Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bandung

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bandung

Kota Bandung adalah ibukota Provinsi Jawa Barat. Kota ini pada zaman dahulu dikenal sebagai Parijs van Java (Bahasa Belanda) atau Paris dari Jawa. Karena terletak di dataran tinggi, Bandung dikenal sebagai tempat yang berhawa sejuk. Hal ini menjadikan Bandung sebagai salah satu kota tujuan wisata.

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bandung
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Bandung

 

Kota Bandung memiliki peran penting dalam perekonomian Jawa Barat. Laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung tergolong tinggi, di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, nasional, bahkan internasional. Tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Bandung dari tahun 2008-2012 rata-rata sebesar 8,62%. sedangkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,8%. Pemerintah Kota Bandung memiliki visi dan misi untuk 5 tahun ke depan, ekonomi Bandung haruslah ekonomi kerakyatan, artinya akan lebih banyak memanfaatkan sistem padat karya.

Oleh karena itu, pemerintah Kota Bandung sangat mendukung masyarakat untuk mencari peluang bisnis sesuai dengan kemampuan dan modal yang dimiliki. Sehingga, diharapkan ke depannya perekonomian Bandung bisa lebih meningkat dan masyarakat bisa menjadi lebih mandiri. Hal ini bisa mengatasi pengangguran dan tindak kriminalitas karena masalah perekonomian.

Salah satu bisnis yang tidak terlalu membutuhkan skill atau kemampuan adalah beternak, namun harus dibarengi dengan kemauan dan kesabaran untuk beternak agar bisa menjadi peternak yang sukses. Beternak memberikan prospek yang lebih cerah, karena saat ini permintaan daging dan telur di pasaran semakin meningkat. Hal ini terjadi salah satunya karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan kebutuhan gizi. Salah satu hewan ternak yang kami sarankan adalah ayam kampung super (joper).

Ayam kampung super adalah ayam hasil perkawinan silang antara ayam bangkok (jantan) dengan ayam petelur (betina). Jadi ayam kampung super mewarisi sifat baik antara kedua indukan tersebut. Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam daging ayam kampung super :

  1. Daging ayam kampung mengandung sedikit lemak
  2. Kaldu ayam lebih sehat
  3. Lebih tinggi kandungan gizinya
  4. Sedikit mengandung toksin
  5. Protein yang terkandung berkualitas baik
  6. Dagingnya kenyal
  7. Daging ayam jawa baik bagi penderita anemia (kekurangan darah)
  8. Memperkokoh tulang

Dengan adanya keunggulan tersebut, tak heran jika permintaan ayam kampung super tidak surut justru semakin meningkat. Hal ini menjadi peluang bagi Anda untuk memulai beternak ayam kampung super dan meraup keuntungan yang cukup besar.

Untuk pemesanan dan informasi mengenai DOC ayam kampung super. Silahkan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

Kata terkait :
ayam kampung super bandung, harga ayam kampung super bandung, jual bibit ayam kampung super di bandung, jual doc ayam kampung super di bandung, ternak ayam kampung super bandung, bibit ayam kampung super di bandung, budidaya ayam kampung super bandung, doc ayam kampung super bandung

*Duwi Kritinawati*

Rate this post

Agus Harianto S.Pt & Hobi Ternak Team 9

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× GRATIS Konsultasi atau order via WA
Exit mobile version