Jual DOD atau Bibit Bebek Hibrida Pedaging untuk Daerah  Jakarta

Ternak Bebek Pedaging Dengan Jenis Bebek Peking Atau Hibrida Pedaging


Ternak Bebek Pedaging Dengan Jenis Bebek Peking Atau Hibrida Pedaging

Bebek pedaging saat ini banyak didominasi oleh bebek yang merupakan persilangan antara beberapa jenis bebek yaitu diantaranya bebek peking dan bebek hibrida.  Bebek peking yang dipelihara dengan cara intensif dengan bebek hibrida yang pemeliharaan secara intensif maka akan menghasilkan bebek yang mempunyai bobot daging yang bagus. Cara ternak bebek peking dan bebek hibrida kurang lebih mempunyai persamaan.

Jenis bebek hibrida merupakan persilangan antara bebek alabio dan bebek mojosari sehingga mempunyai kelebihan yang diturunkan dari indukannya. Dengan indukan yang mempunyai keunggulan maka diharapkan anakan mempunyai kualitas yang bagus pula.

Bebek peking mempunyai beberapa keunggulan diantaranya :

  1. Mempunyai bobot sekitar 4 hingga 4,5 kg per ekor untuk bebek peking dewasa jantan. Untuk betina bobotnya lebih rendah dibandingkan pejantan.
  2. Mempunyai daya tahan tinggi terhadap penyakit.
  3. Bebek peking merupakan bebek yang habitat aslinya ada di negara tirai bambu China. Kelebihannya adalah pertumbuhannya yang cepat dan berbobot tinggi.
  4. Mempunyai banyak penggemar dari kalangan menengah keatas.

Keunggulan bebek hibrida adalah :

  1. Mempunyai adaptasi yang tinggi terhadap lingkungan.
  2. Lebih efisien terhadap pakan.
  3. Mempunyai pertumbuhan yang cepat.
  4. Mempunyai ukuran telur yang besar.
  5. Cepat bertelur. Pada umur 4 bulan bebek hibrida sudah belajar bertelur.

Kandang starter untuk pemeliharaan DOD atau anakan bebek peking dan hibrida

Kandang untuk anakan DOD bebek disebut kandang starter. Tipe kandang ini digunakan untuk memelihara hingga anakan berumur 4 minggu. Kandang ini dibuat tertutup terutama untuk kandang yang berlokasi di ketinggian (dataran tinggi). Jika udara cukup dingin maka diperlukan pemanas buatan. Kandang yang digunakan untuk anakan yang berumur lebih dari 1 minggu bisa menggunakan kandang yang berlantai ram atau kawat agar kotoran bisa langsung keluar dan tidak mengotori kandang.

Syarat-syarat yang perlu di terapkan untuk membuat kandang starter :
  • Kandang harus sedikit tertutup agar bisa menahan hembusan angin
  • Terdapat ventilasi yang cukup
  • Kandang di lengkapi dengan alat pemanas agar DOD tetap merasa hangat

Baca lebih lanjut :

Kandang grower untuk bebek remaja (umur 5 minggu – 18 minggu)

Kandang untuk bebek yang umurnya 5 minggu dapat menggunakan terbuka, tertutup, setengah terbuka / kandang ren. Tipe kandang terbuka biasanya digunakan untuk pemeliharaan secara ekstensif (tradisional) dengan cara diumbarkan. Tertutup banyak digunakan untuk pemeliharaan secara intensif dan kandang setengah atau kandang ren biasanya digunakan untuk pemeliharaan secara semi intensif. Lantai bisa menggunakan tanah, sekam atau lantai semen.

Kandang untuk masa finisher

Kandang untuk bebek yang memasuki masa bertelur atau pedaging biasanya berumur 18 minggu keatas. Bentuk kandang untuk bebek pada masa finisher masih sama seperti kandang untuk bebek masa remaja atau grower. Hanya saja untuk kapasitas disesuaikan dengan umur ayam.

Untuk pakan bebek peking dan bebek hibrida membutuhkan pakan berupa konsentrat, jagung giling dan bekatul. Untuk menghemat pengeluaran karena biaya pakan yang tinggi dapat ditambahkan nasi aking (nasi kering yang perlu direndam dahulu selama 4 jam sebelum diberikan ke bebek). Pemberian pakan sebaiknya diberikan 3 kali dalam sehari. Dengan pembrian pakan secara teratur dan ditambah dengan minuman bervitamin maka akan menunjang produksi daging bebek.

Bebek yang dipelihara di dalam kandang tertutup berbeda dengan bebek yang dipelihara dalam kandang umbaran. Bebek yang diumbar maka menghabiskan energi untuk bermain sedangkan bebek yang dipelihara di dalam kandang tertutup memanfaatkan energi untuk daging.

Apabila Anda tertarik untuk betrnak bebek peking atau hibrida kami hobiternak.com menyediakan DOC nya atau usia baru saja menetas. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan.

Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait :
Ternak Bbebek Peking Pedaging, harga bebek Peking Pedaging per ekor, cara ternak bebek Peking Pedaging, harga bebek Peking Pedaging, bibit bebek Peking Pedaging, kandang bebek Peking Pedaging, jual bebek Peking Pedaging

*Yuni Ambarwati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Jual DOD atau Bibit Bebek Peking & Hibrida
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

One thought on “Ternak Bebek Pedaging Dengan Jenis Bebek Peking Atau Hibrida Pedaging”

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: