Murah!! Yuk Intip Harga DOC Joper Sleman dan Sekitarnya

Kabupaten Sleman, tentunya sebuah kabupaten yang tidak asing di kalangan masyarakat pulau jawa termasuk Jawa Tengah. Sleman merupakan salah satu Kabupaten yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sleman juga dikenal sebagai sentralnya buah salak. Banyak buah salak tertanam di daerah yang subur ini, terutama di wilayah sleman bagian utara.

Candi Prambanan menjadi salah satu cagar budaya yang banyak menarik wisatawan dari luar Sleman | image 1
Candi Prambanan menjadi salah satu cagar budaya yang banyak menarik wisatawan dari luar Sleman | image 1

Tak kalah menariknya lagi, di Kabupaten Sleman banyak berdiri perguruan – perguruan tinggi seperti UNY, UGM , UII dan lain sebagainya. Kabupaten sleman berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah dan beberapa – beberapa kabupaten lainnya.

Yakni kabupaten Gunung Kidul, Bantul, dan  Kulon Progo serta memiliki jalur – jalur penting penghubung antara Yogyakarta – Semarang.

Pada wilayah utara Kabupaten Sleman merupakan bagian pegunungan dengan puncaknya yakni Gunung Merapi yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah.

Gunung Merapi termasuk dalam gunung berapi aktif yang paling berbahaya di Pulau Jawa. Untuk bagian selatannya merupakan rangkaian dataran rendah yang cukup subur.  

Gunung Merapi pun juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Sleman juga. | image 2
Gunung Merapi pun juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan di Sleman juga. | image 2

Tak kalah menariknya lagi dengan salak, ternyata di Kabupeten Sleman ini juga terdapat candi – candi peninggalan jaman kerajaan dulu, Diantaranya adalah candi prambanan yang hingga saat ini masih berdiri kokoh. 

Jika kita amati potensi untuk mengembangkan usaha ternak ayam kampung super atau ayam joper di Sleman masih memiliki peluang usaha yang cukup besar. Sebelum memutuskan untuk mengembangkan usaha ternak ayam JOPER sudahkah warga Sleman tau apa itu Ayam JOPER ?

Baca juga : Cara Mudah Ternak Ayam Joper-BONUS Analisis Ternak Kapasitas 100 Ekor

Keunggulan Ayam Kampung Super atau Ayam JOPER

Ayam Kampung Super atau biasa masyarakat menyebutnya sebagai ayam JOPER ini merupakan jenis ayam kampung silangan. JOPER atau Jowo Super ini berasal dari persilangan ayam bangkok pejantan dengan ayam ras petelur layer.

Baca Juga!  Kisah Seorang Kepala Desa yang Memulai Usaha Ternak Ayam Joper

Tujuan diadakannya persilangan antara kedua ayam tersebut yakni untuk meningkatkan kualitas hewan ternak, baik dilihat dari sisi pertumbuhan yang singkat, kualitas daging, citarasa dan lainnya.

Ini adalah bentuk daging ayam joper setelah di potong dan dibersihkan bulu-bulunya | image 3 Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9
Ini adalah bentuk daging ayam joper setelah di potong dan dibersihkan bulu-bulunya | image 3

Ayam JOPER banyak dipilih masyarakat terutama Pulau Jawa yakni memiliki masa pertumbuhan yang cepat dengan bobot daging yang relatif tinggi. Adapun untuk keunggulan – keunggulan ayam joper ini sebagai berikut ini :

  1. Memiliki pertumbuhan yang relatif cepat yakni 60 hari panen dengan bobot mencapai 0,8 – 1,0 kg/ ekor
  2. Citarasa daging yang sama seperti ayam kampung khas dan gurih.
  3. Daya tahan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  4. Masa pemeliharaan yang mudah diterapkan.

Berapa Harga DOC JOPER Sleman dan Sekitarnya

Meningkatnya permintaan daging ayam kampung yang tinggi ini membuat sebagian masyarakat mulai memanfaatan moment ini untuk peluang bisnis. Salah satu bisnis yang dapat dikembangkan dengan mudah yakni dengan ternak ayam joper.

Seperti penjelasan tim hobiternak.com diatas ayam kampung super atau ayam joper ini merupakan salah satu jenis ayam kampung pedaging yang memiliki masa panen singkat.

Saat ini ternak ayam kampung super banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Karena memiliki masa panen yang cepat yakni sekitar 60 hari panen atau 2 bulan saja | image 4 Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 7
Saat ini ternak ayam kampung super banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia. Karena memiliki masa panen yang cepat yakni sekitar 60 hari panen atau 2 bulan saja | image 4

Masa panen ayam JOPER ini hanya 60 hari saja dengan bobot mulai dari 0,8 – 1 kg/ ekornya.. masyaAllah tentu sangat cepat sekali yaa jika dibandingkan dengan jenis ayam yang lainnya.

Untuk daftar harga DOC JOPER Sleman dan DI Yogyakarta relatif cukup terjangkau. Berikut untuk daftar harganya :

Kota/ Wilayah Harga (Rp)
Sleman dan sekitarnyaRp. 5.200

Jika diamati harga ayam joper Sleman cenderung terjangkau dan bisa didapatkan dengan mudah di hobiternak.com. Untuk pemesanan DOC JOPER Sleman dan sekitarnya bisa diambil di Kargo Stasiun Tugu Jogja.

Baca Juga!  Lihat Asal Usul Ayam Joper atau Kampung Super

Baca juga : 5 Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Beternak Ayam Kampung Super Bagi Pemula

DOC joper bisa Anda dapatkan dengan menghubungi nomor : 0812-2028-8686 | image 5 Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 7
DOC joper bisa Anda dapatkan dengan menghubungi nomor : 0812-2028-8686 | image 5

Untuk pemesanan 1 – 2 boks ada tambahan ongkos kirim Rp. 100.000, sedangkan bila pemesanan diatas 3 boks GRATIS ONGKOS KIRIM.

Tetapi bagi Anda yang menginginkan pengiriman sampai alamat tujuan, kami dari tim hobiternak.com menyediakan jasa pengiriman sampai alamat tujuan.

Tentu untuk ketentuan pengiriman sampai alamat tujuan tersebut hanya khusus wilayah Sleman dan sekitarnya.

Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung Super (JOPER)

Ternak ayam joper menjadi salah satu peluang usaha yang saat ini banyak ditekuni di kalangan masyarakat di Indonesia.

Seperti keterangan yang kami jelaskan diatas bahwa ayam joper adalah ayam yang berasal dari persilangan antara ayam bangkok penjantan dengan ayam petelur betina.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat ternak ayam joper maka peternak perlu memperhatikan dalam proses beternaknya.

Hal ini dapat dimulai dari pemilihan doc, kandang ayam joper, pemberian pakan & minum, pengendalian penyakit, proses pemanenan dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin ternak ayam kampung super/ joper dengan skala kecil bisa mencoba ternak ayam joper kapasitas 50 ekor | image 6 Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9
Bagi Anda yang ingin ternak ayam kampung super/ joper dengan skala kecil bisa mencoba ternak ayam joper kapasitas 50 ekor | image 6

Kebutuhan pakan ayam joper 100 ekor sampai panen dapat menghabiskan sekitar 4 karung pakan. Untuk harga pakan tersebut biasanya kisaran Rp. 300.000 – Rp. 350.000 tergantung pada merk dan kandungan gizi dalam pakan tersebut.

Apabila Anda tertarik untuk mengembangkan peluang usaha ternak ayam joper, kami dari hobiternak.com menyediakan DOC Ayam Kampung Super atau JOPER usia baru saja menetas dan siap mengirimkan hingga keseluruh wilayah Indonesia.

Untuk mengentahui harga bibit ayam joper 100 ekor diluar wilayah Sleman, cara pemesanan, cara pembayaran maupu cara pengiriman dapat langsung menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini :

Baca Juga!  Pengiriman DOC JOPER (Ayam Kampung Super) ke Wilayah Bogor

WHATSAPP
TELPON
SMS

CS 1
0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

kata terkait : harga bibit ayam joper 100 ekor, keuntungan ternak ayam joper 100 ekor, harga ayam joper, ayam joper umur 2 bulan, indukan ayam joper, asal usul ayam joper, kebutuhan pakan ayam joper 100 ekor sampai panen, ternak ayam joper, ayam joper adalah, harga ayam joper, kandang ayam joper

Rate this post
Pak Agus dan hobiternak.com

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya.

Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat. Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA