Harga Bibit Ayam Pejantan Hari ini – Bisnis ternak ayam pejantan merupakan bisnis yang tidak asing lagi bagi para peternak. Peluang untuk mendirikan usaha ternak ayam pejantan masih terbuka lebar. Untuk mengembangkan bisnis ternak ayam jantan, peternak mendapatkan nilai tersendiri dari usaha beternaknya, yaitu tekstur daging yang lebih padat dan harga jual daging ayam pejantan yang relatif tinggi menambah keuntungan tersendiri bagi peternak. Kini para peternak banyak beralih bisnis dengan budidaya ayam pejantan. Ini dikarenakan juga dengan harga DOC ayam pejantan yang relatif murah serta harga jual daging ayam pejantan dipasaran menjadi cukup tinggi. 

DOC Ayam Pejantan

DOC Ayam Pejantan

Harga bibit ayam pejantan hari ini terbilang cukup murah dan standar yaitu berkisar sekitar Rp. 4000 per ekornya. Harga tersebut dapat sewaktu – waktu mengalami perubahan seiring berjalannya arus permintaan yang ditawarkan dipasaran.

Sedangkan untuk harga ayam pejantan yang ada dipasaran berkisar Rp. 60.000 – 65.000 ribu per kilonya. Tetapi harga tersebut juga dapat sewaktu – waktu mengalami perubahan mengikuti pada harga pasaran yang ada.

 Harga Bibit Ayam Potong

Ayam Broiler atau ayam potong adalah jenis ayam ras yang berasal dari persilangan jenis – jenis ayam yang memiliki daya produktifitas tinggi. Produksi daging yang dihasilkan sangat baik. Ayam ini memiliki kecepatan produksi daging yang lebih cepat, dalam waktu 4 – 5 minggu hasil produksi daging dari ayam broiler ini sudah dapat dipasarkan dan dikonsumsi.

Ayam broiler ini merupakan peluang usaha yang besar bagi peternak ayam. Dengan masa panen yang relatif singkat serta permintaaan pasar mengenai daging ayam potong juga tinggi. Ini akan semakin membuat peternak semakin gencar dalam menekan produktivitas ayam potongnya.

Untuk harga bibit ayam potong tergolong standar, harga bibit ayam potong sekitar Rp. 7.100. Harga tersebut juga dapat sewaktu – waktu mengalami perubahan mengikuti arus perkembangan harga pasaran yang ada di wilayah masing-masing  daerah.

Cara Budidaya Ayam Pejantan

Ternak ayam pejantan merupakan usaha yang paling diminati di kalangan masyarakat. Ayam pejantan memberikan manfaat tersendiri bagi masyarakat. Selain modal yang dikeluarkan untuk beternak ayam pejantan tidak terlalu banyak, serta murahnya harga DOC Ayam pejantan membuat masyarakat berbondong – bondong untuk beternak ayam pejantan.

DOC Ayam Pejantan

DOC Ayam Pejantan

Dalam beternak ayam pejantan, untuk perawatannya memang tidak terlalu mudah mudah dibanding dalam beternak ayam jenis lain pada umunya. Inilah yang menjadi keunggulan dalam beternak ayam pejantan. Sebagai pembisnis ayam pejantan yang akan mencapai puncak kesuksesan tentunya kita akan mempersiapkan segala fasilitas penunjang produktifitas ayam pejantan.

Baca lebih lanjut :

Adapun langkah – langkah yang haru dipersiapkan antara lain :

1. Mempersiapkan Modal

Ternak ayam pejantan merupakan usaha ternak yang tidak memperlukan modal yang cukup besar. Harga DOC Ayam pejantan yang relatif murah serta perawatan yang tidak terlal rumit akan memperkecil jumlah pengeluaran modal yang ada.

2. Mempelajari Teknik Beternak

Bagi peternak pemula yang ingin mencoba membuka bisnis ternak ayam pejantan ini,peternak tetap harus memperhatikan teknik beternak yang baik dan benar. Dengan teknik yang baik dan benar akan menunjang kesehatan ayam menjadi lebih terjaga.

3. Memiliki Kandang Sesuai Standar

Kandang yang sesuai standar merupakan kandang yang memiliki peralatan dan fasilitas yang lengkap. Dengan tersedianya segala fasilitas yang legkap tentu akan membuat produktivitas ayam menjadi lebih baik lagi.

4. Pemberian Pakan dan Gizi yang tepat

Agar peternak dapat mencapai hasil yang maksimal dalam beternak ayam pejantan. Maka, peternak harus senantiasa memperhatikan pemberian pakan dan vitamin yang benar. Ini bertujuan agar ayam tidak mudah terserang penyakit serta peternak tidak mengalami kerugian yang amat besar jika ayam – ayam nya mengalami kematian.

Pakan merupakan asupan makanan yang diberikan kepada hewan ternak sebagai sumber energi dan materi bagi pertumbuhan ayam. Pakan ayam menjadi salah satu faktor terpenting yang dapat mempengaruhi kesuksesan usaha ternak ayam bagi peternak. Untuk menghasilkan ternak yang unggul, pakan ayam harus mengandung protein, karbohidrat, lemak, mineral dan vitamin. Bahan pakan ayam terdiri dari bahan kering dan basah, ini dapat diberikan pada ayam dengan jenis, usia dan kebutuhan si ayam.

Pakan yang baik untuk ayam pejantan antara lain :

5. Menjaga Lingkungan Kandang

Kesehatan lingkungan kandang harus tetap diperhatiakan kandang yang sehat dan dibersihan secara rutin akan memberikan kenyaman bagi ayam dan peternak.Kandang yang sehat harus dibersihkan dan disemprot setiap dua minggu sekali.

6. Vaksinasi Rutin

Vaksinisasi yang baik dapat dilakukan setiap seminggu sekali atau dua minggu sekali. Pemberian vaksinisasi yang rutin pada ayam pejantan sangat dianjurkan, hal ini akan membuat ayam kebal terhadap penyakit.

Baca juga :√ Jual DOC Ayam Pejantan Super Atau Bibit Pejantan dengan Kualitas Terbaik

Bagi Anda yang ingin beternak ayam pejantan kami menyediakan DOC nya atau ayam pejantan usia baru saja menetas. Kami siap mengirimkan ke berbagai daerah di Indonesia. Untuk pemesanan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
harga bibit ayam pejantan hari ini, harga ayam pejantan, harga bibit ayam potong, cara budidaya ayam pejantan

Nurasikin:)


1 Comment

Harga Daging Pejantan Hari Ini Dan Berbagai Manfaat yang Terkandung Dalam Daging Ayam · November 3, 2018 at 6:17 am

[…]  Harga bibit ayam pejantan hari ini terbilang cukup murah dan standar berkisar Rp. 4000 per ekornya. Harga doc pejantan hari ini tersebut dapat sewaktu – waktu mengalami perubahan seiring berjalannya arus permintaan yang ditawarkan pasaran. […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: