Pembayaran Zakat Setengah Miliar yang dilakukan Pengusaha Ternak di Kuningan

Iklan Bebek Hibrida

Pemilik perusahaan PT AS Putra PS Bapak Dudung Dulajid yang merupakan pengusaha sukses asli Kuningan menyerahkan zakat hartanya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan dengan nominal yang bisa dibilang cukup fantastis, yaitu sebesar Rp 500.000.000,00.

Penyerahan Zakat mal tersebut diberikan langsung oleh Owner PT AS Putra Bapak Dudung sendiri kepada Ketua Baznas Kabupaten Kuningan Bapak Uba Sobari yang bertempat di Aula Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan. Dalam acara tersebut juga dihadiri anggota keluarga Bapak Dudung dan beberapa Pejabat  Kecamatan Kuningan serta Kelurahan Awirarangan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan warga penerima zakat atau Mustahiq.

Bapak Dudung mengatakan, “Semoga zakat yang diserahkan tersebut bisa dimanfaatkan bagi para penerimanya. Dari jumlah total yang  diserahkan hari ini, sebagian akan disalurkan oleh Baznas dan sisanya akan dibagikan langsung kepada sekitar 2.500 Mustahiq di lingkungan sekitarnya.’’

Dari total keseluruhan zakat mal yang diserahkan oleh peternakan ayam kepada Baznas Kuningan tersebut sebesar Rp 35.000.000,00 dan sisanya akan dibagikan sendiri di lingkungan sekitarnya. Tujuan Bapak Dudung menyalurkan sebagian zakatnya tersebut kepada Bazarnas dan ditunjukkan mereka yang berhak menerimanya supaya bermanfaat untuk kehidupan dan perekonomiannya.

Disamping itu, Ketua Baznas Kuningan Bapak Uba Sobari juga menyampaikan apresiasi serta terima kasihnya kepada Bapak Dudung yang mempercayakan penyaluran zakat malnya melalui Baznas. Pihak Baznas juga akan berusaha menjalankan amanahnya supaya zakat tersebut bisa diterima oleh orang yang benar-benar membutuhkannya.

Bapak Uba juga mengatakan,’’ Semoga apa yang dilakukan oleh Bapak Dudung dibulan yang penuh berkah ini bisa menjadikan teladan bagi masyarakat dan pengusaha lain yang berada di Kabupaten Kuningan. Pihak Baznas juga akan berusaha memaksimalkan dalam menjalankan amanah tersebut secara profesional sehingga  zakat mal Beliau bisa tersalurkan kepada para Mustahiq yang benar-benar membutuhkannya.

‘’Ada banyak manfaat dari membayarkan zakat mal tersebut untuk Muzakki (pembayar zakat) salah satunya  bisa membersihkan jiwa serta hartanya dari segala kekhilafan. Dan bagi para Mustahiq nya (penerima) bisa meringankan beban ekonomi yang dihadapinya, dapat menghindarkannya dari perbuatan jahat dan juga memungkinkan mengubah keadaan mereka dengan modal zakat yang diterimanya.’’ ujar Bapak Uba

Disisi lain, Zakat juga memiliki manfaat lain sebagai rasa kesetiakawanan, gotong royong dan saling membantu sesama.

Bapak Uba juga mengatakan “Dengan zakat bisa menyebarkan rasa kasih sayang antar sesama sehingga dalam kehidupan bermasyarakat menjadi harmonis, damai serta selaras.

Iklan Bebek Hibrida

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: