Ayam Pelung

Pemeliharaan Ayam Pelung Agar Menghasilkan Anakan Yang Berkualitas

Pemeliharaan Ayam Pelung Agar Menghasilkan Anakan Yang Berkualitas

Ayam Pelung merupakan ayam asli Indonesia yang berasal dari daerah Cianjur Jawa Barat. Ayam Pelung mempunyai beberapa ciri antara lain berkokok panjang dan mengalun, mempunyai pertumbuhan yang cepat dan postur tubuhnya yang gagah dibandingkan ayam kampung biasa. Disamping itu dagingnya lebih empuk dan gurih dibandingkan ayam jenis lain. Tak ayal banyak orang yang memburu jenis ayam ini karena mempunyai beberapa kelebihan.

Jual Indukan Jantan Ayam Peluang

Indukan Jantan Ayam Peluang

Jika Anda ingin memperoleh bibitnya silahkan hubungi kami kapan saja karena kami mendatangkan ayam pelung dari Cianjur ini untuk kami ternakan sehingga menghasilkan banyak keturunan ayam pelung asli Cianjur. Berikut kami sampaikan ciri-ciri bibit yang baik yang bisa dijadikan indukan dikemudian hari:

  1. Berpostur tegap dan gagah.

  2. Pandangan mata tampak tajam

  3. Pada pejantan, jengger berwarna merah.

  4. Kuku pada kaki tampak utuh, tulang kuat dan leher.

    Ayam Pelung Jantan dan Betina

    Ayam Pelung Jantan dan Betina

    Ayam Pelung makanannya tidak begitu berbeda dibandingkan dengan ayam kampung seperti voer atau BR, dedak atau katul, sesekali diberikan buah-buahan, beras giling merah dan jagung giling merah. Untuk penambah stamina perlu diberikan madu ditambah telur, ikan tawar kecil dan menggunakan anak katak atau nasi yang belum matang benar dicampur dengan mentega. Bisa juga dengan ditambahkan cincangan daging siput dan sayuran hijauran.

    Bisa juga diberikan tetes tebu. Caranya dengan mencampurkan voer atau BR, katul, beras merah giling dan ditambahkan tetes tebu secukupnya yang diyakini mampu mendukung pertumbuhan dan kesehatan ayam Pelung. Dengan menjaga pola makan Pelung, diharapkan suara Pelung akan terjaga keindahan dan tidak mudah rusak. Perlakuan tersebut sama untuk jenis ayam Bekisar dan ayam Ketawa.

Untuk melatih agar ayam Pelung mampu bersuara dan berkokok panjang perlu dirangsang dengan memutarkan kaset suara ayam Pelung yang sudah jadi agar ayam Pelung mau menirukan suara ayam Pelung. Disamping itu perlu di mandikan di pagi hari kemudian di jemur hal ini akan membentuk mental kuat karena paling tidak Ayam Pelung akan jinak dan dekat dengan pemiliknya.

Kami menjual Ayam Pelung semenjak dari bentuk telur, anakan yang berumur 1 bulan (jodoan), umur 3 bulan (sangkal), umur 6-7 bulan (jajangkar) hingga ayam Pelung Indukan. Kami bisa mengirimkan ke seluruh wilayah yang memungkinkan jangkauan kargo. Jangkauan kami yang cukup luas dalam pengiriman ayam pelung merupakan bentuk usaha untuk melestarikan jenis ayam asli Indonesia ini agar bisa di budidayakan di banyak tempat.

Jika anda membutuhkan ayam Pelung, silahkan langsung menghubungi kami. Selain ayam Pelung,kami juga menyediakan ayam hias yang berkokok merdu seperti ayam Ketawa dan ayam Bekisar. Semua mempunyai keunikan tersendiri dan kita sebagai pecinta bisa menikmati sensasi dari suara merdunya.

Selamat menikmati.

Untuk daftar harga ayam pelung silahkan klik di sini. Daftar Harga.

kata terkait:

harga ayam pelung, ternak ayam pelung, peternak ayam pelung, kandang ayam pelung, ayam pelung

Leave a Reply