Daftar Harga Ayam Cemani Terbaru di hobiternak.com

Daftar Harga Ayam Cemani Terbaru di hobiternak.com

Daftar harga Ayam Cemani terbaru di hobiternak.com dari waktu kewaktu memang tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan relatif stabil. Meskipun permintaan semakin meningkat namun tidak mempengaruhi harga yang ada. Dengan begitu, justru dari tahun ke tahun peminat pembeli Ayam Cemani semakin bertambah.

daftar harga ayam cemani
Ayam Cemani Usia 1 Bulan

Ayam Cemani merupakan salah satu jenis ayam hias yang penjualannya cukup baik selama ini. Dengan penyediaan dari mulai usia anakan, maka calon pembeli tentu lebih leluasa untuk memesan ayam cemani sesuai dengan usia yang diinginkan. Usia anakan cukup banyak dipilih selain harga yang lebih rendah, bagi penghobi menikmati proses bertambahnya usia Ayam Cemani akan terasa menyenangkan.

Mitos Ayam Cemani diduga menjadi salah satu penyebab sehingga masyarakat tertarik untuk memelihara Ayam Cemani. Konon ayam ini sudah ada sejak kerajaan Majapahit, dahulu Ayam Cemani berwarna putih, namun setelah melakukan berbagai persilangan dengan Ayam Hitam maka munculah Ayam Cemani ini yang berwarna hitam legam. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa seluruh anggota tubuh ayam cemani berwarna hitam. Namun perlu kita ketahui tidak seluruh anggota tubuh ayam cemani berwarna hitam. Lidah ayam cemani berwarna abu-abu dan terkadang juga ada yang putih. Sedangkan untuk darah ayam cemani, kami sekalipun belum pernah menemukan ayam cemani yang mempunyai darah berwarna hitam.

Lalu bagaimana mengetahui ciri ayam cemani asli?

Ciri Ayam Cemani asli yaitu dari untuk warna lidah putih atau abu-abu, dengan bulu dan kulit berwarna hitam. Begitu juga untuk ketiak, dubur hingga kaki yang berwarna hitam dengan darah yang berwarna merah tua.  Selengkapnya tentang ciri ayam cemani asli silahkan baca di 7 Cara Mudah Mengetahui Ciri Ayam Cemani Asli.

daftar harga ayam cemani
Warna Kaki Ayam Cemani

Dari tubuh ayam cemani dikenal memiliki berbagai khasiat yang baik untuk tubuh kita. Khasiat Ayam Cemani diantaranya:

1. Meningkatkan stamina tubuh

Daging ayam cemani mengandung lemak dan protein yang dapat meningkatkan stamina tubuh. Sperti yang sudah diulas sebelumnya. Banyak yang merasa jijik atau enggan untuk mengonsumsi daging ayam cemani. Entah itu karena harganya yang mahal, atau karena warnanya yang hitam legam. Meskipun demikian, cita rasa daging ayam cemani bisa dipastikan membuat Anda ketagihan. Meskipun daging cemani memiliki banyak khasiat, namun rasanya tidak aneh atau pahit. Tidak hanya ayam kampung, ayam cemani juga bisa dimasak dalam berbagai varian. Namun saat ini sangat jarang sekali yang memasak daging ayam cemani.

2. Menjaga Keseimbangan Kolesterol tubuh

Pada umumnya ayam pasti memiliki kandungan lemak, namun tetap tidak setinggi daging kambing. Bahkan untuk ayam cemani bisa mengontol keseimbangan kolesterol. Daging ayam cemani mengandung niacin yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Namun, penyajiannya tidak boleh sembarangan yaitu digoreng atau dibakar, karena cara penyajian tersebut justru membuat kandungan lemak dalam daging ayam cemani semakin bertambah disebabkan minyak gorengnya. Sebaiknya ayam cemani disajikan dengan cara dibuat garang asem atau dikukus.

3. Meningkatkan metabolisme dalam tubuh

Dari berbagai khasiat yang ada ini juga menjadi salah satu daya tarik bagi yang ingin mencoba untuk mengkonsumsi daging ayam cemani. Meskipun warna daging hitam namun dari segi rasa sama halnya dengan daging ayam kampung pada umumnya.

daftar harga ayam cemani
Daging Ayam Cemani

Konon katanya Makanan Ayam Cemani yang berasal dari ketan hitam akan menjaga warna hitam dari ayam itu sendiri namun hal ini belum diketahui kebenarannya. Ayam Cemani bisa diberikan pakan layaknya pakan ayam kampung. Bisa dengan dedak dan bekatul yang dicampur nasi. Namun untuk usia anakan pakan voer atau BR lebih disarankan karena tekstur yang lembut akan menjaga pencernaannya. Sedangkan untuk ayam cemani sudah memasuki usia 1 bulan, pakan ayam cemani bisa dicampur dengan pakan tambahan seperti dedak, bekatul, nasi sisa yang masih bagus, jagung giling dan pakan tambahan lainnya. Hal ini bertujuan untuk menekan biaya pakan sehingga lebih hemat. Meskipun demikian, kita tidak boleh lupa untuk memperhatikan vitamin tambahan agar ayam cemani tidak mudah terserang penyakit.

Harga Ayam Cemani usia dewasa siap produksi harga berkisar 550.000-700.000 per ekornya. Ayam Cemani yang sudah memasuki usia dewasa akan lebih cepat untuk dikembangbiakkan. Bagi yang ingin memelihara ayam ini dengan tujuan dibudidayakan maka pada usia inilah menjadi pilihan yang cukup tepat, meskipun begitu untuk usia anakan tetap bisa. Untuk para penghobi ayam hias khususnya Ayam Cemani ini justru usia anakan menjadi pilihan utama, usia 1 bulan harga yang kami tawarkan 110.000/ekor.

daftar harga ayam cemani
Ayam Cemani usia 1 bulan

Berikut daftar Harga Ayam Cemani Terbaru:

1 Bln Rp110.000/ekor
2 Bln Rp150.000/ekor
3 Bln Rp200.000/ekor
4 Bln Rp250.000/ekor
5 Bln Rp300.000/ekor
Dewasa Rp550.000/ekor

*Mohon maaf, kami tidak melayani permintaan Cemani untuk ritual, tumbal, sesajen dan sejenisnya

Bagi yang lebih memilih mencoba untuk menetaskan telur ayam cemani kami juga menyediakan dengan harga Rp 40.000/ butir yang siap kirim ke seluruh daerah Indonesia yang dijangkau kargo hewan.

Untuk informasi selengkapnya tentang cara pemesanan dan pengiriman, silahkan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait:
harga ayam cemani darah hitam, harga ayam cemani, ciri ayam cemani asli, makanan ayam cemani, jual beli ayam cemani, khasiat ayam cemani, harga ayam cemani putih, mitos ayam cemani

*Hasti Nurchayati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Cemani
No HP
085647723888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: