Jual Green Ringneck Pheasant dan Jenis Pheasant Lainnya

Sebelum Anda mengetahui lebih jauh lagi tentang ayam ringneck pheasant. Apakah Anda tahu apa itu ayam pheasant? Ayam pheasant adalah jenis ayam hias yang memiliki ekor panjang dan bulu yang indah. Jenis ayam ini termasuk dalam kelompok burung famili Phasianidae ordo Galliformes yang mempunyai 35 spesies 11 genera. Ayam pheasant juga sering disebut dengan ayam pegar. Di Indonesia terdapat berbagai jenis ayam pheasant contohnya lady amherst pheasant, ringneck pheasant, golden pheasant, silver pheasant, red lady pheasant, reeves’s pheasant, khalij pheasant, yellow pheasant dan lain sebagainya.

Green Ringneck Pheasant

Green Ringneck Pheasant

Ciri-ciri ayam pheasant  yaitu memiliki ekor yang panjang dan besar, ukuran ayam pheasant jantan lebih besar dibanding pheasant betina, makanan ayam pheasant yaitu biji-bijian dan serangga. Ayam pegar atau ayam pheasant mirip seperti ayam hutan di Indonesia. Mereka sama-sama mencari makan di tanah dan juga bisa terbang.

Berikut akan kami jelaskan beberapa jenis ayam pheasant :

  • Ringneck Pheasant

Ringneck pheasant atau ayam pegar kalung adalah salah satu jenis pheasant yang memiliki keunikan tersendiri. Keunikannya yaitu apabila sedang ada gempa bumi, maka ayam ini akan bersuara atau berbunyi. Jadi akan menjadi pertanda atau alarm bagi yang memiliki. Ayam ringneck pheasant akan berhenti bersuara apabila gempa bumi benar-benar selesai. Selain itu produktivitas ayam ringneck pheasant juga cukup tinggi, untuk jenis pheasant lainnya biasanya hanya bertelur setahun sekali tetapi untuk ringneck pheasant hampir sepanjang tahun bisa bertelur.

  • Silver Pheasant

Silver pheasant atau ayam pegar perak adalah salah satu jenis pheasant yang memiliki postur tubuh sekitar 120-125 dengan panjang ekor 70 cm. Asal dari silver pheasant yaitu dari pegunungan daratan Asia Tenggara dan selatan dan timur Cina. Jenis silver pheasant menyukai buah-buahan, serangga dan hewan invertebrata. Selain itu silver pheasant bisa bertelur sebanyak 6-8 butir dalam satu periode. Pengeraman telur tersebut selama 25-26 hari.

  • Golden Pheasant

Golden pheasant berasal dari daratan tibet Tiongkok. Jenis ayam ini sangat populer di Indonesia. Golden pheasant sering digunakan untuk tujuan olahraga dan berburu.

  • Red Lady Pheasant

Red lady pheasant adalah jenis ayam pegar hasil persilangan lady amherst pheasant dengan golden pheasant. Ayam jenis ini berasal dari kawasan dataran Tiongkok dan Tibet. Red lady pheasant memiliki warna merah pada bagian dada dan mahkota putih mirip seperti lady amherst.

  • Yellow Pheasant

Yellow pheasant atau ayam pegar kuning merupakan jenis ayam pheasant yang memiliki warna kuning di bagian leher. Ayam ini dapat menghasilkan telur sekitar 20 butir dalam satu periode.

  • Lady Amherst Pheasant

Lady amherst pheasant berasal dari Cina barat daya dan jauh di utara Myanmar. Ayam jenis ini memiliki panjang 100-120 cm untuk yang berjenis kelamin jantan. Makanan untuk jenis ayam ini yaitu invertebrata (hewan tidak bertulang belakang, seperti serangga, siput, cacing tanah, laba-laba), daun dan juga gandum.

  • Reeves Pheasant

Reeves Pheasant berasal dari Cina Tengah. Ayam jenis ini memiliki warna bulu kecoklatan dengan garis hitam. Selain itu banyak yang mengatakan bahwa ayam reeves pheasant sedang memakai topeng. Karena wajah pada ayam ini memang mirip seperti topeng. Ekor reeves pheasant sekitar 2,5 meter.

  • Green Ringneck Pheasant

Green ringneck pheasant termasuk dalam kelompok pheasant. Ayam ini memiliki perpaduan warna antara biru, cokelat, hijau dan ungu. Pada bagian leher green ringneck pheasant terdapat bulu berwarna hijau yang berbentuk melingkar seperti kalung.

Berikut adalah daftar harga ayam pheasant :

Harga ayam pheasant

Yellow Pheasant Dewasa Rp 9.500.000/pasang
Red Pheasant Dewasa Rp 9.500.000/pasang
Lady Amherst’s Pheasant Dewasa Rp 14.000.000/pasang
Reeves Pheasant Dewasa Rp 16.000.000/pasang
Khalij Pheasant Dewasa Rp 14.500.000/pasang

Harga ayam hias ringneck pheasant

1 bulan Rp 1.200.000/pasang
2 bulan Rp 1.600.000/pasang
Ringneck Pheasant Remaja Rp 2.300.000/pasang
Ringneck Pheasant Dewasa Rp 3.300.000/pasang

Harga ayam silver pheasant

Silver Pheasant Remaja Rp 8.000.000/pasang
Silver Pheasant Dewasa Rp 10.000.000/pasang

Harga ayam golden pheasant

Golden Pheasant Remaja Rp 7.500.000/pasang
Golden Pheasant Dewasa Rp 9.500.000/pasang

Harga red lady pheasant

Red Lady Pheasant Remaja Rp 7.500.000/pasang
Red Lady Pheasant Indukan Rp 9.500.000/pasang

Harga ayam ringneck hijau/green ringneck

Green Ringneck Remaja Rp 2.500.000/pasang
Green Ringneck Dewasa Rp 3.700.000/pasang

Pakan

Pakan atau makanan ayam ringneck  sama seperti jenis ayam lainnya. Untuk memperhatikan kandungan gizinya Anda bisa berikan buah pepaya yang sudah masak. Anda bisa berikan pakan 2 kali sehari saat pagi hari dan sore hari.

jual green ringneck pheasant

Jagung Halus

Kandang

Kandang ayam pheasant berukuran 1,5 X 1,5 dan tinggi 2 meter. Bahan dasar pembuatan kandang ini yaitu dari kawat strimin. Supaya mirip dengan alamnya, Anda bisa berikan kayu atau ranting pohon. Kayu atau ranting tersebut dapat berfungsi sebagai tempat bermain atau bertengger.

jual green ringneck pheasant

Kandang Pheasant

Apabila Anda tertarik untuk memelihara jenis ayam ringneck pheasant hijau kami menyediakan. Selain itu kami juga menyediakan berbagai jenis ayam hias. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:         

0819-3140-9353

 

Kata terkait:
ringneck pheasant hijau, harga anakan golden pheasant, ayam ringneck pheasant merah, makanan ayam ringneck, ringneck merah, harga ayam hias ringneck, jenis ayam ringneck,

**Meilani Sawitri**


2 Comments

Fenomena Angsa Hitam yang Melegenda Serta Cara Beternak Angsa Hitam · October 19, 2018 at 6:31 am

[…] Jual Green Ringneck Pheasant dan Jenis Pheasant Lainnya […]

Jenis Ayam Ringneck Pheasant Yang Sangat Mempesona · September 10, 2018 at 1:39 am

[…] Pheasant Yang Sangat Mempesona – Apakah Anda tahu apa itu ayam ringneck pheasant? Ayam ringneck pheasant merupakan jenis ayam pegar yang berasal dari keluarga phasianidae yang mempunyai 35 spesies dan 11 […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: