Kalkun Royal Palm

5 Kota Paling Banyak Peminat Ayam Kalkun untuk Ternak Kalkun Maupun Ayam Kalkun Hias

5 Kota Paling Banyak Peminat Ayam Kalkun untuk Ternak Kalkun Maupun Ayam Kalkun Hias

Kalkun merupakan salah satu unggas ordo Galliformes genus Meleagris yang pertama kali ditemukan di Amerika oleh orang Eropa. Nama Turkey sendiri didapat dari kesalahpahaman antara orang Eropa yang menemukannya tadi yang salah mengenalinya sebagai burung asal Afrika Numida meleagris yang disebut juga “ayam turki”. Sedangkan nama kalkun sendiri didapat dari bahasa belanda “kalkoen” yang diambil dari nama kota “kalikut” di India.

Seiring berjalannya waktu memang banyak orang Indonesia yang mencoba beternak Ayam Kalkun. Dalam beternak ayam kalkun memang cukup menantang saat di jalani. Beberapa faktor seperti permintaan pasar, peternak dan penghobi ayam hias jenis kalkun ini dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal ini tentu membuat kami sebagai peternak ayam kalkun semakin semangat dalam menggeluti usaha beternak ayam kalkun ini. Dalam 5 tahun terakhir terdapat 5 kota dengan minat ayam kalkun tertinggi di Indonesia.

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Berikut 5 kota yang memiliki minat tinggi terhadap Ayam Kalkun :

1. Yogyakarta

Kota Yogyakarta memang menduduki peringkat tertinggi dalam hal budidaya Ayam Kalkun. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri sebab masyarakat Yogyakarta memiliki keunggulan dalam hal kreativitas. Hal itu tidak bisa lepas dari kota Yogyakarta yang banyak disebut dengan kota pendidikan atau kota Gudeg ini.

Image may contain: bird

2. Surabaya

Kota Surabaya menduduki posisi kedua, kota ini menjadi pusat kota pemerintahan di Jawa Timur. Ternyata di Surabaya ini banyak masyarakat yang memiliki minat yang tinggi terhadap ayam kalkun. Memang banyak pelanggan dari Surabaya yang memesan Ayam Kalkun di tempat kami, pengirimannya pun cukup mudah karena melalui kereta. Dengan jarak tempuh semalam ayam kalkun sudah tiba di Surabaya.

No automatic alt text available.

3. Semarang

Kota Semarang menduduki posisi ketiga setelah Surabaya. Kota Semarang memang bisa dibilang tidak jauh dari kandang utama kami. Oleh karena itu banyak peminat Ayam Kalkun langsung datang ke kandang kami untuk melihat koleksi ayam hias. Terkadang banyak yang datang berombongan untuk memborong ayam kalkun kami.

Ayam Kalkun

Ayam Kalkun

4.Jakarta

Jakarta merupakan Ibu kota di Indonesia. Pusat kota ini memang mempunyai minat akan Ayam Kalkun yang cukup tinggi. Memang banyak tantangan dalam beternak ayam kalkun di Jakarta. Semua itu dikarenakan lahan di Jakarta banyak digunakan untuk membuat bangunan, mall dan lain sebagainya. Tetapi hal ini bisa diatasi karena banyak masyarakat Jakarta yang memesan ayam kalku n di tempat kami. Kemudahan dari sisi pengirimannya yang tidak memerlukan dokumen karena masih dalam satu pulau. Dan ini bisa meningkatkan minat beternak ayam kalkun bagi para pemula.

Kalkun Royal Palm

Kalkun Royal Palm

5. Medan

Peminat Ayam Kalkun dari luar daerah tertinggi adalah di Medan. Untuk para pemula memang kadang bingung dengan cara pengiriman ayam kalkun ke Medan. Namun kami membuat pengiriman ayam hias menjadi lebih mudah. Hal ini tidak lepas dari bantuan Kargo Hewan kami yang berada di Semarang yang sudah lama menjadi langganan kami sehingga untuk pengurusan dokumen lebih cepat dan efisien dan pembeli tinggal mengambil pesanan ayam kalkun di bandara dengan menunjukkan kartu identitas seperti KTP dan nomor SMU (Surat Muatan Udara).

Image may contain: bird and outdoor

Jika Anda ingin memulai memelihara Ayam Kalkun, Anda bisa membeli bibit atau indukan dewasa ayam kalkun di tempat kami. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami kapan saja di:

 

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait:
jual ayam kalkun jakarta, jual ayam kalkun medan, jual ayam kalkun semarang, jual ayam kalkun surabaya, ternak kalkun, ayam kalkun, harga ayam kalkun, bibit kalkun, harga kalkun konsumsi, cara ternak kalkun, makanan ayam kalkun

Leave a Reply