jenis jenis ayam brahma

Daftar Harga Jual Ayam Brahma yang siap di Ternakan maupun Anakan untuk Bibit

Harga jual ayam brahma memang mengalami fase sedikit lebih turun sekarang ini. Namun hal ini tidak mempengaruhi minat penghobi dari waktu ke waktu yang cukup bisa di bilang konsisten. Di hobiternak.com kami sudah cukup lama mempelajari ayam ini, baik dengan beternak sendiri atau pun juga berdiskusi dengan sesama penghobi ayam brahma ini.

Sebagai pecinta ayam hias memang serasa belum komplit kalau belum mengoleksi jenis ayam brama. Dan perlu di ketahui ada beberapa jenis ayam brahma yang ada di Indonesia sekarang. Walaupun ayam brahma sudah cukup banyak yang memelihara namun tidak di sangsikan masih banyak yang belum pernah melihat ayam ini, sehingga mereka cukup terheran-heran saat mengetahuinya bahwa ternya ada ayam yang bisa di bilang ayam raksasa yang termasuk ayam terbesar di dunia.

Ayam Brahma

Dari sumber yang kami pelajari memang ada perbedaan pendapat di kalangan penghobi. Namun memang penamaan brahma sendiri mengacu dari asal ayam ini berada yakni di daerah India. Ayam brahma ini tergolong lucu dan unik. Selain karena bentuk nya yang super bongsor alias raksasa, ayam ini juga cukup jinak dan mudah di tangkap. Perawatan ataupun pemeliharaanya pun tidak berbeda pada umumnya. Itulah kenapa memiliki hobi memelihara ayam jauh lebih mudah dari pada memelihara burung.Ayam Brahma

Ciri ayam brahma selain bodinya yang besar juga bisa di lihat dan rasakan di daerah bulunya. Bulu ayam brahma cenderung lebih tebal dari ayam lain. Dan salah satu kuasa Allah menciptakan jenis ayam ini yakni ayam brahma ini mudah menyesuaikan dengan lingkungan di mana ia tinggal. Bila berada di daerah dingin ayam brahma akan memiliki bulu lebih tebal bila berada di lingkungan tropis atau panas seperti di negara kita tercinta ini.

Ada berapa jenis ayam brahma?

Pertanyaan mengenai jumlah jenis ayam brahma memang jarang sekali muncul karena ayam brahma sendiri belum begitu banyak yang mengetahuinya. Dan berikut adalah jenis ayam brahma yang kami ketahui:

  • Dark brahma
    Ayam Brahma jenis dark dapat kita lihat dari warna yang warna dominanya yakni berwarna hitam dengan perpaduan warna kuning di bagian area leher.
  • Columbian Light Brahma
    Ayam Brahma Columbian Light mudah kita bedakan karena columbian light memiliki warna dasar putih dan perpaduan bintik hitam yang indah.
  • Light Brahma
    Light brahma memang sangat mirip dengan columbian, perbedaannya ada di warnanya yang agak kotor dibanding jenis columbian.
  • Isabel  Brahma
    Isabel Brahma kebanyak kami lihat di daerah timur tengah. Ayam brahma jenis ini terlihat berkilau dengan warna emasnya.
  • Salmon  Brahma
    Salmon brahma memiliki ke unikan tersendiri karena perpaduan warna hitam dan merah membuat ayam ini terlihat cukup nyentrik.
  • Blue brahma
    Ayam Brahma Blue memiliki warna abu-abu dan bukan biru seperti namanya
  • Mix Colour  Brahma
    Hasil dari mix colour memang bisa beraneka ragam. Hal ini terjadi karena memang perpaduan antara berbagai jenis ayam brahma.

Ayam Brahma

Ayam Brahma
Ayam Brahma
Ayam Brahma Usia 2 Minggu dan 3 Minggu
Beberapa Kelebihan Yang Bisa Kita Peroleh Saat memelihara Ayam Brahma
Ayam Brahma Usia 1 Bulan
Ayam Brahma
Ayam Brahma

Untuk perkembangan nya ayam brahma memang berkembang di wilayah Jawa seperti di Bandung, Jakartam, Surabaya, Malang dan kota lain yang di daerah Jawa. Namun beberapa kota di luar pulau jawa seperti Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Pontianak juga cukup meyerap ayam brahma produksi kami. Hal ini memang tidak beralasan karena ayam brahma terbesar di dunia bisa mencapai bobot ayam raksasa 6 kg. Pembuatan kandang ayam brahma serta cara ternak ayam brahma yang tergolong sederahana pun cocok untuk di pilih sebagai hewan peliharaan sahabat keluarga. Ada memang yang menjual anak ayam brahma dan di tempat kami Anda bisa memilih mau membeli anakan ataupun indukan dewasa siap produksi. Saksikan video ayam brahma di bawah untuk melihat lebih detail lagi:

Dan berikut ini adalah daftar harga jual ayam brahma yang bisa menjadi pertimbangan Anda seblum membeli:
Brahma 1 Bulan Rp. 3.200.000/pasang
Brahma 2 Bulan Rp. 3.600.000/pasang
Brahma 4 Bulan Rp. 4.200.000/pasang
Brahma Indukan Rp. 16.000.000/pasang

Untuk foto lebih banyak Anda bisa membuka di halaman Galeri Foto Ayam Brahma.

Bagi anda yang ingin mencoba menetaskan telur ayam hias,  kami menyediakan berbagai jenis telur ayam hias yang siap ditetaskan menggunakan indukan ayam lain maupun menggunakan mesin penetas, kami juga menyediakan ayam brahma dari usia anakan hingga indukan siap produksi yang siap kirim ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan, untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

XL:
0819-3140-9353

 

Kata terkait:
ayam brahma bandung, ayam brahma jogja, ayam brahma malang, ayam brahma murah, ayam brahma olx, ayam brahma surabaya, ayam brahma terbesar di dunia, ayam raksasa 6 kg, ayam raksasa brahma, cara ternak ayam brahma, harga ayam brahma 2017, jenis jenis ayam brahma, jual anak ayam brahma, jual ayam brahma di jakarta, kandang ayam brahma, telur ayam brahma, video ayam brahma

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: