Buku Panduan Tentang Beternak Itik Hibrida Unggul

Buku Panduan Beternak Itik Hibrida Unggul

Buku Panduan Beternak Itik Hibrida Unggul

Judul : Beternak Itik Hibrida Unggul

Penulis : Ir. Supriyadi, MM

Penerbit : Penebar Swadaya

Tebal Halaman : 100 Halaman

Harga : Rp. 42.000

Buku Panduan Tentang Beternak Itik Hibrida Unggul

Buku Panduan Tentang Beternak Itik Hibrida Unggul

Salah satu usaha yang dapat mengatasi pengangguran dan mengurangi kemiskinan yang juga dapat meningkatkan gizi masyarakat adalah dengan usaha ternak Itik Petelur. Usaha ternak Itik dapat dilakukan dari skala kecil dengan modal yang sedikit dan pemeliharaan di kandang sederhana yang dapat Anda buat di belakang rumah atau di samping rumah.

Dalam memelihara Itik jika Anda pelihara dengan cermat dengan menggunakan prinsip pemeliharaan dengan baik dan benar dapat dipastikan usaha yang Anda rintis akan berkembang menjadi besar. Jika sudah berkembang Anda pasti mendapat keuntungan yang besar, nah saat itu Anda bisa memperbesar skala usaha yang Anda geluti dan bisa memindahkan lokasi yang sesuai dengan kondisi pemeliharaan Itik.

Dari segi pakan, hampir seluruh tempat di Indonesia tersedia pakan Itik, baik itu buatan pabrik, perkebunan, perikanan dan lainnya. Dengan teknik pembuatan pakan yang tepat, hampir semua jenis bahan baku yang tersedia dapat digunakan sebagai bahan pakan ternak.

Beternak Itik Hibrida Unggul

Beternak Itik Hibrida Unggul

Dari sisi bibit, banyak tersedia di pusat pengembangan Itik di berbagai daerah di Indonesia yang mempunyai jenis Itik lokal. Masing-masing tentu mempunyai ciri khas tertentu dengan produktivitas telur. Di tempat tersebut biasanya terdiri bibit itik umur sehari dan bebek yang siap bertelur.

Beberapa tahun yang lalu mulai dikembangkan Itik Hibrida yang merupakan hasil persilangan dari Itik lokal. Itik Hibrida mempunyai keunggulan kecepatan tumbuh dan produktivitas telur yang melebihi kedua induknya. Hal ini menjadi pendorong untuk mengembangkan usaha ternak Itik. Dengan menggunakan bibit Itik Hibrida diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi telur, mengingat permintaa telur Itik saat ini semakin meningkat.

Beberapa penelitian dan pengembangan terus dilakukan, mengingat Itik lokal asli Indonesia mempunyai keanekaragaman dan dapat dimanfaatkan untuk pembentukan Itik Hibrida baru yang secara langsung dapat meningkatkan usaha, kesejahteraan peternak dan pemenuhan gizi masyarakat.

Beternak Itik Hibrida Unggul

Beternak Itik Hibrida Unggul

Dalam buku ini terdapat beberapa panduan dalam memulai usaha ternak Itik Hibrida. Penulis berharap buku ini dapat menjadi pedoman bagi peternak Itik pemula agar usaha ternaknya lebih maju dengan menggunakan Itik Hibrida ratu. Selain itu buku ini dapat menjadi informasi calon peternak itik bahwa tersedia bibit itik petelur hibrida yang banyak keunggulannya.

Bagaimana untuk mendapatkan Buku Panduan Beternak Itik Hibrida Unggul?

Untuk itu kami dari hobiternak.com menyediakan “Buku Panduan Beternak Itik Hibrida Unggul” yang dapat kami kirimkan ke berbagai kota di Indonesia.

Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL

0812 2028 8686

WHATSAPP

0856 4772 3888

Related:
ciri ciri bebek hibrida, perbedaan bebek peking dan hibrida, ternak bebek hibrida petelur, beda bebek peking dan bebek lokal, cara beternak bebek pedaging yang benar, ciri ciri bebek peking, kandang bebek hibrida, kelebihan bebek peking, bebek peking, ternak bebek, ternak bebek petelur, telur bebek, bebek petelur, cara beternak bebek, ternak bebek pedaging, kandang bebek, cara ternak bebek, kandang bebek petelur, bebek hibridaa, pakan bebek petelur, itik petelur, harga telur bebek, beternak bebek petelur, usaha ternak bebek, pakan bebek pedaging, jenis bebek

Leave a Reply