Simak Harga Jual DOC Ayam Joper di Balikpapan!

Simak Harga Jual DOC Ayam Joper di Balikpapan!

Ayam Joper Balikpapan – Balikpapan merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah Kota Samarinda. Di kota ini terdapat Bandara Internasional yang mana merupakan salah satu pintu gerbang industri di Balikpapan. Pertumbuhan di kota ini tergolong pesat, namun angka pertumbuhan penduduk di Balikpapan ini di dominasi oleh perpindahan penduduk dari luar pulau. 

jual doc joper balikpapan
Kota Balikpapan merupakan salah satu kota dimana potensi untuk beternak ayam joper cukup bagus.

Kegiatan ekonomi di Kota Balikpapan ini di dominasi oleh sektor industri seperti perminyakan. Kondisi tanah di Balikpapan yang kebanyakan berupa tanah gambut (asam) dan tanah merah sehingga kurang mudah untuk bercocok tanam seperti padi, dll. Namun Anda jangan khawatir, Anda tetap bisa mengembangkan bisnis lain selain bisnis industri perminyakan. Jawabannya adalah dengan mengembangkan bisnis ternak unggas ayam.

Mengapa Harus Beternak Ayam di Balikpapan?

Jika sektor perindustrian telah mendominasi, tentunya setiap orang ingin mencari ladang bisnis yang mana tingkat persaingannya belum banyak. Jadi otomatis peluangnya pun besar. Salah satunya adalah dengan beternak ayam. Diantara banyak jenis ayam yang sering di ternakkan adalah ayam pedaging. Karena kebutuhan akan daging ayam sendiri cenderung stabil dan meningkat seperti di Balikpapan. Banyaknya jumlah penduduk di Balikpapan tentunya juga berimbas pula dengan tingginya permintaan daging ayam sebagai pemenuhan kebutuhan konsumsi sehari-hari. Terlebih, salah satu kota di dekat Balikpapan belum lama ini ditetapkan sebagai ibukota negara Indoneisa. Yang mana dalam hal pemenuhan kebutuhan protein hewani terlebih dari unggas haruslah ditingkatkan. Selain mudah di dapatkan, harga daging ayam juga masih tergolong terjangkau untuk perekonomian menengah ke bawah mau ke atas. Jika dilihat dari segi pengamatan bisnis, tentu beternak ayam pedaging di Balikpapan bisa menjadi solusi.

jual doc ayam joper balikpapan
Dalam kacamata bisnis, beternak ayam jenis ayam joper adalah kegiatan yang memiliki potensi bagus, karena kebutuhan akan daging ayam juga semakin meningkat.

Jenis Ayam Pedaging yang Cocok Diternakkan?

Terdapat berbagai jenis pilihan ayam yang bisa diternakkan. Namun jika melihat dari minat masyarakat, tentu masyarakat lebih menyukai ayam pedaging. Itupun masih bercabang, yang mana ada ayam kampung dan ayam pedaging ras negeri. Mayoritas masyarakat Indonesia dan juga termasuk Balikpapan lebih menyukai daging ayam kampung. Mengapa begitu? Ya, karena secara rasa, daging ayam kampung lebih unggul daripada ayam pedaging biasa atau ras negeri. Tekstur daging yang dimiliki ayam kampung pun lebih padat, gurih, dan kandungan gizi nya juga baik. 

Tetapi, yang di alami oleh peternak ayam kampung adalah sedikit ada kendala karena proses panen dari ayam kampung yang lebih lama. Sedangkan peminat ayam kampung ini banyak. Jadi untuk menyiasati hal tersebut adalah dengan melakukan penyilangan antar ayam yang memiliki sifat unggul. Dan pada akhirnya, ditemukanlah salah satu varian dari ayam kampung namun memiliki masa panen yang cepat.

Ayam Joper Sebagai Solusi Pengahasil Daging Ayam Berkualitas

Usaha dari peternak untuk menghasilkan ayam kampung dengan masa panen cepat pun berhasil. Mereka melakukan persilangan ayam pejantan bangkok dengan ayam betina petelur. Yang pasti, kedua indukan yang telah terpilih pun telah melalui berbagai tahap seleksi. Karena berasal dari indukan yang memiliki sifat unggul, membuat keturunannya pun mewarisi sifat unggul yang dimilikinya. Diantaranya adalah ayam joper memiliki masa panen yang lebih cepat jika dibandingkan dengan ayam kampung jenis lain. Tentu dengan cepatnya masa panen tersebut membuat permintaan daging ayam kampung menjadi terpenuhi. Namun, keunggulan dari ayam joper tidak hanya itu. Masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh ayam joper, diantaranya adalah :

ayam joper banjarmasin
Lebih cepat masa panennya, pemeliharaan yang mudah, serta faktor lainnya adalah hal yang mendasari banyak orang yang memilih untuk beternak ayam joper.

Keunggulan yang Dimiliki oleh Ayam Joper 

Ayam joper atau ayam kampung super biasanya memang menjadi incaran para peternak, bahkan peternak pemula. Bagaimana tidak? Ayam ini memiliki banyak keunggulan yang bisa memudahkan para peternak. Berikut merupakan keunggulan dari ayam joper atau ayam kampung super.

1. Masa Panen yang Lebih Cepat

Seperti yang telah kami sampaikan bahwasanya ayam joper ini memiliki masa panen yang lebih cepat. Terhitung mulai dari anakan hingga siap panen, hanya membutuhkan waktu selama 60 hari saja. Dalam waktu 60 hari tersebut, bisa dihasilkan bobot ayam joper dari 8 ons hingga 1 kg.

2. Pemeliharaan yang Mudah

Salah satu faktor yang sering menjadi pilihan peternak dalam menjalankan usaha ternak adalah kemudahannya. Ayam joper termasuk ke dalam jenis ayam yang mudah diternakkan. Mulai dari persiapan kandang, bibit, pakan, hingga panen nya bisa dilakukan oleh para peternak bahkan peternak pemula. Pemilihan kandang yang bisa di sesuaikan oleh kondisi lingkungan juga merupakan nilai plus dari beternak ayam joper ini. Kandang yang bisa digunakan adalah kandang postal ataupun kandang panggung. 

3. Lebih Tahan Penyakit

Memiliki darah keturunan dari ayam bangkok membuat ayam joper ini memiliki daya tahan tubuh yang baik. Sehingga ayam ini bisa diternakkan di dalam kondisi daerah dataran rendah maupun tinggi. Untuk tingkat kematian dari ayam joper ini jika dalam pemeliharaan yang baik adalah dibawah 5%. 

bibit ayam joper banjarmasin
Sumber pakan yang mudah dicari juga merupakan salah satu sisi kemudahan dalam beternak ayam joper. Salah satu pakan alternatif yang bagus ialah maggot bsf.

Daftar Harga DOC Ayam Joper Balikpapan

Banyak kan keunggulan yang dimiliki oleh ayam joper. Sehingga ayam ini memang potensial untuk diternakkan. Dengan melihat potensialnya membudidayakan ayam joper di wilayah Balikpapan, kami pun memfasilitasi Anda semua yang ingin beternak ayam joper. Kami menyediakan dan jual doc joper Balikpapan dan siap mengirimkan ke daerah Anda. Berikut untuk daftar harga ayam joper yang hobiternak.com sediakan untuk wilayah Balikpapan.

JOPER KAMSI JOPER SRF
9.700 10.400 10.600

Untuk pemasaran sendiri, Anda jangan khawatir. Hasil panen ayam joper bisa Anda pasarkan di pengepul ayam joper Balikpapan. Bisa juga daging ayam joper Anda jadikan karkas lalu Anda setorkan ke restoran-restoran di sekitar Anda. Namun kami yakin, tingginya minat ayam joper di pasaran masyarakat Indonesia akan memudahkan Anda dalam memasarkan hasil panen ayam joper. 

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk beternak ayam joper? Untuk informasi pemesanan dan konsultasi seputar peternakan, silahkan hubungi kami hobiternak.com. Kami jual doc ayam joper Balikpapan dan siap kirim ke seluruh daerah Indonesia. Silahkan hubungi nomor layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait :
ayam joper balikpapan, jual doc ayam joper di balikpapan, pengepul ayam joper balikpapan, jual doc joper balikpapan, doc joper balikpapan, ternak joper balikpapan, penjual doc joper di balikpapan, 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP