Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bima Nusa Tenggara Barat

Kota Bima adalah salah satu kota yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat, tepatnya terletak dipulau Sumbawa. Jumlah penduduk pada tahun 2000 tercatat sebesar 116.295 jiwa dan berdasarkan hasil sensus pada tahun 2010 jumlah penduduk tercatat sebesar 142.443 jiwa. Mata pencaharian di kota Bima cukup didominasi oleh petani, peternak dan perdagangan/ jasa/ pemerintahan. 

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bima Nusa Tenggara Barat
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bima Nusa Tenggara Barat

Peluang usaha ternak ayam Joper di kota Bima

Peluang yang berada di kota Bima cukup dijadikan rujukan untuk memulai usaha, salah satunya adalah beternak ayam kampung super. Harga jual DOC ayam kampung super di kota Bima cukup stabil. Disamping bisa dijadikan usaha sampingan, beternak ayam kampung super cukup mudah dan bisa membantu memenuhi pasokan ayam pedaging dipasaran. 

Ayam kampung super atau Joper adalah ayam pedaging hasil persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan ayam petelur betina. Sebutan lain dari ayam ini yaitu ayam jawa super, koper, kamper dan lain sebagainya. 

Joper memiliki bulu bermacam-macam, ada yang berwarna hitam, coklat, kuning, putih dan campuran dari warna tersebut. 

Ayam Joper persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina
Ayam Joper persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina

Hadirnya ayam dengan masa panen yang cepat

Ayam joper ini hadir karena banyaknya peminat daging ayam dan peternak tidak bisa untuk memenuhi permintaan tersebut. Dahulu peternak menggunakan ayam kampung untuk di ternakan, namun seiring berjalannya waktu permintaan daging ayam semakin meningkat maka peternak mulai berinovasi untuk menghasilkan ayam yang dapat di panen dengan cepat, dan hadirlah ayam Joper ini.

Dalam waktu 60 hari atau 2 bulan saja, ayam joper sudah dapat di panen dan di jual. Waktu yang singkat ini biasanya bobot yang di hasilkan justru berbanding terbalik dengan waktu pemanenan. Artinya dalam waktu singkat ayam joper mampu menghasilkan bobot yang besar yaitu 0,8 ons – 1 kg. 

Selain memiliki masa panen yang cepat dan bobot yang besar, ayam ini juga lebih tahan terhadap penyakit. Peluang untuk terjangkit penyakit pun juga sangat kecil karena masa panennya cepat. Daging ayam joper juga memiliki cita rasa yang lezat serta teksturnya padat. Jadi untuk di masak tidak mudah hancur. Dan itu akan menguntungkan juru masak untuk memasak daging joper ini. 

Ada berbagai menu masakan yang bisa di buat dengan bahan dasar daging ayam Joper ini. Baik dengan cara di rebus, di goreng, di bakar atau pun di panggang. Dan pastinya semua memiliki cita rasa yang lezat. 

Untuk mendapatkan doc joper di Bima Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini hobiternak.com dapat mengirimkan doc Joper ke Bima dengan menggunakan via pesawat. Kualitas DOC Joper pun juga tidak di ragukan lagi. Kami hobiternak.com juga cukup sering mengirimkan ke luar Pulau Jawa dan doc nya aman serta sehat. Perlu di ketahui doc joper usia baru saja menetas tahan 3 hari tanpa makan dan minum. 

Namun untuk lebih baiknya jika DOC sudah sampai, harus segera di tangani contohnya dengan memberikan larutan gula jawa agar doc tenaganya pulih kembali. Lalu diistirahatkan sebentar dan setelah itu  bisa diberikan pakan. 

Harga DOC Joper sudah termasuk ongkos kirim, surat karantina dan dokumen biaya lengkapt. Surat karantina ini cukup penting bagi doc yang akan di kirimkan ke luar pulau Jawa. Tujuannya yaitu mengetahui bahwa doc yang akan di kirimkan memang dalam keadaan sehat dan tidak cacat. 

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super di Kota Bima

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super di Kota Bima

Harga DOC atau Bibit Joper untuk daerah Bima

Berikut harga DOC atau bibit ayam kampung super untuk daerah Bima Nusa Tenggara Barat.

JOPER KAMSI JOPER SFR
12.700 12.900 13.100

Selain doc joper, kami juga meneyediakan kamsi joper dan srf. Perbedaannya yaitu :

1.DOC Joper
A. Persilangan bangkok pejantan dengan petelur betina
B. Berat sekitar 8 ons- 1kg
C. Pakan 2,2 kg/ ekor sampai panen
D. Belum vaksin
E. Panen usia 60 hari

2.DOC Joper Kamsi
A. Persilangan bangkok pejantan dengan ayam arab betina
B. Berat sekitar 8 ons-1kg
C. Akumulasi pakan hampir sama dengan joper
D. Belum vaksin
E. Panen usia 70-75 hari
F. Warna 30 % putih

3.DOC Joper SRF
A. Bok DOC Baru
B. Manajemen pemeliharaan induk sampai proses penetasan standar pabrikan

Silahkan Anda bisa memilih ayam jenis apa yang akan Anda ternakan. Ketiga jenis ayam tersebut memiliki kelebihan-kelebihan yang berbeda-beda. Peternak bisa memilih salah satu dari jenis ayam tersebut. 

Jika Anda tertarik dan berminat untuk beternak ayam Joper silahkan bisa pesan di tempat kami hobiternak.com 

Untuk pemesanan dan informasi mengenai DOC atu bibit ayam kampung super. Silahkan hubungi kami nomor layanan pelanggan kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait:
doc ayam kampung super bima nusa tenggara barat, harga ayam kampung super bima nusa tenggara barat, jual bibit ayam kampung super di bima nusa tenggara barat, jual doc ayam kampung super di bima nusa tenggara barat, ternak ayam kampung super bima nusa tenggara barat, bibit ayam kampung super di bima nusa tenggara barat, budidaya ayam kampung super bima nusa tenggara barat, doc ayam kampung super bima nusa tenggara barat, doc joper bima

*Dwi Sri Rahayu*

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: