Sejak jaman dahulu bebek sudah dikenal sebagai sumber protein hewani yang mempunyai kadar gizi serta vitamin yang sangat tinggi. Daging bebek sudah menjadi andalan menu utama dalam rumah tangga terutama dalam hal lauk pauk. Untuk meningkatkan hasil daging yang lebih berkualitas serta menimbulkan daya tarik untuk masyarakat maka pengembangan bebek khusus pedaging semakin diupayakan oleh para peternak. Karena, selama ini masyarakat mengenal daging bebek yang berasal dari bebek mojosari yang telah melewati masa afkir atau masa bebek mojosari sudah tidak bertelur kembali. Tentunya hasil daging yang dihasilkan oleh bebek petelur dan bebek pedaging memiliki citarasa berbeda serta kualitas daging yang berbeda pula.

Harga bebek petelur tersebut tidaklah jauh berbeda dengan daging bebek pedaging pada umumnya, hanya saja kualitas daging yang dihasilkan dari bebek khusus pedaging dengan bebek hasil afkir mojosari memiliki perbedaan mulai dari rasa, tekstur serta aroma dari daging yang dihasilkan.

Saat ini para pembudidaya bebek mojosari petelur selain mengembangkan produktifitas telurnya, juga telah mencoba membudidayaan bebek pedaging. Dan tentunya dalam pemeliharaannya agar menghasilkan berat yang sesuai target dan harga bebek 2019 yang tinggi, kualitas pakan serta tata cara pemeliharaan bebek yang intensif harus dilakukan oleh peternak. Untuk harga bebek hidup biasanya peternak membeli dan memelihara bebek dari usia bibit hingga dewasa dengan harga jual daging sesuai bobot yang dihasilakan oleh bebek tersebut. Pemeliharaan bebek yang intensif tentunya akan menghasilkan produktifitas daging yang lebih tinggi dan akan memberi pengaruh terhadap penjualan daging bebek.

Permintaan Daging Bebek di Pasaran Semakin Meningkat

Saat ini permintaan daging bebek dirasa cukup tinggi, terutama bagi peternak – peternak tradisional maupun modern. Mendekati bulan suci ramadhan tersebut pemeliharaan bebek dari usia anakan merupakan waktu yang pas untuk dilakukan karena pemeliharaan bebek pedaging memiliki masa panen yang relatif lebih cepat dan singkat.

Prospek Usaha

Permintaan daging bebek dipasaran yang semakin tinggi, dan tingginya daya serap masyarakat akan penggunaan daging bebek sebagai menu andalan keluarga merupakan peluang yang sangat bagus bagi peternak. Pada bulan – bulan terakhir di penghujung tahun permintaan daging akan semakin meningkat, terlebih mulai dari bulan Juni – Desember. Hal tersebut dikarenakan pada bulan tersebut terdapat bulan dan hari – hari baik/besar beragama seperti hari perayaan pernikahan yang dilakukan pada bulan rajab/syawal Hari Raya Idul Fitri, hari Raya Natal, dan perayaan Tahun baru Islam dan lain sebagainya yang akan membuat daya serap pasar tentunya akan lebih meningkat dari penjualan dibulan – bulan sebelumnya.

Bebek Pedaging Menjadi Menu Makanan Spesial dalam Dunia Kuliner

Bebek merupakan menu spesial dalam dunia kuliner, terutama dalam menu restaurant. Tekstur daging bebek yang padat serta kenyal tersebut memiliki citarasa dan aroma yang berbeda dengan daging hewan pada umunya seperti daging ikan, daging ayam, sapi, kambing dan lain sebagainya. Oleh karena itu, pengenalan bebek khusus pedaging harus dilakukan, karena selama ini penggunaan daging bebek berasal dari bebek petelur yang telah melewati masa pengafkiran atau masa bebek petelur sudah tidak dapat menghasilkan telur kembali. Untuk bebek penghasil khusus pedaging terdiri dari berbagai jenis diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Bebek Peking
  • Hibrida
  • Lokal Pedaging Mojosari (Pejantan Mojosari)
  • Bebek PMp
  • Pedaging MA(Bebek Raja)

Bebek dengan kualitas unggul dipengaruhi oleh pemilihan jenis indukan yang unggul serta bagaimana cara peternak dalam melakukan perawatan serta pembesaran bebek pedaging. Dalam pemilihan dan pembelian bibit/DOD Bebek pastikan bebek dalam keadaan baik dan sehat.





Bagaimana ciri – ciri DOD Bebek yang sehat ?

Ciri – ciri DOD Bebek Pedaging yang sehat adalah sebagai berikut :

  • Mata cerah
  • Memiliki warna bulu yang terang
  • Tidak terdapat kotoran pada dubur DOD
  • Kelengkapan pada anggota tubuh
  • Berasal dari indukan yang unggul

Untuk mendapatkan kualitas daging bebek yang maksimal tentunya peternak harus selalu memperhatikan kualitas pakan dan gizi yang terdapat pada pakan yang diberikan pada bebek yang dibudidayakan. Agar produktifitas daging bebek semakin tinggi, maka peternak juga harus selalu memperhatikan kebersihan dalam kandang. Berbagai jenis bebek tersebut merupakan jenis bebek pedaging unggulan terutama pada bebek peking dan hibrida. Berikut penjelasan mengenai bebek peking dan hibrida

1. Bebek Peking

Itik Peking atau biasa disebut sebagai bebek peking termasuk golongan bebek tipe pedaging yang memiliki produktifitas tinggi terhadap pembentukan daging atau karkas. Bebek peking memiliki bentuk tubuh besar, daging yang tebal serta daya serap pakan menjadi produk daging atau protein lebih tinggi.

Beternak Bebek
Peking

Asal mula bebek peking bukan berasal dari Negara Indonesia tetepi Bebek Peking memiliki habitat asli di Negeri China. Bebek tersebut memiliki masa pertumbuhan yang relatif cepat dibanding dengan jenis bebek lainnya dalam waktu 45 hari bebek peking telah mencapai bobot hingga 1,3 kg per ekornya. Ciri – ciri bebek peking memiliki warna bulu putih bersih, paruh dan kaki berwarna kuning serta memiliki daya tahan terhadap serangan penyakit.

Harga bebek peking siap potong yang stabil serta bagus membuat harga daging bebek peking berbeda dengan harga bebek pedaging lainnya.

2. Bebek Hibrida

Persilangan antara Bebek Mojosari dengan Bebek Peking Jantan disebut juga sebagai Bebek Hibrida. Bebek Hibrida tersebut merupakan jenis bebek dwiguna, dapat digunakan sebagai bebek penghasil daging dan sebagai bebek penghasil telur. Aroma yang dihasilkan daging bebek hibrida tidak terlalu amis dan tentunya akan membuat minat masyarakat terhadap daging bebek menjadi lebih tinggi.

Jual DOD atau Bibit Bebek Hibrida Pedaging untuk Daerah  Jakarta
Bebek Hibrida

Masa panen bebek hibrida hampir sama dengan bebek peking yaitu 45 hari masa panen dengan bobot mencapai 1,2 kg – 2 kg per ekornya. Dengan masa panen yang relatif singkat serta bobot bebek yang tinggi membuat peternak semakin gencar dalam pemeliharaan bebek hibrida tersebut. Pemeliharaan bebek yang intensif akan membuat harga bebek hibrida menjadi lebih tinggi.

Berapakah Harga Daging atau Karkas Bebek Siap Konsumsi ?

Harga bebek pedaging hidup dengan harga bebek potong memiliki harga yang berbeda. Untuk harga bebek pedanging hidup biasanya relatif lebih murah dibanding bebek yang sudah dipotong dan telah dibersihkan dari bulu, kotoran dan jeroan. Kami dari hobiternak.com menyediakan karkas bebek dengan kualitas unggul dan dengan harga yang terjangkau. Karkas bebek yang tersedia di hobiternak.com disembelih menggunakan metode halal dan sesuai dengan syariat islam. Dengan kualitas daging yang unggul, bersih dan memiliki bobot yang bermacam – macam.

Berapakah Harga Daging Bebek siap Konsumsi ?

Saat ini kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin diperhatikan, pemilihan jenis makanan, kebersihan dalam pengolahan makanan hingga proses pemasakannya pun lebih menjadi sorotan. Terutama dalam hal kebersihan daging serta kualitas dalam daging yang dihasilkan. Karkas bebek yang telah tersedia di tempat kami bersifat segar tanpa tambahan bahan pengawet lainnya. Pemesanan karkas akan kami kirimkan dalam keadaan beku.

Apakah Bebek beku memiliki kualitas yang sama dengan Bebek Segar ?

Bebek yang telah melewati proses pemberkuan memiliki kandungan gizi tetap dan sama dengan bebek segar pada umunya. Karena bebek yang telah dibekukan tidak akan mematikan kuman, tetapi hanya menonaktifkan kuman, pada suhu tertentu khususnya pada -18 derajat celsius kuman dinonaktifkan pada suhu yangs sangat rendah

Harga bebek per ekor 2019 biasanya dijual dengan harga yang relatif terjangkau, untuk bebek pedaging berkisar Rp. 30.000 – 150.000. Harga tersebut tentunya menyesuaikan dengan bobot yang terdapat pada bebek pedaging tersebut. Adapun daftar harga karkas bebek beku tersebut adalah sebagai berikut :

-,Kg Harga (Rp) -,Kg Harga (Rp)
0,5 35.000 1,7 65.000
0,6 36.000 1,8 68.000
0,7 37.000 1,9 72.000
0,8 38.000 2,0 75.000
0,9 39.000 2,1 79.000
1,0 42.000 2,2 83.000
1,1 45.000 2,3 87.000
1,2 48.000 2,4 91.000
1,3 52.000 2,5 95.000
1,5 60.000 2,6 99.000
1,6 62.000 2,7 103.000
2,8 107.000

Bagaimana ciri – ciri daging Bebek yang sehat ?

Dalam pemilihan daging yang dilakukan oleh masyarakat terutama untuk olahan masakan pada berbagai kuliner. Tentunya masyarakat memilih daging dalam keadaan fresh/segar, tanpa bahan pengawet, bersih serta higienis dan dalam pengelolaannya tidak perlu mencabuti bulu, membersihkan kotoran dan yang lainnya. Oleh karena itu pemilihan daging yang memiliki kualitas unggul harus diperhatikan secara benar. Adapun ciri – ciri daging yang sehat dan baik sebagai berikut :





Bagaimana Pemilihan Daging Bebek yang Segar dan Sehat ?

  • Kulit pada daging bebek yang bersih serta lembut
  • Aroma daging bebek yang khas dan segar
  • Daging bebek berwarna kemerah – merahan
  • Tekstur daging yang kenyal serta padat
  • Tidak terdapat bekas tanda memar di kulit dan cacat
  • Kulit tidak mudah robek saat ditekan
  • Kaki bebek mudah dilipat dan bersifat elastis

Apabila Anda tertarik untuk memesan Karkas Bebek kami menyediakan Karkas/Daging bebek dengan berbagai bobot. Kami siap mengirimkan pesanan ke seluruh pulau Jawa dan luar Pulau Jawa.
Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
harga bebek pedaging hidup, harga bebek peking siap potong, harga bebek potong umur 40 hari, harga bebek 2019, harga bebek hidup, harga bebek petelur, harga bebek per ekor 2018, harga bebek hibrida

Nurasikin:)


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: