Ayam Broiler

Penjual DOC atau Bibit Ayam Broiler Pedaging di Pulau Jawa Maupun Luar Jawa

Penjual DOC atau Bibit Ayam Broiler Pedaging di Pulau Jawa maupun luar jawa – Untuk saat ini DOC atau bibit ayam broiler sudah banyak yang menyediakan baik di pulau Jawa maupun luar  pulau Jawa sudah banyak kita temui penjual bibit ayam broiler ini. DOC atau bibit ayam broiler memiliki perkembangan yang signifikan untuk saat ini. Mengapa begitu? Karena sekarang banyak masyarakat memelihara atau beternak DOC ayam broiler. Asal usul ayam broiler yaitu dari hasil persilangan antara berbagai jenis ayam. Ayam broiler adalah jenis ayam pedaging dengan keunggulannya yang terletak pada produktifitasnya yang tinggi.  Para peternak bisa memanen ayam ini sekitar umur 40 hari.

DOC atau Bibit Ayam Broiler Pedaging
Ayam Broiler

Ciri-ciri DOC broiler terbaik dan  berkualitas super

  1. DOC broiler memiliki berat sekitar 35-40 gram
  2. DOC broiler memiliki bulu yang berwarna cerah
  3. Kaki serta paruh DOC broiler memiliki warna kuning cerah
  4. DOC broiler memiliki warna putih kekuning-kuningan
  5. DOC broiler tidak cacat. Cara mengetahuinya, Anda bisa melihat bentuk fisik DOC broiler tersebut

Jenis-jenis ayam pedaging unggul

  • Ayam Jabro

Jenis ayam ini memiliki berat tubuh sekitar 0,5 sampai 1 kg dengan umur 2 sampai 4 bulan. Ayam jabro merupakan hasil persilangan dari jenis ayam broiler dengan ayam ras petelur.

  • Ayam Ras Afkir

Jenis ayam ini memiliki berat 2 sampai 2,5 kg dengan usia 18 sampai 20 bulan. Jenis ayam ini sebenarnya jenis ayam petelur tetapi habis masa produksinya sehingga dapat disimpulkan tidak memproduksi telur lagi.

  • Ayam Pejantan Ras

Ayam jenis ini sebenarnya merupakan jenis ayam petelur tetapi memiliki kelamin jantan. Maka dari itu saat ini ayam pejantan ras diternakkan untuk dijadikan sebagai ayam pedaging.

  • Jenis Ayam Buras

Ayam ini biasanya disebut dengan ayam bukan ras dan memilki pertumbuhan yang lambat. Ayam ini akan memiliki berat yang ideal setelah berumur 6 sampai 8 bulan.

Selain itu terdapat juga jenis  DOC broiler platinum, joper dan black joper.

Jenis pakan yang dapat diberikan untuk ayam broiler

DOC atau Bibit Ayam Broiler Pedaging
Ayam Broiler

Pakan ayam broiler memang cukup mudah kita temukan. Pakan berfungsi sebagai unsur yang sangat penting untuk menunjang kesehatan bagi ayam tersebut baik untuk pertumbuhan maupun mensupali energi yang dapat digunakan untuk ayam tersebut. Sehingga proses metabolisme dapat berjalan secara baik. Untuk pakannya bisa diberikan konsentrat atau bisa juga diberikan pakan voer bagi anakan ayam broiler yang sangat berguna untuk membantu pertumbuhan bagi anakan ayam tersebut. Pemberian pakan bisa diberikan 2-3 kali sehari. Cara Anda memberikan pakan dan jenis pakan serta apa yang digunakan sangat mempengaruhi pada kualitas ayam tersebut. Jadi sebaiknya Anda tidak boleh sembarangan dalam pemberian pakan pada bibit ayam broiler tersebut.

Bagaimana dengan kandang DOC ayam broiler?

Kandang DOC ayam broiler tidak boleh sembarangan. Untuk kandang DOC ayam broiler yang ideal adalah ventilasi yang tidak terlalu besar. Karena DOC ayam broiler belum bisa beradatasi dengan udara atau angin yang terlalu besar. Apabila cara tersebut tidak dilalukan kemungkinan akan mempengaruhi pertumbuhan DOC itu sendiri. Sebaliknya, untuk yang dewasa harus membutuhkan ventilasi yang besar. Karena semakin banyak udara yang masuk maka akan semakin bagus bagi ayam.
Untuk DOC sebaiknya kandang dipasang lampu bohlam. Alasannya karena DOC ayam broiler ini rabun senja, jadi apabila terdapat pencahayaan dari lampu tersebut ayam bisa melihat. Selain itu bibit ayam broiler akan merasa hangat dan tidak kedinginan serta dapat membantu pertumbuhan bagi anakan ayam tersebut. Dan juga bisa terhindar dari serangan hewan seperti kucing, tikus dan lain sebagainya.

Pencegahan terhadap penyakit

DOC ayam broiler juga bisa terserang penyakit. Untuk pencegahan dari terserangnya penyakit tersebut Ayam bisa berikan vaksin. Vaksin berfungsi untuk menjaga ketahaan tubuh ayam tersebut. Pemberian vaksin bisa diaplikasikan ke mata DOC dengan cara diteteskan saja. Selain vaksin, Bisa juga diberikan vitamin yang sangat berguna supaya ketahanan ayam tetap stabil dan akan menjadi lebih sehat. DOC yang sehat maka akan menghasilkan ayam yang berkualitas nantinya.

DOC atau Bibit Ayam Broiler Pedaging
Ayam Broiler

DOC ayam broiler ini memang sudah populer dikalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang sudah membudidayakan jenis ayam broiler ini. Contohnya jual bibit ayam broiler tangerangjual doc broiler bandung, jual bibit ayam potong di medan dan masih banyak lagi yang menjual bibit ini. Mereka sangat tertarik untuk jual beli DOC ayam broiler, karena selain mudah dalam pemberian  pakan serta peeliharaannya harga bibit ayam potong per box  ini tidak terlalu mahal sehingga banyak para peternak yang memburu beternak ayam broiler ini.

Kata terkait :
jual bibit ayam broiler tangerang, doc broiler platinum, doc broiler terbaik, harga bibit ayam potong per box, jual bibit ayam potong di medan, jual doc broiler bandung

Meilani Sawitri

Ringkasan Produk
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOC Ayam Broiler
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: