Jual Ayam Kalkun Bronze dan Berbagai Jenis Ayam Kalkun Lain – Kami dari hobiternak.com menjual Ayam Kalkun Bronze dan berbagai jenis ayam kalkun lain. Pengertian ayam  kalkun bronze yaitu jenis ayam hias yang banyak dipelihara di Indonesia. Di Indonesia ayam kalkun terdapat  7 jenis. yaitu bronze, golden palm, pencilled palm, naragansett, white holland, bourbon red, black spanish, blue slate, self buff. Ayam kalkun bronze termasuk dalam kelompok unggas yang berbadan besar.  Asal dari kalkun bronze yaitu dari peternakan kalkun komersial Amerika. Ayam ini dari persilangan antara kalkun domestik dengan kalkun wild. Pertama kali ayam kalkun bronze diproduksi yaitu pada abad ke-18 sekitar tahun 1830.

ayam kalkun

Ayam Kalkun Bronze

Jenis ayam kalkun bronze jantan memiliki berat sekitar  11 kg sampai 18 kg  dan untuk ayam kalkun betina sekitar 5 kg sampai 8 kg. Ayam kalkun bronze merupakan jenis kalkun terbesar diantara jenis kalkun lainnya. Lebih jelasnya lagi mari kita simak penjelasan tentang berbagai jenis-jenis ayam tersebut:

Jenis-jenis ayam kalkun:

  1. Bronze, yaitu jenis ayam kalkun yang cukup populer di Indonesia. Warna bulu ayam ini hitam kecokelatan. Ayam ini biasanya digunakan sebagai ayam hias, tak jarang juga masyarakat menjadikan ayam ini untuk konsumsi. Karena sebenarnya ayam kalkun memiliki cita rasa yang tinggi.
  2. Golden Palm, yaitu jenis ayam kalkun yang memiliki berbagai campuran atau perpaduan warna. Kalkun golden palm ini sudah banyak di temui di Indonesia.
  3. Pencilled Palm, yaitu jenis ayam kalkun yang mempunyai corak bulu seperti batik dan memiliki perpaduan warna. Ayam ini sering disebut dengan kalkun pencilled tiger karena bulunya seperti macan.
  4. Naragansett, yaitu jenis ayam kalkun yang memiliki corak seperti batik pada bulunya dan badannya berwarna abu-abu gelap serta kuning keemasan.
  5. White Holland, yaitu jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna putih. Ayam ini juga sering disebut dengan kalkun albino atau white holland turkey.
  6. Bourbon Red, yaitu jenis ayam kalkun yang memiliki warna bulu coklat kemerahan di bagian badan dan putih di bagian sayap. Bourbon red termasuk langka.
  7. Black Spanish, yaitu jenis ayam kalkun yang cukup langka dan susah untuk ditemukan. Kalkun black spanish merupakan jenis kalkun termahal daripada jenis lainnya.
  8. Blue Slate, yaitu jenis ayam kalkun yang  langka juga. Ayam ini masuk di Indonesia pertama kali pada tahun 2016.
  9. Self Buff, yaitu jenis ayam kalkun yang jarang ditemukan di Indonesia. Ayam ini memiliki warna putih dan dicampur cokelat muda.

Pakan ayam kalkun

Pakan Ayam Brahma

Bekatul

 

Ayam Kalkun membutuhkan asupan makanan yang bernutrisi supaya cepat tumbuh besar. Makanan apa saja yang bisa membuat ayam kalkun cepat besar? Yaitu voer atau BR, bekatul, nasi aking dan sayuran atau dedaunan. Makanan-makanan tersebut termasuk mudah ditemukan di sekitar rumah. Anda bisa membuat sendiri atau bahkan membelinya di toko pakan ayam di sekitar rumah Anda.

Kandang ayam kalkun

Kandang Ayam Kalkun

Kandang Ayam Kalkun

 

 

Semua hewan memang membutuhkan kandang . Kandang merupakan salah satu hal yang cukup penting, karena kandang berfungsi  untuk melindungi diri dari musuh atau untuk berteduh di saat musim hujan. Untuk kandang ayam kalkun luasnya bisa 3 X 3 meter dengan banyak 6 ekor (1 jantan 5 betina). Di sekitar kandang sebaiknya ditanami berbagai jenis sayuran supaya kebutuhan pakan ayam kalkun tetap terpenuhi.

Perbedaan ayam kalkun betina dan jantan

Jantan

  • Warna tubuh ayam kalkun jantan  kemerah-merahan
  • Memiliki kulit yang tebal
  • Kepalanya botak
  • Memiliki bercak-bercak putih dan kebiruan

Betina

  • Memiliki jengger kecil
  • Pial ayam kalkun betina berukuran kecil
  • Ujung bulu ekor menyempit
  • Paruh berkelir

Harga Ayam kalkun sebenarnya tidak terlalu mahal. Tubuhnya yang unik dan bulunya yang indah tidak akan membuat Anda kecewa bila memelihara ayam jenis ini. Di sini kami hobiternak.com jual ayam kalkun bronze dengan harga yang berbeda-beda tergantung dengan usia ayam tersebut.

Harga Ayam Kalkun Bronze Per Ekor

1 Bulan Kalkun Bronze    @ Rp80,000

2 Bulan Kalkun Bronze   @ Rp110,000

3 Bulan Kalkun Bronze   @ Rp150,000

 4 Bulan Kalkun Bronze  @ Rp190,000

 5 Bulan Kalkun Bronze  @ Rp225,000

Kalkun Bronze Dewasa   @ Rp350,000


Jenis ayam kalkun merupakan jenis ayam hias yang sudah sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Ayam ini sangat banyak peminatnya. Masyarakat suka dengan ayam ini karena bulu dan tubuhnya yang indah dan unik.

Jika Anda tertarik untuk membeli ayam kalkun tersebut, Anda bisa memesan di hobiternak.com. Kami menyediakan dari telur, anakan, sampai dewasa. Apabila Anda juga menginginkan jenis ayam hias lain kami juga menyediakan. Kami siap untuk mengirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait:
harga ayam kalkun, jenis ayam kalkun, kalkun golden palm, jenis kalkun terbesar, ayam kalkun betina, jenis kalkun  termahal, kalkun black spanish, kalkun bronze jantan,

Meilani Sawitri


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: