Melirik Harga Jual Terbaru DOC Joper Tuban

Jual DOC Joper Tuban – Kabupaten Tuban merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur. Posisi nya berada di pesisir pantai utara Jawa dan diantara Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kabupaten ini semakin strategis dengan adanya jalan raya nasional Daendels yang melintasi Tuban. Selain itu, adanya sungai Bengawan Solo yang mengalir dari Solo menuju Gresik membuat Kabupaten Tuban menjadi subur terutama di sektor pertanian padi. 

Peluang Beternak Ayam Joper di Wilayah Tuban

Jika kita lihat pada sektor peternakan unggas di Kabupaten Tuban, angka paling banyak berada pada unggas jenis ayam buras. Hal ini menunjukkan bahwa memang beternak ayam di Tuban memiliki peluang baik. Selain beternak sapi, beternak ayam juga merupakan kegiatan yang mudah dilakukan untuk masyarakat Tuban. 

harga doc joper tuban
Jika Anda warga Tuban dan sekitarnya yang ingin beternak ayam, maka ayam yang bisa Anda pilih adalah ayam joper karena memiliki banyak keunggulan.

Salah satu jenis ayam yang mudah untuk diternakkan dan memiliki masa panen cepat adalah ayam Joper. Ayam joper bisa dipelihara di daerah mana saja, daerah pegunungan ataupun daerah pesisir. Kabupaten Tuban memang terbagi menjadi dua, yakni wilayah pegunungan kapur dan juga wilayah pesisir pantai. Namun hal tersebut tentunya tidak menjadi hambatan dalam beternak joper. Kami akan menyampaikan tips beternak joper di daerah pegunungan kapur dan pesisir pantai. Sebelumnya, berkenalan dulu yuk dengan ayam joper !

Berbagai Sisi Keunggulan Ayam Joper

Ayam joper atau jowo super merupakan salah satu ayam buras yang berasal dari keturunan ayam bangkok dan petelur. Indukan ayam bangkok mewariskan sifat kuat dan pertumbuhan yang pada ayam joper sehingga disebutnya sebagai ayam jawa super. Keunggulan ayam joper yang lain adalah :

  1. Masa panen yang lebih cepat dari ayam kampung biasa, yaitu hanya dalam waktu 60 hari ayam joper sudah bisa dipanen. Berbeda dengan ayam kampung biasa yang membutuhkan waktu 70 hari lebih untuk dapat dipanen. Berat ayam joper dalam usia 60 hari bisa 8 ons sampai 1 kg, bahkan dalam sistem pemeliharaan baik dan manajemen pakan yang teratur, beratnya bisa mencapai 1 kg lebih.
  2. Daya tahan tubuhnya bagus, karena masih ada gen dari ayam bangkok yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca. Tingkat kematian dari ayam joper juga cukup rendah. Tentu dengan tambahan manajemen vaksin dan vitamin, ayam joper akan semakin bagus daya tahan tubuhnya. 
  3. Pemeliharaannya mudah dan pakannya juga mudah. Dari sistem kandangnya juga mudah. Bagi seorang pemula, ayam joper sangat cocok untuk diternakkan, karena perputaran modalnya lebih cepat karena masa panennya juga cepat. Cita rasa daging ayam joper pun tak kalah dengan ayam kampung biasa, yakni padat, kenyal, dan gurih.
harga ayam joper tuban
Salah satu keunggulan ayam joper adalah cepatnya dalam pertumbuhan berat badan dan panen.

Bagaimana Jika Beternak Ayam Joper di Wilayah Pegunungan Kapur dan Pesisir Pantai?

Terkadang para peternak joper yang berada di pesisir pantai dan juga daerah pegunungan kapur seperti masyarakat Tuban masih bimbang. Apakah bisa beternak ayam joper di pesisir pantai dan pegunungan kapur yang wilayahnya tidak rata? Ya, jawabannya tentu bisa. Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa ayam joper ini mudah untuk diternakkan, maka dimanapun lokasi Anda, Anda bisa beternak joper. Tak terkecuali wilayah pesisir pantai dan wilayah pegunungan kapur yang tanahnya tidak rata. 

Kini Anda tak perlu lagi khawatir, karena permasalahan itu bisa diatasi dengan membuat kandang panggung. Apa itu kandang panggung ? Kandang panggung adalah kandang pemeliharaan ayam joper yang alas kandangnya tidak diatas tanah langsung. Melainkan dibagung menggunakan bilah bambu dengan tinggi kurang lebih 3,2 m. Tinggi antara tanah hingga alas kandang kurang lebih 1 – 1,5 m sedangkan tinggi alas kandang hingga atap kandang kurang lebih 1,5 atau 1,6 m. 

Dinding dan alas kandang bisa terbuat dari bilah bambu yang disusun berjejer. Untuk atapnya bisa terbuat dari genteng agar lebih nyaman. Daerah pesisir pantai biasanya hembusan anginnya cukup kencang sehingga pada dinding kandang bisa ditutup menggunakan terpal sampai kondisi doc kurang lebih usia 1 bulan. Atau bisa juga fleksibel, dalam artian penutup kandang tersebut bisa dibuka atau ditutup sesuai kondisi angin dan udara. Namun hal tidak berlaku untuk pemeliharaan ayam joper dalam kandang panggung di area pegunungan kapur karena kondisi udaranya yang cenderung panas. Nah dengan adanya pilihan kandang tersebut, maka tidak ada lagi alasan untuk Anda tidak memulai beternak ayam joper Tuban kan? Yuk beternak ayam joper !

ternak joper tuban
Doc joper yang kami kirimkan berkulitas dan kami akan selalu memberikan produk terbaik kepada Anda

Pemasaran Hasil Panen Ayam Joper di Tuban

Salah satu momen yang ditunggu oleh para peternak ayam joper ialah masa panen. Karena pada saat masa panen maka modal yang digunakan untuk beternak selama ini akan segera kembali. Untuk pemasarannya sendiri, terdapat berbagai macam cara. Memasarkan hasil panen secara mandiri ke pasar-pasar tradisional atau kepada konsumen langsung merupakan cara pemasaran yang mudah. Kemudian, dengan mengolahnya menjadi karkas lalu menyetorkannya ke restoran atau rumah makan. Ada juga cara yang praktis yakni dengan memanggil pengepul joper untuk datang ke kandang Anda lalu mengambil hasil panen ayam joper. 

Tertarik Untuk Beternak Joper?

Dengan berbagai kemudahan dalam beternak joper, tak heran jika banyak orang yang tertarik untuk mencoba. Untuk mendapatkan bibit atau doc joper tuban berkualitas, Anda tidak perlu khawatir. Karena kami hobiternak.com jual doc joper tuban dan siap mengiriman ke wilayah Anda. Kami memastikan bahwa kualitas ayam joper tuban yang kami kirimkan ini baik dan telah kami sortir. Untuk harga ayam joper Tuban? Cek dibawah ini yuk!

Harga DOC Joper Tuban

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa : 
JOPER KAMSI JOPER
Rp 5.300 / ekor Rp 5.200 / ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Kami menyediakan doc ayam joper Tuban, doc ayam joper Cepu, doc ayam joper Bojonegoro, dan juga doc joper untuk seluruh daerah Indonesia. Untuk informasi pemesanan, silahkan hubungi nomor layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait :
doc ayam joper tuban, doc joper tuban, harga doc joper tuban, penjual doc joper tuban, penjual doc joper di tuban, jual doc joper tuban, ternak joper tuban, ayam joper tuban, ayam joper cepu, ayam  joper bojonegoro,


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: