bebek hias indonesia

Berbagai Jenis Bebek Hias Indonesia Salah Satunya Bebek Mandarin

Berbagai Jenis Bebek Hias Indonesia Salah Satunya Bebek Mandarin – Bebek adalah jenis unggas yang memiliki nama ilmiah Anas Platyrnchos. Bebek ini termasuk jenis aves dan memiliki tulang belakang yang berasal dari keluarga Anatidae. Jenis bebek selalu hidup berkelompok. Bebek memiliki perkembangan yang lumayan pesat, penyebarannya sangat cepat. Bebek dapat hidup di daerah tropis maupun subtropis. Pada abad ke VII bebek mulai diperkenalkan oleh orang India. Bebek adalah penghasil telur dan penghasil daging yang lumayan bagus. Selain sebagai bebek petelur dan pedaging jenis bebek juga bisa dijadikan hiasan di rumah atau bebek hias.

bebek hias indonesia
Bebek Hias

Berikut adalah jenis-jenis bebek hias:

  • Bebek Aylesbury

Bebek aylesbury adalah jenis bebek yang memiliki bulu berwarna putih serta kaki yang berwarna kuning. Jenis bebek ini sebenarnya bisa dijadikan bebek konsumsi dan juga bisa dipelihara untuk bebek hias. Kenapa bebek ini dinamai dengan bebek aylesbury? Karena pada awal abad ke-18 bebek ini dikembangkan di kota aylesbury di selatan London. Bebek aylesbury juga dijadikan lambang kota aylesbury. Ciri bebek aylesbury jika sedang berdiri dan diam maka perutnya akan menyentuh tanah. Bebek ini termasuk jenis bebek yang langka.

  • Bebek Kayu (Wood Duck)

Wood duck atau bebek hias carolin adalah jenis bebek hias yang berasal dari wilayah Amerika Utara. Habitat bebek mandarin berada di hutan basah contohnya danau, rawa-rawa atau sungai. Jenis bebek ini memiliki bulu yang indah dan cantik. Ciri-ciri bebek carolin yaitu di bagian leher atas berwarna putih, dada dan leher bawah berwarna coklat serta mata yang berwarna merah dilengkapi dengan titik hitam. Berat tubuh bebek kayu jantan sekitar 680 gram dan bebek kayu betina sekitar 640 gram.

Bebek carolin termasuk dalam kelompok hewan omnivora atau pemakan segala. Mereka memakan biji-bijian, buah-buahan tanaman air dan masih banyak lagi. Saat musim dingin, bebek kayu akan bermigrasi dan mencari pasangan kawin saat musim dingin. Wood duck betina sangat sering kembali ke tempat dimana dulu ia ditetaskan.

  • Bebek Mallard (Mallard Duck)

Mallard Duck yaitu jenis unggas yang hidup di hutan yang basah. Mallard Duck merupakan salah satu jenis ayam hias yang langka. Saat musim bersarang, bebek mallard akan bermigrasi dengan kelompokknya untuk kembali ke daerah asal mereka. Kebiasaan bersarang bebek mallard sama dengan bebek bertengger lainnya.

Mallard duck membuat sarang di rongga dahan pohon yang dekat dengan kolam, sungai atau rawa-rawa. Mallard duck akan membuat sarang dengan berbahan dasar rumput, ranting pohon, daun kering dengan dilapisi bulu bebek betina. Telur bebek mallard berbentuk oval yang memiliki warna hijau agak pucat.

  • Bebek mandarin (Mandarin Duck)

Mandarin Duck adalah jenis bebek hias yang berasal dari Cina. Bebek ini memiliki bulu yang cantik dan indah. Panjang bebek mandarin 41-49 cm dengan bentang sayap 65-75 cm serta berat badannnya mencapai 500-700 gram. Produktivitas telur bebek ini sekitar 12 butir dalam satu kali masa produksi.

Untuk bebek mandarin jantan memiliki ciri paruh berwarna merah, bagian dada berwarna ungu serta ada garis putihnya dan bagian atas mata berwarna putih. Untuk bebek mandarin betina ciri-cirinya yaitu kepala berwarna abu-abu, cincin di sekitar mata berwarna putih dan bagian tubuh terdapat bintik-bintik berwarna abu-abu. Bulu bebek mandarin jantan lebih indah tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa  bulu bebek betina juga unik.

Bebek mandarin biasanya hidup di sungai, rawa-rawa dan juga hutan yang terdapat kolam airnya. Bebek mandarin hidup berkelompok, meskipun hanya kelompok kecil. Makanan bebek mandarin yaitu biji-bijian. Jenis bebek ini sering disebut bebek terindah. Cara beternak bebek mandarin  cukup mudah, Anda hanya perlu telaten dan sabar.

bebek hias indonesia
Bebek Mandarin

Bebek hias menjadi primadona

Jenis bebek hias memang menjadi primadona dikalangan pecinta atau penghobi bebek. Bulunya yang bermacam-macam dan indah semakin membuat orang tertarik untuk memelihara atau membudidayakannya. Namun sangat disayangkan, bebek hias populasinya mulai terancam. Banyak pemburu yang mengincar bebek hias seperti bebek mandarin. Selain banyak pemburu kelangkaan bebek hias disebabkan oleh penebangan hutan liar.

Peternak bebek hias masih cukup jarang di Indonesia, jadi apabila Anda mencoba untuk beternak bebek hias kemungkinan akan berpeluang bagus. Karena memang harga itik hias atau bebek hias relatif tinggi. Di tempat kami menjual bebek hias jenis mandarin. Harga bebek hias mandarin satu pasangnya 8.500.000 sedangkan harga anak bebek mandarin tentunya lebih terjangkau dibandingkan yang dewasa. Memang di Indonesia harga bebek mandarin cukup tinggi dibandingkan bebek konsumsi.

Jika Anda tertarik untuk memelihara jenis bebek mandarin kami menyediakan. Kami juga menyediakan berbagai jenis DOD, DOC maupun jenis ayam hias. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membuka laman website kami di hobiternak.com
Silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait:
harga bebek hias mandarin, harga itik hias, peternak bebek hias, harga bebek mandarin, bebek terindah, harga anak bebek mandarin, cara beternak bebek mandarin, bebek hias carolin,

**Meilani Sawitri**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Bebek Mandarin
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 thoughts on “Berbagai Jenis Bebek Hias Indonesia Salah Satunya Bebek Mandarin”

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: