Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Gorontalo

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Gorontalo

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Gorontalo. Gorontalo adalah salah satu provinsi di Indonesia. Ibukota Provinsi Gorontalo adalah Kota Gorontalo (sering disebut juga Kota Hulontalo) yang terkenal pula dengan julukan “Kota Serambi Madinah”. Provinsi Gorontalo terletak pada semenanjung Gorontalo (Gorontalo Peninsula) di Pulau Sulawesi, tepatnya di bagian barat dari Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu perekonomian masyarakat di Gorontalo yaitu beternak
Salah satu perekonomian masyarakat di Gorontalo yaitu beternak
Provinsi Gorontalo dibagi menjadi beberapa wilayah yaitu :
  1. Gorontalo (Hulontalo)
  2. Limboto (asal kata Limutu)
  3. Tapa
  4. Tilamuta
  5. Kwandang
  6. Paguat
  7. Marisa
  8. Popayato
  9. Atinggola
  10. Suwawa (asal kata Tuwawa)

Makanan khas dari Gorontalo yaitu Binte Biluhuta/Milu Siram, ayam iloni, milu tongkol dan gogu, nike/perkedel, tili ayam

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Gorontalo
Ayam Iloni Khas Gorontalo

Salah satu makanan khas di Gorontalo yaitu ayam iloni. Ayam iloni sangat cocok di sajikan di berbagai acara. Bahan dasar dari masakan ini yaitu daging ayam. Daging ayam memiliki banyak manfaat jika di konsumsi, dengan catatan tidak terlalu berlebihan. 

Dari waktu ke waktu daging ayam memang semakin banyak peminatnya. Rasanya yang enak dan lezat menjadi salah satu alasannya. Semua kalangan dari kalangan bawah sampai atas menyukai masakan ini. 

Perekonomian di Goronotalo

Sektor perekonomian di Gorontalo cukup banyak, salah satunya adalah beternak. Seiring meningkatnya permintaan ayam kampung, maka beternak ayam kampung super menjadi peluang besar yang menguntungkan. Saat ini ayam kampung super cukup digeamari peternak karena banyaknya keunggulan dibandingkan ayam kampung biasa. Ayam kampung super bisa mulai dipanen sekitar umur 60 hari atau 2 bulan dengan berat bisa mencapai 0,8 – 1 kg. Sehingga resiko mortalitas (kematian) berkurang dan lebih menghemat biaya pemeliharaan dan pakan.

Sebelum hadirnya ayam kampung super (JOPER)

Dahulu ayam yang di gunakan peternak yaitu jenis ayam kampung asli, namun karena masa panennya sedikit lama jadi ada peternak yang mencoba berinovasi dengan mengawinsilangkan 2 jenis ayam yang berbeda. Harapannya dapat menghasilkan ayam yang berkualitas dan masa panennya cepat. Ternyata tidak sia-sia, kawing silang tersebut dapat menghasilkan ayam dengan masa panen yang lebih cepat. Ayam tersebut di namai dengan ayam kampung super, atau saat ini sering di sebut dengan ayam JOPER. 

Banyak saat ini yang beternak ayam Joper. Selain karena memiliki banyak kelebihan, cara pemeliharaannya juga mudah. Namun dengan hadirnya ayam JOPER ini, ayam kampung asli juga masih ada yang menternakannya. Hal ini tergantung dari selera peternak. 

Pemeliharaan ayam kampung super

Ayam kampung super bisa dipelihara dengan cara diumbar atau dilepas di alam bebas. Namun apabila menginginkan hasil yang maksimal, maka sebaiknya dipelihara dengan cara intensif. Karena pemeliharaan intensif lebih terawat dan teratur. Pemeliharaan intensif yaitu semua kegiatan ternak dari pemberian pakan, minum dan lain sebagainya selalu di lakukan di dalam kandang. 

Berbicara mengenai pakan, salah satu jenis pakan yang banyak di gunakan oleh peternak yaitu konsentrat. Konsentrat memiliki banyak nutrisi yang bagus untuk pertumbuhan ayam JOPER. Konsentrat juga bisa membantu pencapaian bobot ayam JOPER yang sesuai target. 

Selain konsentrat, saat ini marak peternak yang juga mencoba pakan alternatif seperti maggot bsf. Sudah ada yang membuktikan bahwa pemberian pakan maggot bsf untuk ayam joper juga dapat menunjang pertumbuhan joper. 

Ayam Kampung Super termasuk jenis ayam pedaging yang saat ini sedang populer
Ayam Kampung Super termasuk jenis ayam pedaging yang saat ini sedang populer
Dimana mendapatkan doc joper di Gorontalo?

Banyak saat ini yang berminat untuk ternak ayam joper, tak terkecuali di Gorontalo. Mereka berminat karena banyaknya kelebihan yang bisa di dapatkan saat ternak ayam joper. Anda bisa mendapatkan DOC Ayam Joper di tempat kami hobiternak.com dengan menghubungi nomor layanan pelanggan kami di 0812-2028-8686 bisa langsung via telepon atau WA.

Berikut harga jual DOC atau bibit ayam kampung super untuk daerah Gorontalo dan sekitarnya :

JOPER KAMSI JOPER SRF
12.500 13.400

13.600

Kami menyediakan DOC ayam kampung super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

DOC Joper usia baru saja menetas dari hobiternak.com
DOC Joper usia baru saja menetas dari hobiternak.com

Untuk mengetahui DOC Joper apakah berkualitas atau tidak kita harus mengetahui ciri-cirinya.

Berikut adalah ciri-ciri DOC Joper berkualitas : 
  • Berat badan DOC joper minimal 38 gram per ekornya.
  • Ukuran badan DOC Joper seragam, jadi satu sama lain ukurannya seragam.
  • Kaki pada DOC mengkilat dan tidak kering.
  • Memiliki mata yang bulat dan cerah.
  • DOC bergerak aktif dan lincah.
  • Postur tubuh ayam tegap.
  • Tidak ada cacat di anggota tubuhnya.
  • Jangka waktu penetasan 21 hari, jadi tidak terlalu laman dan tidak terlalu cepat.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812-4648-2525

Telkomsel:
0812-4648-2525
0813-6330-7506

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait :
jual DOC ayam kampung super gorontalo, harga doc ayam kampung super gorontalo, jual DOC atau Bibit ayam kampung super (JOPER), ternak DOC atau bibit ayam kampung super (JOPER), bibit atau DOC ayam kampung super di gorontalo, budidaya ayam kampung super gorontalo

*Duwi Kristinawati*

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: