Di Balik Pintu Rumah Prof. Sukamta: Kisah Inspiratif Seorang Dosen dan Pemimpin Akademis

Inspirasi dari Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T.: Menghargai Guru dan Menjadi Sosok yang Kreatif dalam Kebaikan

Kunjungan ke rumah Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T., dosen di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Wakil Rektor Bidang Akademik, memberi pengalaman yang menginspirasi.

Beliau adalah contoh nyata tentang pentingnya menghargai guru dan menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang telah berbuat baik kepada kita.

Bersama pengurus Yayasan Selokerto, kami mempererat hubungan di rumah Prof. Kamto. Dari kiri ke kanan: Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T., Dr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si, Fathurrahman Al Katitanji, S.H.I., dan Nunung Setyawan. Suatu kesempatan berharga untuk mendapat inspirasi kebaikan.
Bersama pengurus Yayasan Darussalam Selokerto, kami mempererat ukhuwah di rumah Prof. Kamto. Dari kiri ke kanan: Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T., Fathurrahman Al Katitanji, S.H.I., Muhtarom Ma’arif Suaz, S.Sos, Dr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si, dan Nunung Setyawan. Suatu kesempatan berharga untuk mendapat inspirasi kebaikan.


Prof. Sukamta bukan hanya seorang dosen, tetapi juga seorang pemimpin akademis yang berdedikasi. Beliau memiliki kepekaan dalam mengapresiasi peran guru dalam hidupnya.

Dalam perbincangan kami, beliau seringkali mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah membimbingnya menuju kesuksesan.

Prof. Dr. Ir. Indarto, DEA., IPM., ASEAN Eng.  adalah salah satu guru yang beliau sebutkan karena jasanya dalam karirnya.

Disini kami menjadi lebih faham tentang pentingnya menghargai kontribusi orang lain dalam perjalanan hidup kita.

Selain itu, beliau juga menunjukkan kekreatifitasannya dalam berdakwah dan mengajak kebaikan. Prof. Sukamta adalah sosok yang aktif dalam kegiatan sosial dan dakwah.

Beliau tidak hanya menyampaikan pesan-pesan kebaikan, tetapi juga menginspirasi orang lain untuk turut berperan dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Sikap inilah yang membuat beliau menjadi contoh yang patut diikuti dalam menyebarkan semangat kebaikan di sekitar kita.

Selain itu, ketajaman analitis dan pemikiran kritisnya juga patut diacungi jempol. Dalam setiap perbincangan, beliau selalu mengajak untuk berpikir secara mendalam dan analitis.

Hal ini mengingatkan kita bahwa untuk mencapai pemahaman yang mendalam, kita perlu melatih kemampuan berpikir kritis dan analitis.

Sikap ini juga tercermin dalam karya-karya akademisnya yang selalu mengedepankan analisis yang komprehensif.

Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T adalah salah satu dosen Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sekaligus menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik UMY.
Buku biografi beliau ditulis oleh Dr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si

Buku biografi beliau ditulis oleh Dr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si , merupakan kisah inspiratif dari perjalanan hidupnya. Kisah hidupnya menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama para generasi muda, untuk berani bermimpi dan menggapai cita-cita mereka.

Baca Juga!  Lirik Nasyid Gelombang Keadilan
Berfoto bersama penulis Buku biografi terbaru Prof. Kamto, 'Meniti Jalan Pengadian'. Di nomor 2 dari kiri, Dr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si, yang telah mengabadikan kisah inspiratif perjalanan hidup seorang akademisi.
Berfoto bersama penulis Buku biografi terbaru Prof. Kamto, ‘Meniti Jalan Pengadian’. Di nomor 2 dari kiri, Dr. Subhan Afifi, S.Sos., M.Si, yang telah mengabadikan kisah inspiratif perjalanan hidup seorang akademisi.


Kami tiba di kediaman Prof. Sukamta setelah waktu ashar dan kami bisa melihat betapa disiplinnya beliau dalam mengatur waktu.

Kedisiplinan ini menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam hidupnya.

Beliau mengajarkan kepada kami bahwa waktu adalah aset berharga yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Kunjungan kami ke rumah Prof. Dr. Ir. Sukamta, M.T., bukan hanya sekadar bertemu dan berbicara dengan seorang dosen dan pemimpin akademis, tetapi juga mengambil banyak pelajaran berharga.

Kami diajarkan tentang pentingnya menghargai guru, menjadi kreatif dalam berdakwah dan mengajak kebaikan, berpikir analitis, dan menjadi disiplin dalam mengatur waktu.

Semua nilai-nilai ini adalah bekal penting dalam menjalani kehidupan yang bermakna dan sukses dunia akhirat.

5/5 - (3 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA