Ayam Cemani

Jual Ayam Cemani dengan Warna Hitam yang Khas

Jual Ayam Cemani dengan Warna Hitam yang Khas

Ayam Cemani meski warnanya hitam legam namun Ayam Cemani dikenal memiliki harga yang mahal. Bagi penyuka warna hitam ayam ini mungkin bisa menjadi pilihan hobi untuk dipelihara.

Ini bukan karena mistis atau kesaktian Ayam Cemani hitam legam tersebut, tetapi karena warna hitam yang eksotis ini. Meski di beberapa tempat Ayam Cemani selalu dikaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Dan sepengetahuan kami selama ternak Ayam Cemani dari sekitar tahun 1999 kami tidak mendapati khasiat ayam cemani secara khusus seperti ayam yang lainya. Ayam cemani hanyalah sekedar salah satu jenis ayam hias yang ada di Indonesia ini. Dan memang mitos tentang ayam cemani terus saja beredar di masyarakat Indonesia ini.

Ayam Cemani
Anak Ayam Cemani beserta Induknya

Dibandingkan dengan ternak ayam kampung beternak Ayam Cemani ternyata memberi keuntungan tersendiri bagi para peternak peternak di daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sehingga banyak peternak menekuni usaha ternak Ayam Cemani ini. Jika anda melewati jalan dari Temanggung – Wonosobo akan banyak dijumpai ayam cemani dipajang dipinggir jalan untuk dijual. Dan saat kita berbicara tentang sejarah ayam cemani ini memang ada beberapa informasi yang bisa kita temukan. Salah satunya yang kami dapati di daerah Temanggung perkembangan budidaya atau ternak ayam cemani cukup populer dan stabil dari waktu ke waktu.

Ayam Cemani Jantan Dewasa
Ayam Cemani Jantan Dewasa

Harga Ayam Cemani berkisar antara 150 ribu hingga 500 ribu untuk ukuran dewasa. Harga yang cukup terjangkau bila di banding dengan ayam hias impor yang mulai banyak masuk ke Indonesia sekarang ini. Beberapa kali kami menemukan harga jual ayam cemani darah hitam yang cukup tinggi. Memang ada beberapa orang yang mencari ayam cemani darah hitam ini, namun kami belum pernah menemukan warna darah ayam cemani yang hitam tersebut. Beberapa kali kami saat menyembelih ayam cemani warna darahnya tetap saja merah atau merah tua seperti warna darah ayam pada umumnya. Dan untuk warna daging ayam cemani memang terlihat hitam atau abu-abu.

Ayam Cemani Usia 3 Bulan2
Ayam Cemani Usia 3 Bulan
Ayam Cemani Usia 1 Bulan
Ayam Cemani Usia 1 Bulan
Ayam Cemani Usia 3 Bulan1
Ayam Cemani Usia 3 Bulan

Kabupaten Temanggung khususnya Kedu dan sekitarnya sudah sejak lama terkenal dengan Ayam Kedu dan Cemani. Banyak peternak Cemani baik perorangan maupun kelompok membudidayakan ayam jenis ini. Selain itu ada yang memang menekuni bisnis ayam cemani ini sebagai pekerjaan pokok, tetapi lebih banyak lagi bisnis ayam cemani sebagai usaha sampingan. Tak heran jika banyak pedagang dari daerah lain mencari bibit maupun ayam cemani dewasa ke kawasan ini.

Ayam cemani diminati pembeli dari telur, anakan atau bibit ayam cemani sampai ayam cemani dewasa siap produksi. Untuk indukan dan ayam cemani dewasa terkadang memang yang lebih di serap pasar. Potensi pasar ayam cemani ini membuka peluang bagi peternak untuk memilih model peternakannya.

Setelah sekian lama kami ternak ayam cemani asli kami sudah berpengalaman mengirimkan ayam cemani ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Kami juga menyediakan telur ayam cemani untuk di tetaskan. Untuk mendapatkan ayam cemani berkualitas dengan harga terjangkau silahkan hubungi kami kapan saja di  nomor layanan pelanggan kami berikut:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Email : hobiayamhias@gmail.com

Kata terkait:
jual cemani darah hitam, warna darah ayam cemani, khasiat ayam cemani, harga ayam cemani, sejarah ayam cemani, daging ayam cemani, ternak ayam cemani asli, mitos ayam cemani, telur ayam cemani

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

6 thoughts on “Jual Ayam Cemani dengan Warna Hitam yang Khas”

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: