Lihat ! Harga Jual DOC Ayam KUB Bogor Hari Ini

Bogor menjadi salah satu kota yang terdapat di Provinsi Jawa Barat.

Kota Bogor ini terletak 59 km dan posisinya di sebelah selatan Jakarta dan wilayahnya di tengah – tengah Kabupaten Bogor.f

Kota hujan menjadi salah satu julukan yang sangat terkenal untuk kota Bogor. Hal ini dikarenakan curah hujan yang tinggi banyak terdapat di kota ini.

Ada 6 kecamatan dan 68 kelurahan terdapat di Kota Bogor.

JUAL DOC JOPER & KUB

Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia “BERGARANSI”

Kota Bogor menjadi tempat dimana ayam KUB ini berasal, untuk mendapatkan bibitnya pun jual doc ayam kub bogor sudah banyak tersebar di setiap daerah | image 4
Kota Bogor menjadi tempat dimana ayam KUB ini berasal, untuk mendapatkan bibitnya pun jual doc ayam kub bogor sudah banyak tersebar di setiap daerah | image 4

Selain itu Kota Bogor merupakan tempat di mana Ayam KUB ini berasal. Sudahkah Peternak tahu bahwa Ayam KUB ini berasal dari kota Bogor.

Bahkan saat ini keberadaan Ayam KUB ini banyak dicari dan dikembangbiakan oleh masyarakat di Indonesia.

Beternak merupakan salah satu kegiatan yang banyak dijadikan sebagai hobi di tengah-tengah rutinitas sehari-hari.

Ada yang menjadikan nya sebagai pekerjaan utama bahkan sampingan.

Keuntungan yang didapatkan dari beternak ayam pun juga cukup tinggi dan peluang usahanya masih terbuka lebar. 

Daging Ayam Kampung memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, terutama dalam upaya menjaga daya tahan tubuh | image 2

Mengkonsumsi daging ayam menjadi salah satu cara untuk menjaga tubuh dari serangan penyakit dan infeksi virus bakteri lainnya.

Perlu diketahui bahwa protein hewani banyak bersumber dari daging, telur dan juga susu.

Selain itu telur dan daging ayam saat ini juga menjadi sumber protein hewani yang keberadaannya mudah dijangkau, mudah dipelihara dan harganya yang murah.

Berapa Harga Jual DOC Ayam KUB di Kota Bogor dan sekitarnya ?

Melihat pentingnya peran daging ayam dalam kehidupan masyarakat, tentu Anda juga tertarik bukan untuk memanfaatkan peluang ini untuk berisnis ternak ayam kampung, terutama ayam kub ini. 

Harga jual DOC Ayam KUB ini pun relatif cukup terjangkau, adapun untuk daftar Harga DOC Ayam KUB 2021 sebagai berikut ini : 

Jenis Ayam Harga (Rp)
DOC Ayam Kampung Unggul (KUB)8.000
Bagi Anda yang ingin mencoba ternak ayam kub, kami dari hobiternak.com menyediakan ayam kub usia baru saja menetas dan siap mengirimkan pesanan keseluruh wilayah Indonesia | image 3

Bagaimana, cukup terjangkau bukan untuk harga DOC Ayam KUB ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan usaha ternak ayam KUB, kami dari hobiterak.com jual ayam KUB bogor usia baru saja menetas.

Untuk pengiriman ke Bogor kami jangkau dengan Kargo Kereta dan untuk pengambilan nya di Kargo Stasiun Bogor.

Sebelum mulai mengembangkan usaha ternak ayam KUB, alangkah baiknya jika peternak menentukan terlebih dahulu, akan dijadikan ayam penghasil telur atau ayam penghasil daging nantinya.

Karena hal ini akan menentukan bagaimana cara pemeliharaan yang benar dan tepat sesuai dengan standar.

Selain itu peternak juga dapat menentukan seberapa besar modal atau biaya yang dibutuhkan pada saat mulai beternak.

Seperti cara menentukan modal untuk analisa ternak ayam KUB 1000 ekor.

Keunggulan – kunggulan Ayam Unggulan KUB

Untuk saat ini jenis ayam yang cukup populer di ternak adalah jenis ayam unggulan balitnak atau biasa disebut sebagai ayam KUB.

Ayam KUB banyak dikenal oleh masyarakat sebagai ayam yang memiliki dua manfaat, yakni dapat dijadikan sebagai penghasil daging dan petelur, bahkan menjadi salah satu peluang usaha yang sangat bagus dan memiliki prospek cerah.

Ayam Kampung Unggalan atau Ayam KUB menjadi salah satu jenis unggas yang saat ini menjadi favorit para peternak | image 4

Ayam Kampung Unggul Balitnak atau Ayam KUB adalah jenis ayam kampung asli yang berasal dari inovasi Badan Litbang Pertanian Kementrian Pertanian.

Jenis Ayam Kampung Unggul Balitnak ini telah mengalami seleksi dari berbagai jenis ayam lokal di Jawa Barat selama enam generasi, pada satu generasi nya memerlukan waktu selama 12 – 18 bulan lama nya. 

Keunggulan – keunggulan yang dimiliki oleh ayam KUB ini tentu berbeda dengan jenis – jenis ayam kampung pada umumnya.

Apa saja keunggulannya ? Mari kita simak beberapa point di bawah ini

  • Ayam KUB memiliki jumlah produksi telur 160 – 180 butir per tahun
  • Dalam waktu sehari ayam ini mampu mencapai produksi telur sebanyak 50 %
  • Puncak produksi telur terjadi pada usia 27 minggu
  • Berat telur ayam KUB 35 – 45 gram
  • Memasuki usia 20 minggu bobot yang dihasilkan antara 1,2 – 1,6 kg
  • Memiliki sistem ketahanan tubuh yang kuat sehingga lebih tahan terhadap penyakit
Agar mendapatkan bibit ayam KUB yang berkualitas maka perlu adanya pemilihan indukan yang berkulitas, sehat dan tidak cacat | image 5

Melihat beberapa keunggulan diatas tentu menjadi nilai plus bagi peternak yang ingin mencoba ternak ayam KUB.

Pemeliharaan ayam unggulan kub ini pun juga terbilang cukup mudah. Tetapi hal ini tergantung pada tujuan pemeliharaan nya.

Jika peternak ingin menjadikan ayam KUB ini sebagai ayam pedaging maka kandang yang digunakan dapat berupa kandang lantai dengan pemeliharaan sistem intensif.

Sedangkan jika peternak menjadikan ayam KUB ini sebagai ayam penghasil telur, maka alangkah baiknya jika peternak membuatkan kandang baterai khusus untuk ayam penghasil telur.

Penggunaan kandang baterai pada ayam KUB ini bertujuan agar memudahkan peternak dalam pemanenan telur, memantau jumlah produksi telur dan mengontrol kesehatan ayam.

Apakah hobiternak.com Jual Indukan Ayam KUB ?

Untuk saat ini, kami dari hobiternak.com belum menyediakan Indukan Ayam KUB. Kami hanya menyediakan Ayam KUB usia baru saja menetas atau bibitnya saja.

Ciri – ciri DOC Ayam KUB yang sehat

Sebelum memulai usaha ternak ayam KUB ada baiknya jika peternak mengenali bagaimana ciri – ciri DOC/ Bibit ayam yang sehat.

Adapun ciri – ciri DOC/ Bibit Ayam KUB yang sehat adalah sebagai berikut :

  • Memiliki bentuk tubuh yang sempurna dan tidak terdapat cacat pada tubuhnya
  • Memiliki bobot seragam, yakni antara 25 – 30 g/ ekor. Jika ada DOC Ayam KUB yang memiliki ukuran kecil, peternak dapat memisahkan ke kandang yang lain. Hal ini bertujuan agar, peternak dapat memantau pertumbuhan si ayam sehingga dapat mencapai bobot sesuai target
  • Memiliki mata cerah dan bersinar
  • Pada bagian pusar tertutup dan dalam keadaan kering
  • Memiliki bentuk kaki yang tegap, mengkilat dan tidak kering. Untuk DOC yang memiliki kaki bengkok atau tidak sempurna sebaiknya dilekatakan di kandang terpisah.
  • DOC Ayam KUB terlihat lincah dan aktif bergerak

Baca juga : 8 Alasan Kenapa Anda Harus Ternak Ayam KUB

Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan usaha ternak ayam KUB. Kami dari hobiternak.com menyediakan DOC Ayam KUB usia baru saja menetas.

Pengiriman dapat kami jangkau ke seluruh wilayah Indonesia dengan biaya ongkos kirim terjangkau dan tentunya aman sampai tujuan.

Silahkan dapat menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini untuk mengetahui daftar harga DOC Ayam KUB di wilayah tertentu, cara membeli doc ayam kub, cara pengiriman ayam KUB dan berkonsultasi terkait bagaimana manajemen pemeliharaan Ayam KUB yang benar 

 Hubungi layanan pelanggan kami berikut ini :

WHATSAPP/TELPON/SMS

0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

Kata terkait : harga doc ayam kub 2021, jual indukan ayam kub, jual parent stock ayam kub, cara membeli doc ayam kub, alamat jual ayam doc di parung bogor, alamat jual ayam doc di bogor, alamat jual ayam doc di depok, ayam kub adalah

#nra

5/5 - (13 votes)

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version