dapat bertelur saat musim hujan, pada saat musim kemarau akan berhenti bertelur. Jenis ayam mutiara  pada produktifitasnya yang tinggi sehingga ayam mutiara mampu menghasilkan  50-70 butir telur ayam mutiara dalam satu periode. Ayam mutiara akan bertelur pada usia 26-30 minggu. Berat badan ayam mutiara sendiri umumnya lebih kecil dari ayam kalkun dengan berat 0,7-1,6 per ekornya.

Pemberian Pakan Ayam Mutiara

Ayam mutiara termasuk kedalam hewan omnivora yakni hewan pemakan segalanya baik daging maupun tumbuhan.  Selain itu pakan ayam mutiara dapat kita temukan dengan mudah misalnya jagung,kacang,dedak bekatul serta jenis kacang-kacangan lainnya. Pada anakan ayam akan lebih baik jika diberikan voer yang dicampur dengan irisan sayur-sayuran yang mengandung protein tinggi sehingga akan membantu pertumbuhan pada anakan ayam tersebut.

Kandang Ayam Mutiara

Dalam pemeliharaan kebersihan kandang merupakan hal yang diperlukan setiap hari. Dengan kita membersihan kandang dari sisa-sisa makanan maupun membersihkan kotoran ayam dan  berharap untuk menjaga kesehatan dan kebersihan serta keindahan pada bulu ayam mutiara. Karena kebersihan kandang merupakan hal yang mempengaruhi kesehatan ayam serta pertumbuhan pada ayam.

Berikut merupakan galery foto dari ayam mutiara silver dari anakan hingga indukan :

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan telur ayam mutiara silver untuk ditetaskan menggunakan indukan ayam lain maupun menggunakan mesin penetas atau bagi anda yang lebih memilih bibit ayam mutiara silver kami menyediakan mulai dari usia anakan hingga indukan siap produksi kami siap mengirimkan ke seluruh Indonesia yang terjangkau kargo hewan.

Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata Terkait :
harga ayam mutiara silver, ayam mutiara plangkok

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Ayam Mutiara Silver
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.