Harga DOC Ayam Petelur Layer & Keunggulan dalam Beternak Ayam Petelur

Harga DOC Ayam Petelur Layer & Keunggulan dalam Beternak Ayam Petelur – Ayam petelur menjadi primadona bagi peternak unggas hampir di seluruh Indonesia. Produksi telur dari ternak ayam petelur atau bisa di sebut juga dengan ayam layer petelur ini menyumbang cukup tinggi pada kebutuhan protein di masyarakat. Bertambahnya jumlah penduduk dari waktu ke waktu tentu saja menjadi faktor bertambahnya jumlah permintaan telur ayam di Negeri kita ini.

Terbaru harga bibit ayam petelur
Ayam Petelur masih memiliki peluang usaha tang cukup menjanjinkan dan memberikan keuntungan yang cukup tinggi

DOC Ayam adalah anak ayam usia baru saja menetas. DOC bermakna Day Old Chicken atau bisa di sebut juga dengan ayam yang baru menetas. Memang kata DOC akan terasa asing bagi peternak pemula tapi sudah cukup familier bagi peternak senior. Harga jual dari DOC ayam petelur ini memang mengalami fluktuasi atau grafik yang bisa naik turun. Namun, hal itu dalam pengamatan harga DOC ayam petelur yang kadang tidak stabil tersebut tidak begitu menyurutkan minat dari peternak ayam petelur untuk beternak.

Ayam Petelur Layer
Ayam petelur adalah jenis ayam ras yang di ternakan untuk di ambil telurnya.

Pengertian Ayam Layer/Ayam Petelur

Ayam Ras Petelur (layer) adalah salah satu jenis ayam yang di fokuskan untuk di ambil telurnya saja. Jenis ayam petelur layer di bagi menjadi 2 tipe yaitu Tipe Ringan dan Tipe Medium (Dwiguna).

Tipe Petelur Ringan

Memiliki postur tubuh yang ramping, memiliki warna bulu putih dan jengger merah. Produktivitas telur ayam ini bisa mencapai sekitar 260 butir pertahun.

Produktivitas telur ayam ini bisa mencapai sekitar 260 butir pertahun.

Tipe Petelur Medium (Dwiguna)

Memiliki postur tubuh yang standar tidak gemuk dan juga tidak kurus. Tipe petelur medium dapat memproduksi telur sekitar 250 butir dan saat masa afkir dapat menghasilkan daging yang cukup banyak.

Ternak Ayam Petelur Pinterest.com
Ternak Ayam Petelur

Ciri-ciri Ayam Petelur Layer :

  • Memiliki bentuk tubuh ramping
  • Mudah terkejut
  • Tidak memiliki sifat mengeram
  • Memiliki cuping telinga berwarna putih
  • Kerabang pada kulit telur berwarna putih
Baca Juga!  Terbaru!! Panduan Beternak Bibit Ayam Petelur Hingga Panen

Keunggulan Dalam Beternak Ayam Petelur Layer

Ayam Petelur Layer merupaka ayam yang memiliki produktifitas telur yang sangat tinggi. Telur yang dihasilkan oleh ayam ini banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari – hari. Olahan yang berbahan dasar dari telur ayam layer ini sangat lah banyak. Kini banyak peternak yang mencoba mengembangkan ayam petelur layer sebagai bisnis ternak yang paling menguntungkan karena memang benar bahwa ayam ini memiliki laju pertumbuhan telur yang sangat pesat.

kknews.cc
Beternak ayam petelur kini memang menjadi pilihan usaha yang cukup menjanjikan.

Selain memiliki laju pertumbuhan yang sangat pesat, perawatan pada ayam petelur layer juga relatif mudah. Perbedaannya terdapat pada pemberian pakan, karena ayam layer ini dimanfaatkan sebagai telurnya maka pemberian pakan harus mengandung gizi dan vitamin yang baik agar telur yang dihasilkan memiliki kualitas yang unggul dan siap dipasarkan. 

Untuk harga pakan ayam petelur disetiap daerah bisanya relatif terjangkau Dan harga pakan ayam petelur tersebut biasanya berbeda beda tergantung pada jenis dan merk.

Keunggulan – keunggulan dalam beternak ayam petelur layer ini sangat banyak dan pastinya sangat menguntungkan bagi peternak. Adapun keunggulan beternak ayam layer adalah sebagai berikut :

Keunggulan Ayam Petelur Layer : 

  • Ayam petelur dapat memproduksi telur hingga 250 – 280 butir per tahunya
  • Laju pertumbuhan ayam petelur sangatlah cepat
  • Memiliki masa bertelur yang panjang dapat berlangsung selama 13 – 14 bulan hingga ayam berumur 19 – 20 bulan
  • Memiliki kemapuan dalam memanfaatkan rasum pakan yang sangat baik dan berkolerasi secara positif





Keunggulan dalam Budidaya Ayam Petelur

Walaupun ayam petelur layer dapat memproduksi telur hingga berumur 19 – 20 bulan tetapi ayam layer ini masih produktif dalam menghasilkan telur. Karena ayam peterlur ini tidak memiliki sifat mengeram jadi peternak dapat memanen telur pada ayam layer dalam jangka waktu yang lama. Pada ayam petelur dapat memproduksi telur saat menginjak umur 4,5 – 5 bulan, bobotnya dapat mencapai 1,6 – 1,7 kg.

Baca Juga!  Harga Bibit Ayam Petelur & 2 Faktor yang Mempengaruhi Produktifitas Ayam Petelur

Agar mendaptkan hasil yang maksimal biasanya peternak menggunakan kandang ayam petelur tiper battrey. Kandang tipe battrey ini sangat cocok untuk menunjang pertumbuhan ayam petelur dan sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin beternak ayam petelur secara instensif.

Kebutuhan Telur Tercukupi berkat Ayam Patelur

Dengan adanya DOC bibit ayam petelur ini maka kebutuhan akan telur ayam tidak membludak lagi. Telur ayam memang banyak di sukai oleh kalangan masyarakat baik kalangan ke atas, menengah ataupun ke bawah. Telur ayam memiliki cita rasa yang lezat dan enak. Telur merupakan bahan pangan yang mengandung protein hewani yang cukup banyak dan banyak disukai oleh semua kalangan. Kandungan gizi dan vitamin yang terdapat pada telur sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Saat ini banyak orang yang mengkreasikan telur ayam menjadi berbagai jenis makanan yang pastinya dapat menggugah selera. Contohnya seperti telur geprek, telur oseng kuah, balado telur, semur telur dan masih banyak lagi kreasi makanan berbahan dasar telur. Selain itu, telur ayam juga sering di gunakan untuk campuran membuat cake atau roti, tanpa telur maka roti tidak akan mengembang dan halus. Jadi kesimpulannya telur memang diperlukan dan dibutuhkan oleh semua kalangan masyarakat.

Pertumbuhan Penduduk Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Meningkatnya penduduk mempengaruhi permintaan telur yang semakin tinggi dan kebalikannya stok telur semakin sedikit. Adanya peristiwa tersebut maka beternak ayam petelur layer akan menjadi peluang yang bagus bagi sebagian orang yang sadar akan adanya peristiwa tersebut. Dengan manajemen yang benar dan perawatan yang baik maka insyaaAllah usaha beternak ayam petelur layer akan memberikan keuntungan bagi Anda. Kami dari hobiternak.com menyarankan agar Anda memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik mungkin. 

Untuk harga bibit ayam petelur yang kam sediakan pun cukup terjangkau. Harga bibit ayam petelur kami sesuaikan dengan daerah tempat tujuan. Biasany untuk pengiriman luar pulau jawa, harga sudah termasuk ongkos kirim, tes laboratorium dan biaya dokumen lengkap lainnya. 

Harga Ayam Petelur dan Telur Ayam tiap daerah

Untuk harga ayam petelur layer di setiap daerah memang berbeda tergantung dengan permintaan pasar di wilayah tersebut. Selain itu harga juga bisa sewaktu-waktu berubah.

Baca Juga!  Jual Bibit Ayam Petelur Bandung dan Sekitarnya

Daftar Harga DOC Ayam Petelur Jawa

Daftar Harga DOC Ayam Petelur untuk Pulau Jawa petaloop.blogspot.com

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang dan Tangerang hanya sampai di Jakarta

Daftar Harga DOC Ayam Petelur Sumatra

Daftar Harga DOC Ayam Petelur untuk Pulau Sumatra fojobeans.com


Daftar Harga DOC Ayam Petelur Kalimantan

Daftar Harga DOC Ayam Petelur untuk Pulau Kalimantan kppmining.com

Daftar Harga DOC Ayam Petelur Sulawesi

Daftar Harga DOC Ayam Petelur untuk Pulau Sulawesi bg-bg.facebook.com


Daftar Harga DOC Ayam Petelur Papua

Daftar Harga DOC Ayam Petelur untuk Pulau Papua wikipapua.com

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk beternak Ayam Petelur ?

Prospek bisnis ayam petelur saat ini memang masih terbuka cukup luas untuk kalangan masyarakat yang ingin mencoba beternak ayam petelur. Bagi Anda peternak pemula pun dapat mencoba beternak dengan menggunakan ayam petelur usia remaja.

Selain doc ayam petelur usia baru saja menetas yang kami sediakan. Kami juga menyediakan ayam petelur usia remaja 10 – 16 minggu. Harga pullet ayam petelur pun juga cukup terjangkau. Untuk harga ayam petelur siap telur ditempat kami terhitung mulai dari harga Rp. 50.000 – 85.000 per ekornya. 

Apabila Anda tertarik untuk beternak ayam petelur ini kami dari hobiternak.com menyediakan bibitnya atau DOC usia baru saja menetas. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah di Pulau Jawa yang terjangkau dengan kargo hewan. Silahkan hubungi no whatsapp kami di :

WHATSAPP
TELPON
SMS

CS 1
0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Promo DOC KUB

Kata terkait : pengertian ayam layer, doc layer, ayam layer, bibit ayam petelur layer, ayam petelur layer, harga doc ayam petelur layer, harga doc ayam petelur japfa, harga ayam petelur siap telur, harga pullet ayam petelur, harga bibit ayam petelu,r harga pakan ayam petelur, kandang ayam petelur, harga ayam petelur,  doc ayam adalah
*.

4.9/5 - (39 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

6 pemikiran pada “Harga DOC Ayam Petelur Layer & Keunggulan dalam Beternak Ayam Petelur”

    • *Berikut perbedan Petelur Polos & Super yang kami sediakan*

      *Petelur Polos*
      DOC Petelur Polos merupakan bibit ayam petelur dengan penetasan standar pabrikan hanya saja pengemasan menggunakan bok polos. Selain itu, untuk DOC ayam petelur polos belum mendapatkan vaksin ND-Kill.

      *Petelur Super*
      DOC Petelur Super merupakan bibit ayam dengan penetasan dan pengemasan standar pabrikan. Serta DOC ayam petelur super ini sudah mendapatkan vaksin ND-Kill.

      silahkan bisa langsung hubungi kami untuk info lebih detai di nomor WA :
      08564 7723 888

      Balas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA