Kandang Bebek Petelur Dengan Memanfaatkan Aliran Sungai

Kandang Bebek Petelur dengan Memanfaatkan Aliran Sungai

 

Bebek merupakan salah satu unggas yang mempunyai kebutuhan air yang lebih besar dibandingkan dengan unggas lain misalnya ayam. Bagi sebagian besar bebek, air merupakan suatu tempat area Kandang Bebek Petelur yang menyenangkan. Dalam area Kandang Bebek Petelur, mereka akan senang untuk mandi ditempat yang banyak terdapat aliran airnya misalnya kolam ataupun sungai. Di Kandang Bebek Petelur, kolam mereka dapat mandi sepuasnya dan membuahi betinanya. Sehingga dengan adanya kolam akan mempermudah proses pembuahan pada betinanya. Selain kolam, kita dapat memanfaatkan aliran sungai untuk pemaanfaatan pembesaran bebek petelur.

kandang bebek petelur mojosari

Lokasi Kandang Bebek Petelur di Samping Sungai Sangat Menguntungkan

Indonesia merupakan negara kepulauan dan banyak terdapat aliran sungai hingga ke pedalaman. Aliran sungai itu banyak dimanfaatkan untuk tempat mandi, mencuci bahkan tempat untuk berlayar menggunakan perahu ke segala penjuru. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh peternak dengan membuat kandang yang letakkan cukup dekat dengan aliran sungai.

Tepung Kerang Putih

Tepung Kerang Putih

Untuk pemeliharaan bebek petelur dengan metode ekstensif (tradisional) masih menggunakan cara dengan melepasliarkan bebek petelur yang dipelihara hingga ke tempat yang banyak terdapat pakan alaminya. Contoh tempat yang banyak terdapat pakan alaminya adalah sawah, aliran sungai dan kolam. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini para petani banyak yang memanfaatkan pupuk kimiawi untuk menghasilkan padi yang mempunyai produktivitas yang unggul. Dan hal tersebut perlu mendapatkan perhatian dari peternak mengingat pupuk kimiawi cukup berbahaya jika dikonsumsi oleh unggas seperti bebek.

Bebek petelur Mojosari merupakan bebek lokal yang mempunyai produktivitas cukup tinggi dalam menghasilkan telur untuk tujuan ditetaskan atau untuk konsumsi. Warnanya yang biru kehijauan cukup menarik untuk dijadikan telur asin. Sehingga sangat potensial untuk pemasaran bebek petelur mojosari ini. Untuk menghasilkan telur yang mempunyai warna kuning maka dibutuhkan pakan yang mempunyai kadar protein yang tinggi. Beberapa jenis pakan alami yang banyak terdapat dialam yang dapat menunjang produksi telur dengan kuning telur yang pekat adalah keong, ikan kecil, kerang yang banyak terdapat di persawahan dan sepanjang aliran sungai.

 

Dengan begitu ada beberapa keuntungan jika menggunakan metode pemeliharaan dengan menfaatkan aliran sungai. Dengan mendapatkan pakan dari aliran sungai maka bebek petelur akan mendapatkan pakan dengan mudah dan peternak dapat menghemat pengeluaran dari pakan bebek.

Informasi cara pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856-4772-3888

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

AXIS:

0838-6918-5523

Kata terkait:

ternak bebek petelur, cara bebek ternak, cara ternak bebek mojosari petelur, ternak bebek potong, ternak bebek mojosari petelur, bebek peking pedaging, usaha ternak bebek, cara ternak bebek

**Yuni Ambarwati**

 

 

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD atau Bibit Bebek Petelur Mojosari
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply