Yogyakarta merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di kota ini adalah kediaman Sri Sultan Hamengkubuwana dan Adipati Pakualam. Yogyakarta merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan kota terbesar keempat di wilayah Pulau Jawa bagian selatan setelah Kota Bandung, Malang dan Surakarta kemudian Yogyakarta jika dilihat dari jumlah penduduknya.

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Yogyakarta
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Yogyakarta

Selain disebut dengan Kota Pelajar, Yogyakarta juga disebut dengan Kota gudeg. Yogyakarta juga menjadi salah satu kota dengan keindahan alam yang sangat indah dengan wisata alam berupa candi, pantai dan pegunungan. Salah satu icon terkenal di Yogyakarta yaitu Tugu Jogja, Malioboro, Pantai Parangtirits, Candi Prambanan dan Gunung Merapi. 

Kota Yogyakarta terkenal dengan sebutan Daerah Istimewa Yogyakarta atau biasa di singkat dengan DIY. Mata pencaharian paling banyak di kota Jogja yaitu petani, peternak, nelayan dan wirausaha di bidang kuliner. 

Makanan khas daerah Yogyakarta yaitu GUDEG

Makanan khas kota Yogyakarta yaitu gudeg
Makanan khas kota Yogyakarta yaitu gudeg

Berbicara mengenai kuliner, masakan paling terkenal di Yogyakarta yaitu gudeg. Gudeg yaitu masakan khas Jogja yang terbuat dari buah nangka. Rasa dari masakan ini yaitu manis. Memang masakan di Jogja terkenal dengan rasa yang manis dan gurih. 

Untuk menambah kelezatan pada masakan gudeg ini, biasanya warung makan-warung makan atau restoran menambah toping dengan berbagai lauk pauk seperti telur, ayam, kering tempe dan sambel krecek. 

Nahh, salah satu pelengkap toping dalam nasi gudeg ini yaitu daging ayam. Daging ayam memang lauk yang cukup banyak di minati oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh kita, daging ayam juga memiliki rasa yang enak dan dapat di masak dengan berbagai jenis menu. Contohnya seperti ayam panggang, ayam goreng, penyetan ayam, ayam bakar dan masih banyak lagi. 

Banyak masyarakat Jogja yang berkeinginan untuk ternak ayam pedaging salah satu ayam yang di pilih yaitu ayam JOPER
Banyak masyarakat Jogja yang berkeinginan untuk ternak ayam pedaging salah satu ayam yang di pilih yaitu ayam JOPER

Banyaknya peminat daging di wilayah Yogyakarta, membuat beberapa orang di Jogja berkeinginan untuk ternak ayam pedaging. Dahulu salah satu ayam pedaging yang di gunakan masyarakat yaitu jenis ayam kampung asli. Namun berkembangnya zaman, hadirlah ayam jenis lain yang memiliki masa panen lebih cepat namun cita rasa dagingnya tetap sama dan tidak kalah seperti ayam kampung asli. Hadirlah ayam kampung super atau JOPER. 

Letak Kota Yogyakarta yang strategis cukup menjanjikan jika Anda beternak pembesaran ayam kampung super. Selain itu Yogyakarta masih cukup banyak lahan yang bisa di gunakan untuk membuat kandang ayam JOPER

Apa sih sebenarnya ayam kampung super/JOPER itu?

Ayam Kampung Super/JOPER persilangan ayam bangok pejantan dengan petelur betina
Ayam Kampung Super/JOPER persilangan ayam bangok pejantan dengan petelur betina

Sekilas tentang ayam kampung super yang perlu Anda ketahui. Ayam kampung super merupakan persilangan antara pejantan ayam bangkok dan betina ayam petelur yang dikawin silangkan kemudian jadilah ayam kampung super. Ayam kampung super dapat di panen dalam waktu yang cukup singkat, yaitu sekitar 55-60 hari saja. Dengan pakan ayam joper bisa dibilang cukup mudah karena mirip seperti beternak ayam pedaging sehingga keperluan pakan ternak ayam joper juga mudah di dapat di toko pakan ternak di mana saja.
Nah, cukup menjanjikan bukan? Selain dapat menghemat biaya pemeliharaan, Anda juga bisa memperbaiki gizi akan kebutuhan daging ayam kampung super.

Meskipun memiliki masa panen yang cepat, pertumbuhan ayam ini tidak menjadi lambat. Pertumbuhan ayam JOPER saat usia 55-60 hari bisa mencapai 0,8 ons – 1 kg. Cukup berat bukan bobot tersebut. Sudah masa panennya cepat, bobotnya pun juga cukup besar. Bagaimana minat ternak JOPER?

Dimana untuk mendapatkan penjual doc joper Jogja?

Saat ini doc joper jogja cukup banyak yang meminati. Dari kabupaten Sleman, Kulonprogo, Bantul, Gunung Kidul dan Kota Madya. Mereka tertarik untuk ternak ayam JOPER ini karena banyaknya keunggulan yang bisa mereka dapatkan saat beternak ayam JOPER. Dari masa panen yang cepat, harga doc joper jogja yang terjangkau dan cita rasa daging yang tak kalah dengan ayam kampung asli dan keunggulan lainnya yang cukup banyak. Anda bisa mendapatkan DOC Ayam Joper di tempat kami dengan menghubungi kami via WA atau langsung telpon kami di 085647723888. Kami dari hobiternak.com siap menyediakan DOC atau bibit ayam kampung super(Joper) berkualitas. 

Berapa harga doc ayam joper Jogja?

Harga doc joper di Jogja cukup terjangkau. Biasanya harga jual doc joper di Jogja sekitar 6.000 – 6.500 per ekor. Untuk harga tersebut cukup dapat di jangkau oleh para peternak baik pemula atau yang sudah lama membuka usha ternak JOPER. Berikut untuk daftar harga doc joper Jogja saat ini : 

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa : 
JOPER KAMSI JOPER
Rp 5.300 / ekor Rp 5.200 / ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Ayam Kampung Super atau JOPER masa panen 60 hari
Ayam Kampung Super atau JOPER masa panen 60 hari

Dan jika Anda berminat untuk ternak ayam JOPER, kami menyediakan. Kami menyediakan DOC JOPER usia baru saja menetas. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Pengiriman aman dan terpercaya dengan kargo hewan. Untuk info lebih lanjut bisa langsung hubungi nomor admin di bawah ini  : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait: doc ayam kampung super yogyakarta, harga dod ayam kampung super yogyakarta, jual bibit DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER), ternak DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER), bibit doc ayam kampung super di yogyakarta, budidaya ayam kampung super yogyakarta, doc joper jogja, doc ayam joper jogja, harga doc joper di jogja, harga doc joper jogja, jual doc joper di jogja, penjual doc joper jogja, ayam joper yogyakarta, ayam joper jogja, doc ayam joper jogja, harga doc joper di jogja, harga doc joper jogja, jual doc joper jogja, pengepul ayam joper jogja, penjual doc joper jogja, ayam joper sleman, doc joper sleman
ayam joper gunung kidul, ayam joper wonosari

*Linda Rahmawati Choiriyah*

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: