Jaring Kandang Ayam Paranet

Mudah Membuat kandang Ayam Kampung Dengan Jaring Kandang Nilon

Mudah Membuat Kandang Ayam Kampung Dengan Jaring Kandang Nilon

Bagi sebagian orang, beternak ayam kampung memerlukan kandang yang kokoh, luas dan permanen untuk menjaga agar ayam yang dipelihara aman dari predator, tidak kehujanan dan kepanasan dan aman dari segala gangguan. Kandang merupakan suatu properti yang sangat penting karena dari kandang, ayam akan mendapatkan  perlindungan dari segala gangguan. Apalagi ayam yang dipeliharanya berjumlah cukup banyak tentu saja memerlukan kandang yang cukup kuat dan kokoh. Namun bila ayam yang dipelihara tidak begitu banyak maka kita bisa menggunakan kandang jaring nilon.

Kandang jaring dari nilon merupakan salah satu alternatif dalam membuat kandang semi permanen. Ukuran lubang jaring berbeda-beda dari ukuran 2 cm hingga 4 cm. Jaring ini dapat dibuat sekat antar blok kandang dan dalam pemasangannnya, perlu disisipkan pada belahan bambu dan dipaku agar tidak terlepas. Kandang jaring paranet ini mempunyai ukuran panjang 12 meter dan lebar 1,98 meter. Untuk pemeliharaan anak ayam maka dipilih ukuran lubang 2 cm, sedangkan untuk ayam yang sudah besar bisa menggunakan jaring dengan ukuran lubang 4 cm.

Jaring paranet yang kami sediakan terbuat dari nilon. Bahan nilon sendiri cukup kuat hingga digunakan bertahun-tahun. Bahan nilon tidak mudah rusak karena air sehingga tidak mudah lapuk. Hal itu cukup menguntungkan karena peternak tidak perlu menggantinya dalam waktu yang singkat.

Cara membuat kandang jaring paranet

Pada saat kita akan membuat jaring, persiapkan bahan – bahan yang akan digunakan diantaranya:

  1. Jaring dengan ukuran lubang sesuai kebutuhan
  2. Bambu yang telah dibilah dan panjangnya disesuaikan dengan kebutuhan
  3. Paku dan martil
  4. Tiang untuk sudut kandang dan tempat untuk memaku bambu.

Bambu yang telah dibelah dan diukur dengan panjang yang telah ditentukan. Jaring dibentangkan dan pada sisi-sisinya diberi bambu 2 bilah dan jaring diletakkan pada tengah-tengah bambu dan dipaku. Setelah selesai bambu tersebut dipasang pada tiang dan dipaku agar tidak lekas lepas. Cukup sederhana bukan? Kandang jaring nilon  ini dapat digunakan untuk ayam yang telah berumur 3 minggu keatas. Sedangkan untuk DOC ayam kampung super biasanya diletakkan dalam kandang.

kandang jaring nilon merupakan salah satu solusi  dalam membuat kandang semi permanen yang murah, mudah dibongkar pasang dan dapat dipasang pada lahan yang terbatas. Sehingga peternak yang memelihara ayam kampung super untuk umur lebih dari 3 minggu dapat menggunakan kandang yang terbuat dari kandang jaring paranet.

Untuk pemesanan dan informasi mengenai DOC ayam kampung super. Silahkan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

Kata terkait:
ternak doc ayam kampung super , harga ayam kampung super, jual bibit ayam kampung super,  jual doc ayam kampung super, ternak secara intensif ayam kampung super, bibit ayam kampung super, budidaya ayam kampung super, harga doc ayam kampung super

**Yuni Ambarwati**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply