DOC Ayam Kampung Super

Manajemen Pakan dan Minum Untuk Ayam Kampung Super

Manajemen Pakan dan Minum Untuk Ayam Kampung Super

Ayam Kampung Super mempunyai beberapa periode saat dalam masa pembesaran. Jika masa panen dilakukan pada saat umur 6 minggu maka hanya mengalami 2 periode pembesaran yaitu masa starter dan grower. Sedangkan bila masa panen dilakukan pada umur 12 minggu maka periode pembesaran hingga fase finisher. Masing-masing periode mempunyai jenis pakan yang berbeda. Perbedaan jenis pakan disesuaikan dengan umur ayam.

DOC Ayam Kampung Super

DOC Ayam Kampung Super

Jenis pakan pada periode starter

BR1

BR1

Pada periode starter DOC Ayam Kampung Super membutuhkan protein (asam amino), energi dan Vitamin (A, E dan K) dengan kadar tinggi yang dibutuhkan untuk pembelahan sel-sel baru. Anak ayam pada periode ini memerlukan zat tersebut guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan anakan ayam kampung super. Dengan pemberian pakan yang tepat maka akan menunjang pertumbuhan ayam.

Jenis pakan pada periode grower

contoh pakan grower

contoh pakan grower

Ayam yang berada pada periode grower mempunyai kebutuhan gizi yang berbeda dibandingkan pada periode starter. Pada periode ini ayam membutuhkan protein dan vitamin yang kadarnya lebih rendah dibandingkan pada saat ayam berada pada periode starter. Pada masa ini ayam akan mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Pada periode grower, ayam membutuhkan berbagai protein dan vitamin untuk pemeliharaan tubuh dan mencegah penambahan lemak. Kadar lemak yang tinggi pada ayam akan menurunkan performa ayam, untuk itu perlu pengaturan pakan agar kadar lemak tidak berlebihan.

Pakan yang dikonsumsi ayam perlu diatur agar mudah diserap oleh ayam. Jika pakan yang dikonsumsi ayam kurang terserap maka ayam akan mengalami mal nutrisi atau gizi buruk.

Ada beberapa hal agar pakan dapat diserap oleh ayam diantaranya;

  1. Perlu pakan dan minum yang sesuai dengan standar. Standar yang dimaksud adalah pakan sesuai dengan kategori umur dan sesuai dengan kualitas dan kuantitas.

  2. Pakan yang diberikan pada ayam dalam kondisi layak konsumsi dalam arti kata pakan tersebut belum melampaui batas kadaluarsa dan masih dalam kondisi baik. Pakan yang telah menggumpal, ditumbuhi jamur sangat berbahaya bila diberikan ke ayam kampung super karena bisa mengakibatkan keracunan.

Kami menyediakan DOC Ayam Kampung Super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata terkait:

Jual anakan ayam kampung super, ternak ayam kampung, budidaya dengan cara intensif, pakan ayam kampung super, beternak dengan tujuan pembesaran ayam kampung super periode grower, kandang postal litter, jadwal vaksinasi selama periode starter dan grower, berbagai suplemen untuk penunjang stamina ayam, kelebihan ayam kampung super, pemasaran ayam kampung, harga DOC dari seluruh Indonesia, kapasitas kandang untuk DOC ayam kampung super ukuran 1 meter persegi, pakan doc kampung, pakan doc umur 1 hari, cara vaksin doc

*Yuni Ambarwati*

Leave a Reply