Kelinci Flemish Giant

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kelinci Flemish Giant

Mengenal Lebih Dekat Dengan Kelinci Flemish Giant

Diantara jenis kelinci, Kelinci Flemish Giant merupakan kelinci yang postur tubuhnya paling besar. Kelinci ini bila mendapatkan makanan yang bagus bisa mencapai berat 13 kg per ekor. Bahkan bila diberikan makanan khusus bisa mencapai lebih dari 20 kg. Maka banyak yang menjadikan kelinci ini sebagai pedaging yang berpotensial.

Kelinci ini pada mulanya hanya berkembang liar dialam bebas. Namun dengan perantara pedagang Belanda, maka kelinci ini dibawa ke Eropa dan dibudidayakan sehingga mampu berkembang biak dengan baik. Apalagi tingkat konsumsi daging masyarakat Inggris di Eropa makin meningkat, maka kelinci ini bisa dijadikan sebagai sumber protein yang baik. Bulunya dapat dijadikan bahan baku pembuatan baju wol.

Kelinci Flemish Giant

Kelinci Flemish Giant

Ciri-ciri Kelinci Flemish Giant antara lain:

  • Kelinci dewasa mempunyai panjang badan sekitar 50 cm lebih (lebih dari 20 inch)
  • Panjang telinga sekitar 15 cm, berkaki besar, panjang dan kuat. Jenis telinga tegak berdiri
  • Tulang tebal dengan dada penuh berisi
  • Warna hitam, abu-abu, biru, coklat kuning muda (fawn) dan putih. Keistimewaannya tidak mempunyai warna bulu yang kombinasi dari berbagai warna. Jadi hanya mempunyai warna tunggal.
  • Mulai masuk masa produksi sekitar umur 8 bulanan. Dalam sekali produksi bisa menghasilkan 6-10 anakan.

Jika pada kelinci lain, warna bulunya bisa bervariasi, maka pada kelinci flemish giant warnanya tunggal. Bisa berwarna putih, hitam, biru, abu-abu, coklat kuning muda (fawn), abu-abu terang, abu-abu besi (sandy). Jadi berbeda dengan jenis kelinci lain yang berwarna kombinasi antara beberapa warna sekaligus.

Flemish Giant

Flemish Giant

Kelinci jenis ini selain cocok dijadikan pedaging, juga bisa dijadikan kelinci hias. Sekarang banyak yang menyilangkan dengan kelinci lokal. Untuk anakan akan mengalami penurunan dalam produktivitas dagingnya. Pada umumnya kelinci hasil silangan impor dan lokal postur tubuhnya lebih kecil dibandingkan kelinci asli impor. Untuk itu jika menjadikan kelinci pedaging, bisa dari peranakan kelinci flemish giant.

Sekarang ini permintaan akan daging kelinci semakin meningkat, banyaknya restoran dan rumah makan yang menyediakan menu dengan bahan utama kelinci. Daging kelinci dapat dibuat seperti sate dan beberapa menu lainnya. hal itu jelas merupakan peluang bisnis yang bagus.

Silver Blue Flemish Giant

Silver Blue Flemish Giant

Kami dari Jualayamhias.com disamping menyediakan berbagai jenis ayam hias dari berupa telur siap tetas, anakan, remaja dan dewasa kini menyediakan berbagai hewan hias lainnya seperti burung unta, burung merak, bebek mandarin, jenis burung merpati dan kelinci dengan berbagai variasi umur dan jenis yang beraneka macam. Kami juga bisa mengirimkan ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia menggunakan jasa kargo hewan yang telah dipercaya selama bertahun-tahun.

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
Kelinci hias, harga kelinci, makanan kelinci, kelinci pedaging, kandang kelinci, kelinci pedaging, kelinci hias, ternak kelinci pedaging, ternak kelinci hias, usaha ternak kelinci pedaging, usaha ternak kelinci hias, jual kelinci pedaging, jual kelinci hias

 

Leave a Reply