6 Pakan yang Mengandung Nutrisi yang Bagus untuk Pertumbuhan Burung Kenari

6 Pakan yang Mengandung Nutrisi yang Bagus untuk Pertumbuhan Burung Kenari

Pemberian jenis pakan untuk Burung Kenari memang akan mempengaruhi pertumbuhannya. Memberikan makanan yang mengandung nutriri misalnya akan bermanfaat bagi Burung Kenari sehingga lebih sehat, lebih rajin berkicau dan mendorong anakan Kenari agar cepat gacor.

Burung Kenari sama seperti burung pada umumnya, makanan utamanya yaitu biji-bijian. Pemberian berbagai jenis biji-bijian tentu akan semakin baik jika sesuai dengan selera Burung Kenari. ukuran yang biasa diterapkan untuk mencampurkan kombinasi campuran pakan biji-bijian yaitu 40% canary seed, 15% niger seed, milet putih 12,5%, biji sawi 20%, 12,5% milet merah. Dengan pemberian 1-2 sendok teh per hari.

Silahkan baca juga!
6 Jenis Makanan Agar Suara Burung Kenari Gacor Ngerol

Selain makanan utama Burung Kenari juga membutuhkan beberapa jenis makanan tambahan untuk menjaga staminanya. Dengan begitu berbagai jenis makanan tambahan atau ekstra fooding perlu untuk disediakan. Yang berguna untuk melengkapi kekurangan nutrisi dari biji-bijian seperti vitamin, protein, mineral, serat dan lainnya dengan ukuran 25% dari total pakan harian.

Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Kenari, Burung Kenari, Jenis Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Ternak Kenari, Pakan Burung Kenari, Nutrisi untuk Burung Kenari

Telur untuk Pakan Burung Kenari

  1. Telur

Telur merupakan sumber makanan yang mengandung protein yang tinggi, untuk telur puyuh memberikan manfaat lebih banyak dibandingkan dengan telur ayam. hal ini bisa ditunjukkan saat Kenari lebih rajin berkicau, namun perlu diketahui pemberian telur secara berlebih membuat Burung Kenari gemuk dan terlihat malas.

  1. Madu

Minuman cair bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh, namun sebaiknya pemberian madu diberikan juga sudah diolah menjadi makanan jadi.

  1. Rempah

Rempah-rempah juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh agar tetap fit saat cuaca dingin. Namun pemberian rempah-rempah sebaiknya diberikan dalam bentuk olahan jadi.

  1. Buah dan Sayur

Pemberian sayuran yang bervitamin A penting untuk diberikan untuk memenuhi kekurangan. Pemberian sayuran seperti sawi dan brokoli juga disukai Burung Kenari, untuk sayuran wortel sebaiknya diberikan dalam bentuk olahan makanan jadi.

Sayuran mentimun berfungsi untuk melegakan tenggorokan membuat kicauan lebih panjang dan menetralisir kandungan kolesterol dalam darah sebagai akibat pemberian telur.

Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Kenari, Burung Kenari, Jenis Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Ternak Kenari, Pakan Burung Kenari, Nutrisi untuk Burung Kenari

Buah Mentimun untuk Pakan Kenari

  1. Jagung

Jagung mengandung karbohidrat yang banyak untuk kebutuhan energi.

  1. Kalsium

Kalsium bagus untuk tulang dan paruh Burung Kenari.berukan tulang sotong yaitu dengan cara dicantel pada sangkar yang mampu bertahan selama setahun. tulang sotong mengandung kalsium dan mineral.

Memberikan makanan yang baik untuk Kenari yang kita pelihara memang sebaiknya dilakukan, jika ingin Burung Kenari yang dipelihara kondisinya sehat dengan kicauannya yang rajin dan merdu.

Kata Terkait: Jual Burung Kenari, Harga Burung Kenari, Kenari, Burung Kenari, Jenis Kenari, Kicau Kenari, Suara Kenari, Ternak Kenari, Pakan Burung Kenari, Nutrisi untuk Burung Kenari

Leave a Reply