Terbaru!!! Menarik dan Cantiknya Foto – foto Ayam Batik Kanada

Menarik dan Cantiknya Foto – foto Ayam Batik Itali  – Ayam batik merupakan ayam hias yang memiliki motif hampir sama dengan motif kain batik. Oleh sebab itu di Indonesia sendiri banyak masyarakat menyebutkan bahwa ayam tersebut sebagai ayam batik. Ayam batik merupakan ayam hias yang memiliki motif hampir sama dengan motif kain batik. Oleh sebab itu di Indonesia sendiri banyak masyarakat menyebutkan bahwa ayam tersebut sebagai ayam batik. Ayam ini sering di sebut sebagai “ayam sebright”, alasannya karena pengembang ayam batik ini yaitu bernama Sir John Saunders Sebright. Nha, nama belakangnya itu yang menjadi alasan penghobi ayam hias menyebutnya sebagai ayam sebright. 

Foto foto ayam batik kanada dari usia anakan sampai dewasa
Foto foto ayam batik kanada dari usia anakan sampai dewasa

Terdapat 2 jenis ayam batik yang terkenal di Indonesia, yaitu ayam batik kanada dan ayam batik itali. Ayam batik kanada memiliki bulu berwarna hitam dan keemasan. Sedangkan ayam batik itali berwarna hitam dan putih. Keduanya memiliki postur tubuh yang sama dan corak yang sama, perbedaannya hanya pada warna bulunya.

Ciri-ciri Ayam Batik Kanada

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, ayam batik kanada memiliki bulu berwarna hitam keemasan. Postur tubuhnya agak kecil seperti ayam kate. Ayam Batik Kanada memiliki sifat yang lincah, agresif dan banyak bergerak sama seperti ayam Itali. Karakteristik ayam batik ini memiliki berat yang sama dengan ayam batik itali, dengan berat 500 – 600 gram. 

Berikut foto-foto ayam batik kanada yang cantik 

Ayam Batik Kanada 2,5 Bulan
Ayam Batik Kanada 2,5 Bulan
Ayam Batik Kanada usia 4 bulan
Ayam Batik Kanada usia 4 bulan
Ayam Batik Kanada usia 5 bulan
Ayam Batik Kanada usia 5 bulan
Ayam Batik Kanada Usia Dewasa
Ayam Batik Kanada Usia Dewasa
Sepasang Ayam Batik Kanada
Sepasang Ayam Batik Kanada

Berikut untuk video ayam batik kanada dan ayam batik itali : 

Informasi tambahan : 

1. Produktivitas ayam batik kanada

Usia produktif ayam batik kanada yang sudah siap untuk dikawinkan pada usia 5 – 6 bulan. Tetapi akan lebih baik lagi bila ayam yang berumur sekitar 8 – 12 sudah mulai dikawinkan, hal ini dikarenakan ayam batik kanada akan menghasilkan anakan ayam yang kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Ayam batik kanada yang berjenis kelamin betina dapat bertelur sampai 6 atau 7 kali. Jumlah telurnya mencapai 10 butir.

Terlihatkan anakan ayam batik kanada warnanya sudah terlihat keemasan
Terlihatkan anakan ayam batik kanada warnanya sudah terlihat keemasan

Telur-telur tersebut dapat di erami oleh ayam batik, karena ayam jenis ini dapat mengerami telurnya sendiri. Jika Anda menginginkan keberhasilan dalam menetaskan telur tinggi, maka bisa menggunakan mesin penetas telur. Mesin penetas telur sangat terkenal di lingkungan peternak ataupun penghobi ayam hias. Karena penggunaan mudah, lebih efisien dan indukan ayam batik dapat bisa bertelur lebih cepat karena tidak mengerami telurnya.

2. Perawatan ayam batik

Untuk dalam hal perawatan, ayam batik sama seperti ayam kampung biasanya. Dari hal pakan, kandang atau pemeliharaannya hampir sama. Keindahan ayam ini terdapat pada corak bulunya, jadi bulunya harus selalu di rawat agar tetap selalu indah. Tidak hanya ayamnya yang di rawat, tentu kandang juga harus selalu di bersihkan. Kandang yang bersih bisa membuat ayam selalu nyaman dan terhindar dari penyakit.

Perawatan ayam batik kanada sama seperti jenis ayam kampung lainnya
Perawatan ayam batik kanada sama seperti jenis ayam kampung lainnya

Ada beberapa faktor yang menyebabkan ayam menjadi sakit diantaranya yaitu kandang kotor/jarang di bersihkan, fentilasi kandang kurang, kandang terlalu penuh dan ayam sering bersentuhan dengan ayam lain.

3. Kandang ayam batik 

Sama seperti jenis ayam hias lain, kandang ayam batik tidak ada bedanya. Hanya saja jika ingin terlihat bagus dan enak di pandang, maka bisa di buatkan design kandang yang unik. Karena ayam batik termasuk dalam jenis ayam hias, tentu jika kandangnya bagus ayamnya juga lebih enak di lihat dan di pajang. Berikut contoh kandang ayam batik :

Ini dia adalah salah satu contoh design kandang ayam hias yang keren dan bagus
Ini dia adalah salah satu contoh design kandang ayam hias yang keren dan bagus

4. Makanan ayam batik

Jika Anda berkeinginan untuk memelihara ayam batik ini, tidak perlu khawatir. Karena makanan ayam batik cukup mudah di cari. Anda bisa berikan BR atau Voer dan juga biji-bijian seperti jagung dan lainnya. Untuk pakan tersebut bisa di dapat di toko pakan ternak terdekat. Harga pakannya juga tidak terlalu mahal, jadi masih cocok di kantong Anda.

Jagung ini yang biasanya sering peternak berikan untuk ayam peliharaannya. Selain murah juga mudah di dapat
Jagung ini yang biasanya sering peternak berikan untuk ayam peliharaannya. Selain murah juga mudah di dapat

Itu dia beberapa foto-foto ayam batik di hobiternak.com dan informasi tambahan yang semoga dapat menjadi manfaat. Bagaimana tertarik pelihara ayam batik yang cantik dan keren ini ???

Silahkan hubungi kami kapan saja untuk mendapatkan ayam batik berkualitas. Kami siap mengirimkan ke seluruh Indonesia untuk semua daerah yang terjangkau oleh kargo hewan. Bagi Anda yang menginginkan telur Ayam hias untuk di tetaskan sendiri kami juga menyediakannya. Silahkan hubungi nomor di bawah ini untuk konsultasi ataupun pemesanan : 

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
Ayam batik, ayam batik kanada, ayam kanada, jual ayam batik, jual ayam hias
*.

One thought on “Terbaru!!! Menarik dan Cantiknya Foto – foto Ayam Batik Kanada

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: