Ayam Cemani Dewasa

Walau Ayam Cemani Harga Tinggi Tetap Menarik Untuk Dijadikan Koleksi

Walau Ayam Cemani Harga Tinggi Tetap Menarik Untuk Dijadikan Koleksi

Ayam cemani nerupakan salah satu ayam yang mempunyai keunikan karena mempunyai warna hitam pada sekujur tubuhnya. Bagian yang berwarna hitam pada ayam cemani diantaranya bulu, tulang dan bagian tubuh lain juga berwarna hitam. Bahkan menurut beberapa sumber ada yang darah dan lidahnya berwarna hitam. Memang jika dilihat dari penampilannya cukup ekstrem, namun dari keunikan tersebut banyak yang menyukai dan mengoleksi ayam cemani walaupun perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Jadi harga yang tinggi tidak menyurutkan orang untuk mengoleksinya.

AYAM CEMANI

Harga ayam cemani memang relatif bervariasi, dari harga per ekor sekitar 750 ribu hingga harga yang mencapai jutaan rupiah. Harga tersebut berdasarkan tingkat kebutuhan dan kondisi fisik dari ayam cemani. Ayam yang mempunyai warna hitam dari bulunya, darahnya hingga lidahnya. Ayam cemani tersebut dikenal dengan cemani super. Bila kita cermati, sebenarnya ayam cemani super tidak mempunyai darah yang benar-benar hitam melainkan darahnya berwarna merah tua. Jadi warnanya bukan hitam pekat.

Harga ayam cemani yang tetap tinggi namun bagi kalangan penghobi ayam hias tetap menarik untuk dikoleksi. Keunikan warnanya dan nampak berbeda dibandingkan jenis ayam lain tetap menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi bagi kalangan tertentu yang meyakini bahwa ayam cemani ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya dapat dijadikan obat untuk mengatasi penyakit tertentu walaupun secara medis belum bisa dibuktikan. Namun mitos yang telah dipercaya bertahun-tahun memerlukan waktu untuk meyakinkan bahwa hal tersebut tidak mendasar.

Bagi sebagian orang, mengkonsumsi daging ayam cemani mendatangkan sensani tersendiri karena warnanya yang hitam legam. Rasa daging ayam cemani sendiri sama seperti ayam kampung biasa. Saat ini daging cemani belum umum dijadikan sebagai hidangan lauk sehari-hari karena harganya yang cukup mahal. Jadi ayam cemani saat ini masih bertahan sebagai ayam hias dan bukan sebagai ayam konsumsi.

Ayam cemani mempunyai harga yang stabil dan saat ini masih menyentuh harga 550 ribu untuk harga per ekor ayam cemani yang indukan (umur 8 bulanan). Jika pesan pejantan saja maka harganya mencapai 750 ribu sepasang. Ayam cemani mulai berproduksi pada umur 8 bulanan dengan jumlah telur yang dihasilkannya berkisar 13-16 butir per ekor dalam satu masa produksi. Dalam setahun ayam cemani dapat memasuki masa bertelur beberapa kali tergantung dari pakan dan media penetasan. Jika menggunakan mesin penetas telur maka ayam cemani hanya berhenti beberapa minggu kremudan akan bertelur kembali sehingga akan mengoptimalkan masa produksi ayam cemani.

Saat ini kami menyediakan telur ayam cemani untuk ditetaskan dan mengirimkan hingga ke alamat tujuan. Selain itu kami menyediakan anakan ayam cemani hingga ayam cemani siap produksi hingga ke seluruh Indonesia. Silahkan menghubungi kami di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856-4772-3888

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

081220288686

0822-2123-5378

AXIS:

0838-6918-5523

Kata terkait:

Ternak ayam cemani, budidaya ayam hias, beternak ayam hias cemani, pakan ayam cemani, sejarah ayam cemani, kandang ayam cemani, perbedaan ayam cemani dan ayam kedu

*Yuni Ambarwati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Jual Anakan sampai Indukan Ayam Cemani
No HP
0856-4772-3888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply