Harga Bibit atau DOC Ayam Kampung Super (JOPER) di Berbagai Wilayah di Indonesia

Harga Bibit atau DOC Ayam Kampung Super (JOPER) di Berbagai Wilayah di Indonesia

Ayam kampung super termasuk salah satu ayam unggulan yang mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan ayam jenis lainnya. Tak mengherankan bila permintaan DOC ayam kampung super ini mengalami peningkatan. Tingginya permintaan ternyata membawa kendala tersendiri akibat pasokan telur tetas ayam kampung yang masih terbatas. Untuk itu harga DOC ayam kampung super untuk tiap wilayah di Indonesia bervariasi.

Dalam lima tahun terakhir ini menurut data yang kami pelajari beberapa kota di Indonesia seperti Jambi, Bengkulu, beberapa kota di Papua, Bandar Lampung, Aceh, Banten, Medan, Makassar, Palembang, Samarinda, Surabaya, Jakarta, Banjarmasin, Semarang, Pekanbaru serta Bandung. Untuk pemesanan DOC Ayam kampung super memang kami melayani pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia yang terjangkau kargo hewan.

Indonesia
Indonesia

Saat ini penyedia DOC ayam kampung super masih didominasi peternak di pulau Jawa sehingga peternak yang berada di luar pulau Jawa perlu memesan ke peternak DOC yang berada di pulau Jawa. Jadi harga DOC ayam kampung super setiap wilayah berbeda-beda.

DOC Ayam Kampung Super
DOC Ayam Kampung Super

Harga DOC ayam kampung disamping berbeda tiap wilayah juga dipengaruhi jumlah pemesanan. Semakin besar jumlah pemesanan maka harga yang ditawarkan per ekor semakin murah. Untuk wilayah yang berada di pulau Jawa harga DOC ayam kampung super berkisar Rp5,300,00- Rp6,000,00 per ekornya. Sedangkan untuk wilayah pulau Sumatera berkisar Rp8,000,00-Rp8,600,00. Untuk pulau Kalimantan Rp8,100,00-Rp8,700,00 dan harga tersebut juga berlaku untuk pulau Batam.

Sumatera
Sumatera

 

Kalimantan
Kalimantan

Sedangkan harga DOC untuk pulau Sulawesi berkisar Rp8,700,00-Rp9,500,00. Dan harga tersebut juga berlaku untuk NTB. Untuk pulau Papua dan sekitarnya harganya berkisar Rp11,000,00-Rp11,500,00. Harga tersebut sudah termasuk ongkos kirim yang dikirimkan menggunakan pesawat terbang.

Sulawesi
Sulawesi

 

Papua
Papua

Untuk wilayah di pulau Jawa pengiriman dilakukan dengan menggunakan transportasi kereta api.

DOC ayam kampung super yang baru menetas dikandang langsung kami kemas untuk selanjutnya dikirimkan ke segala penjuru Indonesia. DOC yang baru menetas masih mempunyai cadangan dalam tubuhnya sehingga 1-3 hari tanpa diberikan makanan dan minuman tidak akan kelaparan. Untuk itu dalam batas waktu kurang dari 3 hari, DOC sudah sampai di alamat tujuan.

Apa saja perlakuan untuk DOC yang baru datang ke kandang?

Hal pertama yang kita lakukan adalah menghitung jumlah yang kita pesan. Disamping itu kita melihat kondisi DOC tersebut. Bila ada yang sakit maka segera dipisahkan dan letakkan dikandang terpisah.

Setelah proses itu selesai, kita berikan kesempatan sekitar 30 menit agar DOC beristirahat. Untuk selanjutnya kita berikan air putih 200 ml dan dicampurkan 1 sendok makan gula jawa. Larutkan dan berikan ke DOC ayam kampung super. Setelah semua DOC minum maka tahap selanjutnya adalah memberikan pakan voer atau BR. Untuk minum bisa ditambahkan dengan multivitamin seperti vitachic.

Air Gula untuk DOC
Air Gula untuk DOC

Untuk mengetahui tentang pengetahuan membuat kandang Anda bisa baca di artikel Kandang yang Baik untuk Ternak Ayam Kampung Super (JOPER)

Kami menyediakan DOC ayam kampung super dan bisa mengirimkan ke segala wilayah di Indonesia.

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
Telkomsel:
0812 2028 8686
0822-2123-5378
AXIS:
0838-6918-5523

**Yuni Ambarwati**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
4 based on 11 votes
Produsen
Bibit / DOC Ayam Kampung Super
Nama Produk
hobiternak.com
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

2 thoughts on “Harga Bibit atau DOC Ayam Kampung Super (JOPER) di Berbagai Wilayah di Indonesia”

Leave a Reply

%d bloggers like this: