jual golden pheasant

Beberapa Hal Menarik Mengenai Green Ringneck Pheasant

Green Ringneck Pheasant – Untuk Anda yang menyukai ayam Green Ringneck Pheasant atau lebih dikenal dengan nama ayam pegar merupakan salah satu jenis ayam hias yang masih keluarga ayam pheasant. Asal usul ayam hias yang berasal dari negeri tirai bambu Tiongkok, Cina dan  sudah menyebar di penjuru dunia. Berbagai jenis pheasant kini sudah banyak dikembangkan di wilayah Indonesia terutama jenis ayam green ringneck pheasant. Untuk itu kini budidaya ayam pheasant menjadi peluang yang cukup bagus dalam berbisnis ternak ayam hias.

green ringneck pheasant
jual green ringneck pheasant

Ciri khas atau beberapa hal menarik dimiliki ayam green ringneck pheasant terletak pada bulu lehernya yang berwarna hijau dan melingkari bagian lehernya yang terlihat seperti kalung. Maka tak heran jika jenis ayam ini yang terkenal dengan sebutan ayam pegar kalung. Untuk jenis ayam ringneck sendiri yang dapat dibedakan menurut warna bulunya. Selain green ringneck pheasant diantaranya ringneck merah dan blue black. Seperti jenis pheasant pada umumnya, bahwa untuk green ringneck pheasant jantan yang cenderung lebih besar dan ekornya lebih panjang dibandingkan dengan ayam betinanya.

Sementara untuk jenis ayam pheasant sendiri yang dapat dibedakan dalam beberapa jenis menurut warna bulunya. Berikut merupakan beberapa jenis ayam pegar/ ayam pheasant diantaranya :

  1. Golden Pheasant

    green ringneck pheasant
    Golden Pheasant Dewasa Sepasang

    Jenis ayam golden pheasant merupakan jenis ayam hias yang dikenal dengan sebutan pegar emas berasal dari Tiongkok, Cina. Bentuk badannya memang hampir sama dengan burung yang hidupnya lebih suka didarat, bisa juga dikatakan jarang terbang. Ayam pheasant jantan yang dikenal sebagai jenis ayam yang memiliki warna bulunya yang cerah sedangkan untuk betinanya warna bulunya yang cenderung lebih kusam. Untuk pejantannya warna bulunya dengan warna dasar merah cerah dan pada bagian sayap bulunya berwarna gelap dengan ekornya yang memiliki warna coklat pucat yang berpadu dengan garis-garis seperti batik.

  2. Lady Amherst Pheasant

    green ringneck pheasant
    Lady Amherst’s Pheasant Dewasa

    Jenis ayam ini merupakan jenis ayam hias yang berasal dari Cina. Warna bulu pada bagian ekornya berwarna abu-abu dengan pangkal ekor yang berwarna merah,putih, hijau serta kuning. Seperti jenis ringneck pheasant pada umumnya Lady Amherst Pheasnat jantan cenderung lebih besar dibandingkan dengan betinanya. Makanannya juga relatif mudah ditemukan dengan harganya yang relatif terjangkau seperti  berbagai jenis tumbuhan dan gandum.

  3. Silver Pheasant

    green ringneck pheasant

    Silver pheasant sering disebut juga dengan sebutan ayam pegar perak yang habitat aslinya dipegunungan. Tubuh ayam ini juga lebih besar dibandingkan dengan jenis pheasant pada umumnya baik pejantannya maupun betinanya  dengan warna bulunya perpaduan antara hitam dengan putih, sementara untuk betinanya bulunya yang dominan berwarna cokelat.

  4. Yellow Pheasant

    green ringneck pheasant

    Yellow pheasant sering disebut juga dengan sebutan ayam pegar kuning.  Bulunya yang dominan berwarna  kuning yang hampir diseluruh tubuhnya dengan kakinya yang berwarna putih kekuning-kuningan juga jambulnya yang berwarna kuning. Terdapat juga bulunya berwarna cokelat pada bagian punggungnya serta berwarna merah yang berpadu dengan strip-strip hitam dibagian kepala belakangnya.

  5. Red Lady Pheasant

    Red lady pheasant atau ayam ringneck pheasant merah merupakan jenis ayam yang memiliki ekor panjang yang dapat menarik perhatian. Kunikan ayam ini yang terdapat pada bulunya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan penghobi jenis ayam hias. hasil perslangan antara ayam lady amherst pheasant dengan golden pheasant ini konon terkenal dengan sebutan ayam tibet sesuai dengan nama daerah asalnya.

  6. Reeves Pheasant

    Jenis ayam reeves pheasant merupakan satu dari berbagai jenis ayam pheasant lainnya yang memiliki ekor terpanjang dibandingkan pheasant lainnya.  Perpaduan bulunya yang berwarna kecoklatan dengan lurik-lurik garis hitamnya yang menawan memang menjadi daya tarik tersendiri yang menawan bagi kalangan penghobi jenis ayam hias.

Selain memiliki keindahan pada bentuk dan warna tubuhnya, ayam pheasant juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi gempa dengan dirinya yang dapat mengeluarkan suara gaduh dan keras jika akan terjadi datangnya suatu musibah alam, gempa. Untuk pemeliharaannya pun relatif lebih mudah, dan dalam beternak jenis ayam ini pun memiliki peluang usaha yang menggiurkan . Kharisma ayam ini juga menjadi semakin populer serta banyak digemari, tak hanya dikalangan masyarakat nusantara saja masyarakat duniapun tahu dan sangat menyukai jneis ayam ini. Sehingga ayam pheasant banyak diburu oleh kalangan penghobi ayam hias dan tak heran jika ayam ini banyak diimpor diberbagai negara dunia.

Makanan Ayam Green Ringneck Pheasant/Pheasant

green ringneck pheasant
Pakan

Pakan merupakan salah satu asupan makanan yang dapat diberikan secara langsung pada ayam yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Peranan pakan memang sangat baik bagi ayam baik untuk memenuhi hidup pokoknya maupun hingga kesehatan ayam tersebut. Pemberian makanan ringneck pheasant pun harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi setiap harinya sehingga ayam pheasant akan terjamin kesehatannya. Karena ayam pheasant merupakan jenis ayam yang dapat memakan  segalanya yang relatif sama dengan pakan ayam pada umumnya cukup diberikan jenis tumbuhan hingga hewan. Pemberian buah pepaya juga bisa dilakukan karena kandungan buah pepaya sebagai antibiotic.

Kandang Ayam Pheasant

green ringneck pheasant

Pada umumnya kandang bagi ayam pheasant merupakan sebuah struktur bangunan dimana ayam ternak atau ayam pheasant dapat tinggal didalamnya. Pada prinsipnya kandang yang baik merupakan jenis kandang sederhana dengan biayanya yang murah serta kandang dapat memenuhi persyaratan kandang yang baik. Kandang ayam pheasant dengan ukuran 2×3 dengan ketinggian 2 meter yang dapat dibuat dengan kawat strimin karena hal itu bertujuan untuk memastikan agar ayam green ringneck pheasant dan sejenis ayam pheasant lainnya tidak kabur keluar dari kandangnya. Untuk alasnya sendiri yang dapat menggunakan tanah atau pasir serta dalam kandang

Pentingnya pemeliharaan kebersihan kandang untuk menjaga kebersihan kandang ayam pheasant yang berguna untuk mencegah penyakit pada ayam. Memang sebenarnya perlunya untuk menjaga kebersihan kandang tidak hanya unutk ayam jenis pheasant saja melainkan juga untuk jenis ayam lainnya. Pemeliharaan kebersihan kandang sebaiknya dilakukan setiap hari dengan membersihkan kandang dari sisa pakan maupun kotoran pada ayam, mencuci tempat pakan dan minum agar tidak menjadi sarang penyakit juga berguna untuk menjaga kesehatan , kebersihan , serta keindahan pada bulu dan tubuh ayam tersebut.

Berikut merupakan daftra harga dari berbagai jenis ayam pheasant :

Daftar harga ayam ringneck pheasant :

1 Bulan     : Rp.1.200.000 per pasang
2 Bulan     : Rp.1.600.000 per pasang
Remaja     : Rp.2.300.000 per pasang
Dewasa     : Rp.3.300.000 per pasang

Daftar harga ayam Ringneck hijau/ Green Ringneck Pheasant :

Green Ringneck Pheasant Remaja   : Rp.2.500.000 per pasang
Green Ringneck Pheasant Dewasa   : Rp.3.700.000 per pasang

Daftar harga ayam Golden Pheasant :

Golden Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Golden Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga ayam Silver pheasant :

Pheasant Remaja    : Rp.8.000.000 per pasang
Pheasant Dewasa    : Rp.10.000.000 per pasang

Daftar harga ayam ringneck merah Red Lady Pheasant :

Red Lady Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Red Lady Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga ayam pheasant lainnya :

Yellow Pheasant Dewasa                : Rp.9.500.000 per pasang
Lady Amherst’s Pheasant Dewasa  : Rp.10.500.000 per pasang
Reeves Pheasany Dewasa               : Rp.16.000.000 per pasang
Khalij Pheasant Dewasa                  : Rp.14.500.000 per pasang

Mengingat harga jual ayam pheasant yang relatif tinggi, dalam perkembangbiakannya masih dibudidayakan untuk ditetaskan yang bertujuan untuk memperbanyak jumlah ayam.

Bagi anda yang lebih memilih bibit ayam pheasant baik itu ayam ringneck pheasant merah maupun hijau (Green Ringneck Pheasant) kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Kami juga tidak hanya melayani permintaan akan jenis unggas saja, tetapi kami juga melayani konsultasi dengan pelanggan dan kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait :

ringneck pheasant hijau, ringneck pheasant merah, makanan ringneck pheasant, ayam ringneck pheasant merah, harga ayam ringneck, ayam ringneck hijau, jenis ayam ringneck,

Viky Ristiyarti 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Green Ringneck Pheasant
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: