Update Terbaru Harga DOC Ayam Joper 1 Box ?

Dalam satu bok biasanya DOC ayam joper berisi sejumlah 100 ekor. Namun ada juga penetas yang mengisi 1 bok dengan sejumlah 102 ekor karena sebagai bonus.

Ayam joper masuk dalam jajaran ayam pedaging yang memiliki cukup banyak keunggulan, salah satunya yang paling terkenal adalah memiliki masa panen yang cepat yakni 60 hari. Pada umur 60 hari tersebut, ayam joper biasanya sudah memiliki bobot sekitar 0,8 ons sampai 1 kg.

Sehingga pada umur tersebut peternak sudah bisa menjual ke pengepul dan mendapatkan hasil atau keuntungan dari beternak ayam joper.

Daftar Harga DOC Ayam Joper Wilayah Pulau Jawa

Kapasitas DOC Ayam JoperHarga
1 ekor DOC Ayam JoperRp 6.500
DOC ayam joper 1 boxRp 650.000
DOC ayam joper 3 bokRp 1.950.000

Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah dan di tiap penjual biasanya juga memiliki harga yang berbeda-beda. 

Untuk harga fiks nya silahkan bisa tanyakan admin hobiternak.com πŸ™‚

JUAL DOC JOPER & KUB

Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia “BERGARANSI”

Ayam joper saat mendekati masa panen tiba ~ image 1
Ayam joper saat mendekati masa panen tiba ~ image 1

Kebutuhan daging ayam tidak pernah putus, karena memang pada dasarnya daging ayam cukup banyak mengambil porsi besar dibandingkan dengan daging jenis hewan lainnya.

Daging ayam memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, ini terpaut lumayan jauh jika dibandingkan dengan daging sapi atau daging kambing yang harganya lumayan tinggi. Jadi tidak heran bila daging ayam lebih banyak peminatnya.

Sebelum memutuskan untuk beternak ayam joper, alangkah baiknya jika peternak harus faham dahulu bagaimana cara ternaknya. Maka dari itu penting bagi Anda untuk membaca artikel tentang “Panduan Singkat Ternak Ayam Joper”.

Bibit ayam joper yang baru tiba sedang meminum larutan gula merah untuk memulihkan staminanya setelah melakukan perjalanan dari kandang penetasan ke kandang pemeliharaan ~ image 2
Bibit ayam joper yang baru tiba sedang meminum larutan gula merah untuk memulihkan staminanya setelah melakukan perjalanan dari kandang penetasan ke kandang pemeliharaan ~ image 2

Penting juga mengetahui cara penanganan bibit atau DOC joper ketika baru saja diterima atau di beli dari penetas.

Baca Juga!  Masih Bingung Pilih Lokasi Kandang Ayam Joper yang Tepat, Mari Cek Informasi Berikut Ini

Penanganan yang benar akan membuat kondisi bibit akan baik juga. Berikut tahapan-tahapan penanganan yang harus dilakukan ketika bibit ayam joper diterima :

  1. Menghitung jumlah DOC yang ada di dalam bok
  2. Bibit atau DOC ditimbang atau di sortir, jika ada bibit yang beratnya dibawah rata-rata bisa dipisahkan untuk memudahkan pemberian penanganan secara optimal seperti memberikan pakan secara lebih intensif lagi
  3. Jika ada bibit yang sakit atau cacat, segera pisahkan dan tangani dengan diletakkan di kandang terpisah dan diberi obat
  4. Siapkan air larutan gula jawa dengan takaran sebagai berikut : 1 sdm gula jawa untuk 200 ml air hangat dengan kisaran suhu 20-24 derajat celcius. Letakkan larutan gula tersebut di galon air minum khususu ayam atau feeder chick dan pastikan semua ayam meminum larutan tersebut agar energinya pulih
  5. Istirahatkan bibit selama kurang lebih 30 menit, lalu diberi pakan berupa konsentrat BR-1, AKA-1 atau 511
Peternak yang sedang menerima pesanan doc jopernya lalu mengecek keadaan doc apakah ada yang mati atau tidak ~ image 3
Peternak yang sedang menerima pesanan doc jopernya lalu mengecek keadaan doc apakah ada yang mati atau tidak ~ image 3

Saat ini penyedia DOC ayam joper yang cukup banyak yang order yaitu di hobiternak.com
Pasalnya pengiriman aman dan BERGARANSI serta bisa konsultasi gratis jika ada kendala saat proses beternak ada masalah.

Ayam joper termasuk jenis ayam pedaging yang saat ini peminatnya lumayan tinggi. Jika disandingkan dengan ayam kampung biasa, biasanya peternak lebih suka dengan ayam joper.

Namun meskipun begitu tidak sedikit juga yang lebih memilih ayam kampung asli untuk dikembangbiakkan karena para pengepul atau pasar di wilayah tersebut lebih suka jenis ayam kampung asli.

Jadi sebelum terjun langsung ke dunia peternakan ayam joper, pastikan dahulu di wilayah Anda peminat paling tinggi di jenis ayam apa. 

Keunggulan Ternak Ayam JOPER | image 4
Keunggulan Ternak Ayam JOPER | image 4

Berapa kg pakan untuk 100 ekor ayam joper?
Berapa berat ayam joper umur 2 bulan?

Berat ayam joper umur 2 bulan yaitu sekitar 0,8 ons – 1 kg bahkan bisa lebih. Untuk bobot tersebut tergantung juga dari peternak bagaimana pemberian pakannya dan bagaimana pemeliharaannya.

Semoga bermanfaat, yukk ternak ayam joper…

Hubungi kami untuk pemesanan atau konsultasi. Siap melayani pemesanan DOC atau bibit ayam joper pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk pemesanan atau konsultasi silahakn bisa hubunig nomor dibawah ini :

WHATSAPP
TELPON
SMS

CS 1
0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Promo DOC KUB
5/5 - (12 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya.

Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat. Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA