Menentukan Model Kandang Bebek Pedaging yang Baik dan Ideal

Menentukan Model Kandang Bebek Pedaging yang Baik dan Ideal

Harga bebek pedaging saat ini cukup tinggi di pasaran. Cita rasa daging bebek yang lezat, sangat disukai oleh semua kalangan terlebih daging bebek bukan afkir. Salah satu jenis bebek yang cukup diminati untuk bebek pedaging yaitu bebek peking. Masa panen yang lebih cepat dan daya tahan tubuh yang baik, menjadikannya populer dikalangan peternak. Jenis bebek pedaging lain yang juga cukup diminati yaitu bebek hibrida. Bebek hibrida merupakan bebek hasil perkawinan silang 2 jenis bebek yang berbeda untuk menghasilkan keturunan yang mewarisi sifat baik kedua induknya.

Bebek Hibrida
Bebek Hibrida

Cara beternak bebek pedaging untuk pemula mungkin terlihat rumit. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan untuk mencapai kesuksesan. Apabila bisnis bebek pedaging ditekuni, maka keuntungan yang didapat akan semakin meningkat.

Mencoba-coba untuk menemukan cara praktis agar bebek cepat gemuk dan lebih cepat panen memang tidak salah, namun alangkah baiknya apabila sebagai peternak pemula mengikuti atau bertanya kepada peternak yang berpengalaman mengenai cara ternak bebek potong agar cepat besar. Atau apabila Anda tertarik beternak bebek hibrida, Anda bisa menanyakan cara ternak bebek pedaging hibrida.

Pada umumnya bebek dipelihara dalam satu kandang. Namun, bebek membutuhkan ruang yang cukup untuk bebas bergerak. Ukuran kandang bebek pedaging 100 ekor dibedakan berdasarkan umurnya. Untuk ukuran kandang bebek 200 ekor dan ukuran kandang bebek untuk 1000 ekor hanya mengkalikan berdasarkan perhitungan 100 ekor.

Tata letak kandang yang baik harus memenuhi persyaratan diantaranya :

– Pisahkan kandang untuk DOD atau anakan dengan bebek dewasa
– Diupayakan arah aliran angin, mengalir dari ternak yang lebih muda ke ternak yang lebih tua
– Jarak antar kandang sebaiknya sama dengan lebar kandang

Ada beberapa tipe kandang bebek yang dipakai oleh peternak. Yang harus diperhatikan yaitu kandang harus nyaman, karena akan memberikan dampak positif terhadap hewan ternak, sehingga bebek menjadi senang dan tidak stres. Selain itu, pertumbuhannya pun tidak terganggu. Beberapa tipe kandang tersebut yaitu kandang box, kandang indukan, induk buatan, kandang box bentuk panggung, kandang ren, kandang postal, kandang isolasi, kandang batere dan lainnya.

Kandang Bebek

Salah satu jenis kandang yang banyak digunakan yaitu kandang bebek pedaging sistem kering. Kandang ini sangat digemari karena bau kotoran ternak bebek sedikit terkurangi.

Itulah beberapa model kandang bebek pedaging.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOD bebek peking, bebek hibrida dan bebek mojosari baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS

0838-6918-5523

kata terkait:
ukuran kandang bebek pedaging 100 ekor, kandang bebek pedaging sistem kering, ukuran kandang bebek 200 ekor, cara ternak bebek potong agar cepat besar, cara ternak bebek pedaging hibrida, cara beternak bebek pedaging untuk pemula, ukuran kandang bebek untuk 1000 ekor, harga bebek pedaging,

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD Pedaging
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: