Jenis Ayam Kate

5 Persiapan yang Dilakukan Peternak Sebelum Ayam Kate Bertelur


5 Persiapan yang Dilakukan Peternak Sebelum Ayam Kate Bertelur

Pernakah anda mengalami kesulitan saat ayam Anda bertelur?

Ayam kate bertelur tidak menentu, bisa setiap hari. Namun kualitas telur ayam kate yang bagus yaitu setiap 2 hari sekali. Yang pasti, umur ayam kate bertelur yaitu sekitar usia 6 bulan. Meskipun di awalnya masih belum bisa maksimal produksi, namun lama-kelamaan produksinya akan terus meningkat dan lebih besar peluang menetasnya. Makanan ayam kate biar cepat bertelur yaitu kosentrat. Semakin banyak perbandingan kosentrat yang Anda berikan, maka produksi telur juga semakin besar. Terkadang kami juga mendapat pertanyaan, “berapa hari telur ayam kate menetas?” Telur ayam kate menetas tepatnya yaitu 21 hari. Apabila kurang atau lebih, biasanya hasilnya kurang berkualitas.

Mempersiapkan beberapa hal sebelum Ayam Kate bertelur memang perlu dilakukan bagi setiap peternak. Cukup banyak yang dapat kita amati dari tingkah laku ayam itu sendiri. Dari segi tingkah laku biasanya saat akan bertelur lebih sering berkotek.

Ayam Kate Dewasa
Ayam Kate Dewasa

Ayam Kate merupakan hewan unggas yang banyak digemari oleh penghobi ayam hias. Jenis unggas yang bertubuh kecil dan mungil ini, memang cukup mengesankan saat dipelihara. Memelihara ayam kate bisa dikatakan susah-susah gampang. Anda juga bisa mempelajari terlebih dahulu tentang cara mudah beternak Ayam Kate, Saat ini Ayam Kate banyak dijadikan peluang usaha yang cukup menggiurkan untuk diternakkan. Ada yang diternakan untuk petelur ada juga yang dijadikan indukan. Kebanyakan peternak membudidayakan ayam kate sebagai ayam hias. Mengingat daging ayam kate sedikit, jarang sekali ayam kate disembelih untuk dikonsumsi.

Ayam kate biasa disebut sebagai miniatur ayam biasa. Beratnya hanya sekitar 500 gram untuk pejantannya. Sedangkan betina dewasa hanya 400-500 gram. Berat tersebut termasuk dengan bulunya. Jadi, perkiraan untuk berat bersih dagingnya hanya sekitar 300 gram.

Pernahkah anda memperhatikan ciri-ciri ayam kate mau bertelur?

Bagi masyarakat yang hobi memelihara ayam, mungkin sudah cukup hafal dengan ciri-ciri ayam yang akan bertelur.  Ayam lebih berisik dari biasanya dan mondar-mandir atau terlihat cemas. Dan ayam kate jantan akan ikut cemas dengan berjalan mondar-mandir.

Apakah anda sudah mempersiapkan sebelum ayam kate bertelur?

Jika belum terpikir dibenak anda, Anda dapat menyimak persiapan sebelum ayam kate bertelur sebagai berikut :

  • Pastikan anda sudah menyiapkan sarang untuk tempat bertelur ayam kate, buatlah telur senyaman mungkin. Cara membuat sarang ayam kate cukup mudah. Anda bisa menggunakan jerami kemudian dibentuk seperti tempat bundar. Ukurannya disesuaikan dengan besar ayamnya.
  • Usahakan tempat bertelur ayam terlindungi dari panas dan hujan, bisa diletakkan di tempat yang teduh. Hal ini merupakan salah satu cara agar ayam kate mau mengerami telurnya.
  • Berilah pencahayaan yang cukup.
  • Sarang jangan sampai lembab karena dapat mempengaruhi penetasan ayam kate, suhunya harus hangat sekitar 31 derajat Celcius.

    Telur Ayam Kate
    Telur Ayam Kate

Mungkin cara ini dapat membantu Anda dalam mempersiapkan Ayam Kate yang akan bertelur. Sebelum anda melakukan persiapan untuk Ayam Kate yang akan bertelur, kenali terlebih dahulu ciri-ciri Ayam Kate yang akan bertelur.

Demikian ulasan artikel mengenai persiapan sebelum ayam kate bertelur. Semoga bermanfaat bagi anda.

Bagi anda yang menginginkan ayam kate kami dari hobiternak.com menyediakan ayam kate yang siap untuk diternakkan. Kami juga menyiapkan telur segar ayam kate untuk ditetaskan. Untuk pemesanan kami melayani ke seluruh wilayah indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :

berapa hari sekali ayam kate bertelur, tempat bertelur ayam kate, umur ayam kate siap bertelur, cara membuat sarang ayam kate, cara agar ayam kate mau mengerami telurnya, berapa hari telur ayam kate menetas, makanan ayam kate biar cepat bertelur, ciri ciri ayam kate mau bertelur,

**Dwi Sri Rahayu**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
2.5 based on 6 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Kate
No HP
085647723888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

One thought on “5 Persiapan yang Dilakukan Peternak Sebelum Ayam Kate Bertelur”

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: