Buku Panduan Mengelola Itik

Buku Panduan Mengelola Itik

Judul : Mengelola Itik

Penulis : Bambang Agus Murtidjo

Penerbit : Kanisius

Tebal Halaman : 126 halaman

Harga : Rp35.000

Mengelola Itik
Mengelola Itik

Dalam beternak Itik tentu memiliki prospek yang baik karena sangat mendukung bidang usaha lain, seperti pabrik yang dikhususkan untuk membuat kue atau roti, telur asin, martabak dan lain sebagainya. Namun, usaha budidaya ternak Itik khususnya itik petelur masih dikelola dengan sistem tradisional atau umbaran.

Padahal jika Anda ingin memulai beternak Itik di Indonesia cenderung memberi gambaran prospek yang cerah. Terutama dapat meningkatkan sektor khususnya di bidang peternakan. Selama ini memang usaha beternak Itik cukup banyak berkembang di daerah pedesaan, dan mampu menjadi tulang punggung perekonomian keluarganya. Namun pengelolaan yang masih sederhana, usaha ini belum berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dari tahun ke tahun permintaan Itik semakin meningkat, entah itu dari telur, daging maupun bulunya. Sejauh ini banyak peternak yang menjual daging Itik yang sudah afkir (sudah tidak dapat bertelur lagi). Sehingga tentu jika Itik yang afkir sudah habis tidak akan mampu memenuhi permintaan pasar.

Mengelola Itik
Mengelola Itik

Meningkatnya permintaan daging Itik terdapat salah satu alternatif yang bagaimanapun juga harus menjadi pedoman para peternak. Karena pedoman dalam beternak Itik sangatlah diperlukan guna meningkatkan dan mengembangkan usaha sehingga peternakan Itik dapat dijadikan usaha pokok untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sistem pemeliharaan Itik terbagi menjadi 3 yaitu semi intensif, intensif dan sistem umbaran. Untuk menghasilkan Itik yang berkualitas banyak peternak yang menggunakan sistem pemeliharaan sistem intensif. Sistem ini dirasa cukup menguntungkan karena mulai dari pakan, minum, kandang dan lain sebagainya bisa ditentukan peternak secara langsung. Sehingga pemeliharaan tentu akan maksimal.

Berkaitan dengan itu untuk mendukung profesional dalam beternak Itik, di dalam buku ini “Mengelola Itik” mengenalkan informasi yang berkaitan dengan usaha ternak Itik secara modern dan profesional untuk meningkatkan produksi telurnya. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat membantu peternak Itik sehingga dapat memberikan wawasan yang luas tentang pemeliharaannya dan dapat dipraktekan sebagaimana mestinya di lapangan.

Mengelola Itik
Mengelola Itik

Bagaimana cara untuk mendapatkan “Buku Panduan Mengelola Itik”?

Untuk itu kami dari hobiternak.com menyediakan buku panduan tentang “Buku Panduan Mengelola Itik” yang dapat kami kirimkan ke berbagai kota di Indonesia.

Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL

0812 2028 8686

WHATSAPP

0856 4772 3888

Related:
cara beternak bebek petelur, ternak bebek pedaging, ternak bebek entok, kandang bebek, pakan ternak bebek petelur, cara ternak bebek petelur kering, cara ternak itik petelur tanpa air, cara ternak bebek petelur modern, bebek petelur, mengelola itik, bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, bebek petelur, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibridaa, pakan bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek, beternak bebek petelur, usaha ternak bebek, pakan bebek pedaging, jenis bebek

Leave a Reply

%d bloggers like this: