DOD Bebek

Pembesaran DOD Bebek Dalam 40 Hari

Pembesaran DOD Bebek Dalam 40 Hari

Selama ini permintaan kebutuhan pasar khususnya daging bebek hanya berasal dari bebek petelur yang sudah habis masa produktivitasnya. Hal ini tentu tidak sebanding dengan perkembangnya bisnis kuliner seperti rumah makan, hotel, restoran, catering dan lainnya. Memang daging bebek merupakan menu olahan yang mempunyai cita rasa tersendiri bagi para pecinta kuliner.

Salah satu kuliner dari daging bebek

Salah satu kuliner dari daging bebek

Semakin meningkatnya permintaan bebek, namun tidak sebanding dengan ketersediaan daging bebek. Oleh karena itu jika Anda ingin memulai beternak bebek tentu sangat terbuka luas kesempatan dan keuntungan yang didapatkan akan semakin besar. Daging bebek mempunyai cita rasa yang gurih, protein yang terkandung di dalamnya juga tinggi, tidak heran jika banyak pecinta kuliner yang hobi makanan olahan ini. Daging bebek yang masih muda memiliki tekstur yang lembut, lebih empuk, lebih gurih dengan kandungan gizinya yang tinggi.

Berikut yang perlu Anda pertimbangkan untuk memulai usaha beternak bebek :

1. Mengapa harus beternak bebek ?

Daging bebek harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan daging bebek. Hal ini dikarenakan daging bebek mempunyai cita rasa yang khas apalagi bebek yang masih muda. Harga DOD bebek jantan lebih murah jika dibandingkan dengan DOD betina, pertumbuhan bebek jantan juga lebih cepat jika dibandingkan dengan bebek betina.

DOD Bebek Peking

DOD Bebek Peking

2. Pertumbuhan bebek 40 hari.

Sebesar 40% biaya produksi masuk dalam golongan pakan bebek. Kebutuhan pakan meningkat seiring dengan bertambahnya umur bebek. Bebek jantan lebih banyak mengonsumsi pakan jika dibandingkan dengan bebek betina. Oleh karena itu pertumbuhan yang cepat dimaksudkan untuk menghemat biaya pakan yang dikeluarkan dan penjualan bebek saat usia 40 hari harganya juga relatif lebih tinggi.

Banyak cara yang bisa Anda jadikan pedoman untuk mendapatkan bibit DOD bebek, yaitu dengan cara membeli DOD bebek langsung dari peternak, membeli telur bebek atau memelihara bebek sampai bertelur dengan menetaskan sendiri. Pakan yang bisa Anda berikan untuk DOD bebek usia 0-7 hari adalah voer atau BR dan dalam pemberian pakan sebaiknya teratur. Setelah bebek berusia 3 minggu pakan bisa diberikan dengan komposisi konsentrat 1:2 dedak. Pakan alternatif lain yang bisa Anda berikan berupa keong, remukan mie instan, ampas kelapa, roti dan lainnya. Kandungan protein yang dibutuhkan bebek antara 16-22% dan metabolisme untuk menambah energi sekitar 2900-3000 kkal/kg.

tepung keong

tepung keong

Kandang yang cocok untuk bebek adalah kandang postal dan kandang boks. Kandang boks bisa digunakan untuk bebek yang sedang berusia 1-3 minggu dengan diberikan lampu sebagai penghangat. Kandang per m2 bisa diisi dengan 30-40 ekor bebek. Sedangkan untuk kandang postal yang perlu mendapatkan perhatian adalah laju pertumbuhan bebek dan kepadatan kandang. Usahakan sering mengganti alas dengan sekam, jerami atau yang lainnya.

kandang boks

Bagi anda yang ingin beternak Bebek kami menyediakan DOD Bebek Peking, Hibrida, Lokal Jantan, DOD Lokal Betina Campbell, DOD Lokal Betina Mojosari yang siap kami kirim ke berbagai daerah di Indoensia. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856-4772-3888

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

AXIS:

0838-6918-5523

Kata Terkait:

Bebek, Itik, Bebek Hibrida, Bebek Peking, Bebek Lokal Jantan, Bebek Lokal Betina, Bebek Campbell, Bebek Mojosari, Ternak Bebek, pakan dod itik petelur, pakan anak bebek yang baik, kandang dod bebek pedaging, cara ternak bebek pedaging untuk pemula, cara ternak bebek pedaging hibrida, analisa biaya ternak bebek pedaging, itik pedaging 40 hari panen, contoh kandang itik

**Linda Rahmawati Choiriyah**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Bebek Pedaging
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply