7 Tantangan Dalam Mengirimkan Bibit Ayam Kampung Super (DOC Joper) dan Bibit Bebek (DOD Bebek) Dengan Tujuan Bandara Luar Pulau Jawa- Dewasa ini perkembangan dalam beternak unggas cukup menggembirakan. Hal tersebut tampak dengan ditandainya tingginya minat budidaya unggas. Tentu hal ini cukup menguntungkan karena dapat meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat terutama di daerah pinggiran kota hingga pelosok desa. Saat ini ada beberapa jenis ayam yang mempunyai keunggulan sehingga banyak masyarakat beralih memelihara unggas jenis ayam kampung super dan bebek.

Peminat DOC Ayam Kampung Super dan DOD bebek tidak hanya melanda masyarakat di pulau Jawa. Saat ini banyak masyarakat di luar pulau Jawa yang juga tertarik dengan DOC joper dan DOD bebek ini. Jaraknya yang jauh bukan merupakan kendala yang berarti karena saat ini bisa dikirimkan menggunakan kargo maskapai penerbangan.

No SMU untuk Pengambilan Paket DOC Ayam Kampung Super di Cargo Bandara
No SMU untuk Pengambilan Paket DOC Ayam Kampung Super di Cargo Bandara

Apa tantang yang umum terjadi saat mengirimkan DOC Joper dan DOD Bebek ke luar Pulau ?

Berikut 7  tantangan dalam mengirimkan DOC Joper dan DOD bebek diantaranya:

1.Di beberapa daerah di Indonesia menerapkan aturan yang ketat seperti tes PCR, untuk mendeteksi adanya virus flu burung pada ternak yang bersangkutan, adanya surat izin masuk unggas dari dinas terkait. Untuk itu kami tetap mengikuti prosedur yang berlaku. Setelah surat izin masuk unggas (surat rekomendasi) dikeluarkan dari dinas tersebut maka suplyer dapat mengirimkan bibit tersebut dengan tujuan bandara terdekat dari lokasi pembeli.

2.Untuk beberapa wilayah terutama di Indonesia bagian Timur ada yang menerapkan zona merah unggas sehingga bibit unggas belum bisa masuk ke wilayah tersebut. Peraturan seperti ini akan berdampak secara langsung terhadap peternak karena akan kesulitan mendapatkan bibit unggul dari wilayah lain. Menghadapi tantangan seperti ini memang bukan perkara mudah karena menyangkut kebijaksaan pemerintah daerah sebagai tujuan pengiriman unggas.

3.Kami sebagai penyedia DOC joper dan DOD bebek berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan mengirimkan bibit yang sehat dan berkualitas. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit dengan kualitas yang bagus perlu mengetahui beberapa hal

DOC Ayam Kampung Super
DOC Ayam Kampung Super

4.Memilih produsen atau suplier yang memiliki reputasi yang baik dan terpercaya. Pengalaman menjadi hal yang berharga dan kita bisa melihat dari testimoni pelanggan yang pernah memesan.

5.Mempunyai informasi yang jelas mengenai surat – surat atau dokumen pengiriman ternak untuk pengiriman ke luar pulau

6.Jangan mudah percaya pada suplier yang kepada produsen yang bisa mengirimkan dalam waktu 1 – 2 hari karena pengurusan dokumen membutuhkan waktu beberapa hari. Untuk mendapatkan dokumen DOC Ayam Kampung Super membutuhkan setidaknya 3 hari sedangkan untuk pengurusan DOD bebek bisa membutuhkan waktu sekitar 4 hari.

7.Suplier mempunyai harga yang wajar dan kualitas bibit yang bagus. Jika mendapatkan harga yang sangat murah maka perlu kehati-hatian agar tidak terjebak dalam permainan oknum yang hanya ingin mendapatkan uang secara tidak benar

Saat ini ada beberapa wilayah yang masih menerapkan zona merah unggas yang saat masih sulit untuk ditembus. Tingginya permintaan masyarakat tidak mendapatkan respon dari Pemerintah Daerah dengan mempermudah pengurusan dokumen dan mengizinkan unggas dari wilayah lain masuk. Hal tersebut perlu disikapi dengan arif dan bijaksana agar tidak menjadi polemik yang berkepanjangan.

Tantangan Mengirimkan ke Luar Pulau
Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Kami dari hobiternak.com dan jualayamhias.com menyediakan bibit atau DOC Ayam Kampung Super dan bibit atau DOD bebek peking KW, Hibrida dan Bebek Betina Mojosari petelur serta mengirimkan ke berbagai penjuru di wilayah Indonesia baik dengan pengiriman kereta api atau pesawat terbang.Untuk itu jika mau memesan segera hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait:
Budidaya DOD mojosari petelur, harga DOC ayam kampung super, panen ayam kampung super, ternak bebek secara intensif, harga DOD bebek pedaging, harga jual bibit bebek peking KW, beternak bebek hibrida, bebek lokal jantan, analisa usaha ternak bebek petelur kapasitas 500 ekor, kelebihan ayam kampung super

**Yuni Ambarwati***
*.


Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOC Ayam dan DOD Bebek
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only
WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: