Pengiriman Ayam KUB dan Mesin Penetas Telur ke Kolaka, Sulawesi Tenggara

Beberapa waktu yang lalu ada perwakilan dari Sekretaris Desa di Desa Tanggeau Kecamatan Polinggona Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Beliau menghubungi kami awalanya untuk memesan indukan ayam joper. Karena akan ada kegiatan bantuan untuk peternak ayam tahun ini. 

Namun sayangnya kami dari hobiternak.com hanya menyediakan bibit atau DOC usia baru saja menetas saja. Karena hal tersebut kami tawarkan alternatif lain yaitu jenis indukan ayam KUB (Kampung Unggul Balitbangtan). 

Ternyata respon beliau baik, memang rencananya dari awal yang dicari jenis ayam KUB. Lalu setelah beliau menghiyakan kami berikan daftar harganya. 

Testimoni Pak Slamet Kolaka 1
Testimoni Pak Slamet Kolaka 1

Kami langsung menanyakan ada berapa kebutuhan ayam KUB yang diperlukan untuk mensukseskan kegiatan bantuan tersebut. Dan beliau akan berdiskusi dengan timnya dahulu dan konsultasi ke Kepala Desa. 

Setelah berdiskusi, beberapa hari kemudian beliau menghubungi kami kembali. Keputusan dari diskusi tersebut yaitu ingin memesan ayam KUB umur 4-5 bulan atau kalau tidak yang usia 8-9 bulan.  

Testimoni Pak Slamet Kolaka 2

Akhirnya tim beliau dan Kepala Desa memutuskan untuk memesan jenis indukan ayam KUB sejumlah 30 ekor. 

Tahapan selanjutnya langsung kami hitungkan beserta ongkos kirim via pesawat. Owh iya, pengiriman ayam KUB kami dari Jawa. Jadi kalau untuk ke Sulawesi Tenggara dikirim via pesawat dan pengambilan dikargo bandara Kendari. 

Awalnya beliau menginfokan bahwa dari Kolaka ke bandara Kendari cukup jauh, bisa memakan waktu sekitar 5 jam keberangkatan jadi 10 jam PP ( pulang pergi).

Lalu kami jelaskan bahwa dalam jangka waktu tersebut ayam masih aman, karena kami sudah cukup berpengalaman dalam hal pengiriman di jangka waktu 10 jam lebih pun ayam tetap dalam keadaan sehat. 

Testimoni Pak Slamet Kolaka 3

Alhamdulillah beliau setuju untuk dikirimkan ke bandara Haluleo Kendari. Karena kami perlu melakukan pengurusan dokumen dan pengumpulan ayam jadi beliau melakukan pembayaran secara DP sekitar 50% dari total biaya pemesanan. 

Setelah beliau transfer langsung kami rekap data penerima dan masuk ke data orderan kami. 

Beliau juga menanyakan apakah di hobiternak.com menyediakan mesin penetas telur atau tidak. Langsung kami infokan bahwa kami dari hobiternak.com menyediakan berbagai tipe mesin penetas baik dari semi otomatis sampai ke full otomatis. 

Kami infokan contoh foto-foto, spesifikasi dan daftar harganya sekaligus. Alhamdulillah beliau tertarik yang tipe Mesin Tetas Semi Otomatis Rak Putar C-50 dan C-100. Beliau juga langsung DP untuk pesanan mesin penetas tersebut. 

Testimoni Pak Slamet Kolaka 4

Pengurusan dokumen karantina dan proses packing semua sudah dilakukan dan ayam siap dikirim ke bandara Haluleo Kendari. 

Beliau sempat menanyakan ke kami kira kira transportasi apa yang aman untuk membawa ayam KUB tersebut. Kami langsung memberikan informasinya secara lengkap dan perlakuan ayam yang bisa dilakukan saat sebelum perjalanan ke Kabupaten Kolaka. 

Baca juga :

Testimoni Pak Slamet Kolaka 5
Testimoni Pak Slamet Kolaka 6

Alhamdulillah ayam KUB diterima dengan aman oleh beliau beserta tim. Mesin penetas juga sudah kami kirimkan. 

Sebagai informasi kalau untuk mesin penetas pengiriman via DAKOTA bisa sampai alamat tujuan. 

Testimoni Pak Slamet Kolaka 7

Foto diatas adalah update terbaru telur-telur yang ditetaskan menggunakan mesin penetas dari hobiternak.com. Alhamdulillah banyak telur yang menetas dengan menggunakan alat mesin penetas telur tersebut. 

Gimana tertarik juga order ayam KUB dan juga mesin penetas telur ????

Yukk order sekarang juga. Hubungi nomor dibawah ini ya : 

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

5/5 - (13 votes)

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version