Pengiriman Mesin Tetas Telur Puyuh 30 Unit ke Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kab. Blora

Mesin penetas telur saat ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat. Cara pemakaiannya yang mudah dan bisa langsung menetaskan telur dengan jumlah yang banyak menjadi faktor penyebab banyaknya pengguna mesin penetas ini. 

Tidak perlu repot-repot lagi untuk menunggu indukan telur mengeram, peternak bisa langsung menetaskan telur menggunakan mesin penetas telur.

Bagi peternak menggunakan mesin penetas bisa memberikan keuntungan yang banyak, pasalnya ayam bisa memproduksi telur kembali tanpa ada jeda proses pengeraman telur oleh indukan ayam itu sendiri.

Ngomong-ngomong tentang mesin penetas, belum lama ini ada calon pembeli kami yang berasal dari Blora, Jawa Tengah. Beliau ternyata salah satu staf dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DPKP) Kabubaten Blora Jawa Tengah.

Percapakan dengan staff DPKP Blora 1

Pertama kali beliau menghubungi kami menanyakan tentang spesifikasi mesin penetas di hobiternak.com . Memang di tempat kami ada tersedia 6 jenis mesin penetas yaitu : 

  1. Mesin Semi Otomatis Rak Putar
  2. Mesin Automatic Turning
  3. Mesin Digital System
  4. Mesin Sliding Turnin
  5. Mesin Knock Down
  6. Mesin Full Otomatis

Setelah sudah kami sampaikan beberapa jenis tersebut, beliau menginginkan jenis mesin semi otomatis rak putar manual.

Ada sekitar 7 tipe mesin semi otomatis rak putar manual dengan kapasitas yang berbeda-beda dan yang di inginkan beliau yaitu yang mesin semi otomatis rak putar manual type C-100.

Berikut spesifikasi mesin tetas semi otomatis rak putar manual type C-100 : 

  • Menggunakan handle pemutar dari samping, cukup digerakkan semua telur sudah dapat diputar
  • Dengan ac termostat kapsul (tidak menggunakan elemen pemanas)
  • Kapasitas 200 butir telur burung puyuh (posisi berdiri)
  • Dimensi 60×30×32 cm
  • Daya Listrik 20 watt (4 x 5 watt biasa), 220 volt
  • Bahan : partikel board tebal 9 mm lapis sit
  • Kelengkapan produk : thermometer, bak air, thermostat, kaki penopang bok mesin dan buku panduan
  • Berat 9.5 kg

Beliau menginfokan jika kebutuhan di Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kab. Blora yaitu 30 unit mesin penetas telur puyuh.

Beliau juga menginfokan bahwa kalau bisa pengiriman sampai alamat tujuan dan ada petugas technical service untuk membantu memberikan penjelasan atau petunjuk penggunaan mesin penetas yang dikirim tersebut. 

Dan kami dari tim hobiternak.com menyetujui semua permintaan beliau tetrsebut. 

Tidak hanya menanyakan mesin tetas telur burung puyuh, beliau juga menanyakan telur fertil burung puyuh.

Namun sayangnya untuk saat ini hobiternak.com belum menyediakan telur fertil burung puyuh, baru ada DOQ atau bibit burung puyuh usia baru saja menetas. 

Karena pemesanan dari dinas maka prosesnya tidak bisa secepat saat memesan dengan atas nama sendiri. 

Ada 2 staf lagi dari Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kab. Blora yang menghubungi kami untuk konfirmasi masalah pengiriman dan pembayaran. 

Setelah beberapa hari beliau menghubungi kami kembali untuk melakukan DP pemesanan 30 unit mesin tetas semi otomatis rak putar manual. 

Beliau DP sejumlah 50% dari total pesanan dan nanti saat mesin sudah sampai dan sudah diberikan petunjuk pengoperasian barulah beliau akan melunasinya. 

Proses pengiriman 30 unit mesin penetas ke Blora

Proses pengiriman mesin tetas 30 unit ke DPKP Kab Blora yaitu pagi hari. Tim kami sampai ke di sana sore hari sekitar jam 3 sore karena ternyata di jalan ada macet. 

Kami dari tim hobiternak.com memberikan kabar ke staf DPKP Kab. Blora update pengirimannya sudah sampai mana dan akan sampai di lokasi sekitar jam berapa agar bisa siap-siap.

Sampai di DPKP Kab. Blora teknisi kami langsung memberikan penjelasan petunjuk cara pengoperasian mesin tetas dari kami.

Setelah semua selesai barulah beliau melunasi kekurangan pembelian mesin tetas 30 unit dengan via transfer. 

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar…

Alhamdulillah setelah beberapa hari,  kami kembali mendapatkan laporan dari staf DPKP Kab. Blora bahwa mesin tetasnya sudah digunakan untuk menetaskan telur puyuh dan alhamdulillah telur puyuh sukses menetas. 

Kami dari tim hobiternak.com sangat senang mendengar kabar tersebut. Mesin tetas yang hobiternak.com kirim beroperasi dengan baik dan lancar. 

Baca juga : 

Bagaimana Anda tertarik juga untuk menetaskan telur menggunakan mesin penetas telur dari hobiternak.com???

Apabila berminat silahkan bisa order di tempat kami pengiriman dapat menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di nomor dibawah ini :

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

5/5 - (10 votes)

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version