Jaring Kandang Ayam Paranet

Penggunaan Jaring Kandang Ayam untuk Membuat Kandang Entok yang Praktis

Penggunaan Jaring Kandang Ayam untuk Membuat Kandang Entok yang Praktis

Entok merupakan binatang unggas yang berkerabat dengan bebek. Habitat asli Entok adalah di rawa atau di danau, sungai dan daerah yang banyak terdapat aliran air. Entok merupakan binatang asli dari Meksiko dan juga banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan dan dibawa oleh bangsa Belanda ke Indonesia dan Manila. Dalam bahasa Inggris entok biasa disebut dengan Barbary Duck atau yang lebih terkenal adalah Muscovy Duck. Di beberapa tempat, entok juga sering disebut dengan mentok, basur, itik manila, bebek manila. Binatang ini termasuk golongan burung yang biasanya diternakkan untuk diambil telur dan dagingnya, namun ada juga yang mengambil bulunya yang bisa digunakan untuk kebutuhan tekstil.

Di Indonesia kebanyakan masyarakat yang berada di pinggiran kota atau di pelosok kota memelihara entok secara tradisional. Sedangkan pemeliharaan secara intensif masih jarang. Saat ini masih jarang masyarakat yang memelihara entok dalam jumlah yang cukup besar, padahal dari tahun ke tahun permintaan daging entok semakin bertambah, hal ini menjadi peluang bagi Anda yang ingin memelihara entok sebagai hobi atau pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Jaring Kandang Ayam Paranet

Jaring Kandang Ayam Paranet

Apa saja keuntungan memelihara entok?

  • Lebih tahan terhadap penyakit
  • Bulunya bisa digunakan sebagai bahan baku membuat shutlecock bulutangkis
  • Belum terdapat banyak pesaing

Sebelum Anda memelihara Entok sebaiknya mempersiapkan kandang yang digunakan untuk tempat tinggal, berkembangbiak dan mengasuh anaknya.

Biasanya kandang Entok dibuat berupa bangunan memanjang dengan atap yang tertutup dan sekelilingnya terbuat dari bambu. Namun dengan meningkatnya harga kayu dan bambu menjadikan kami memilih alternatif lain dalam mengembangbiakkan entok dengan cara menggunakan jaring paranet.

Jaring Kandang Ayam

Jaring Kandang Ayam

Jaring paranet adalah jaring yang dahulunya hanya dipakai untuk pertanian saja. Namun seiring waktu jaring paranet digunakan sebagai pelindung tanaman, kandang ayam, kandang entok dan lain sebagainya. Jaring ini juga berfungsi sebagai penghalau dan mengurangi tekanan jatuhnya air hujan serta melindungi entok dari serangan hewan lain.

Jaring paranet terbuat dari bahan yang mengandung polietilen yang berbentuk anyaman jaring. Biasanya jaring paranet berukuran kurang lebih 12m x 1,9m dengan lubang 4cm x 4 cm. Kelebihan dari jaring paranet selain efisien juga tahan lama dan cara pemasangannya pun cukup mudah. Hanya dengan menyiapkan kayu atau bambu yang berukuran 150 cm dengan lebar 5 cm yang digunakan sebagai tiang. Atau jika disekeliling rumah Anda terdapat tiang penyangga bisa Anda kaitkan dengan tiang tersebut.

Jaring Kandang Ayam Paranet

Jaring Kandang Ayam Paranet

Jaring paranet memang banyak manfaatnya, maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan jaring paranet ini untuk pertanian dan peternakan. Hal ini dikarenakan jaring paranet selain bisa menghemat biaya pembuatan kandang juga bisa dipakai dengan mudah, lebih efisien dan pastinya tahan lama.

Untuk info lebih lanjut mengenai jaring untuk pagar kandang entok silahkan hubungi kami kapan saja. Kami siap mengirimkan jaring kandang ayam untuk kebutuhan kandang entok anda ke suluruh penjuru Indonesia :

Call/SMS : 0812 2028 8686

Call/SMS/WHATSAPP : 0856-4772-3888

Email : hobiternakmail@gmail.com

Kataterkait:
jaring kandang ayam, jual jaring kandang ayam, cara memasang paranet, fungsi paranet, jaring paranet, jual paranet eceran, jaring pelindung tanaman, kandang entok sederhana, kumpulan membuat kandang entok, gambar kandang entok, jaring pagar ayam

Leave a Reply