PROMO !!! BIBIT AYAM PETELUR

HOBITERNAK.COM

BERPENGALAMAN DAN TERPERCAYA SEJAK 1999

Usaha kami berkembang dengan terus senantiasa menjaga amanah dan terus istiqomah lebih baik dari waktu ke waktu

Kami Telah di Liput Oleh :

AYAM PETELUR

Bisnis ayam petelur menjadi salah satu usaha yang cukup menarik untuk di geluti. Pasalnya telur menjadi salah satu pemenuh kebutuhan lauk pauk yang cukup di gemari oleh masyarakat Indonesia. Telur ayam memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena memiliki protein dan nutrisi yang cukup tinggi.

Perawatan Ayam Petelur

Untuk memelihara ayam petelur agar produktif adalah dengan selalu menjaga nutrisi dari pakan yang masuk ke tubuh ayam. Pakan ayam petelur harus mengandung banyak gizi dan nutrisi. Seperti yang terdapat pada konsentrat ayam petelur. Bisa juga dengan memberikan pakan tambahan / alternatif berupa jagung, bekatul, tepung tulang, dan yang lainnya. Setelah faktor pakan adalah faktor kondisi kandang. Pastikan agar lokasi kandang jauh dari keramaian agar ayam petelur tidak stress. Kebersihan kandang juga diutamakan, terutama pada peralatan pakan dan minum. Pengontrolan rutin terhadap kondisi ayam juga harus dilaksanakan. Ditambah dengan pemberian vaksin sesuai jadwal, pun dengan vitamin. Agar kondisi dari ayam petelur selalu vit dan produktif dalam menghasilkan telur.

Pemberian pakan untuk JOPER sangat berpengaruh untuk pertumbuhannya

Pakan Ayam Petelur

Karena ayam petelur ini di ternakan untuk di ambil telurnya maka kita harus memberikan pakan yang berkualitas agar dapat menghasilkan telur yang berkualitas pula. Pakan yang biasa di berikan peternak untuk ayam petelur biasanya jenis pakan pabrikan. Pakan pabrikan merupakan pakan yang di buat oleh pabrik dengan takaran gizi yang pas dan sesuai dengan kebutuhan yang di butuhkan oleh ayam petelur. Cukup banyak merk pakan pabrikan yang bisa Anda pilih.

Kandang Ayam Petelur

Dalam pembuatan kandang ayam petelur peternak biasanya menggunakan 2 tipe yang itu di atur sesuai dengan usia ayam tersebut. Ada 2 tipe kandang ayam petelur yang cukup banyak di terapkan oleh para peternak yaitu kandang postal dan kandang baterai.

No.Periode PemeliharaanJenis Kandang
1. Indukan (umur 0-3 mingguKoloni dengan lantai litter
2. Starter (umur 3-8 minggu)Baterai dengan bahan bambu atau kawat
3.Periode Grower (umur 9-16 mingguBaterai dengan bahan bambu atau kawat
4. Periode produksi (>16 minggu)Baterai dengan bahan bambu atau kawat
Kandang Ayam Petelur yang bersih

Admin 1

YUNI

0812-2028-8686

ADMIN 2

HASTI

0856-4772-3888

ADMIN 3

YAYUK

0819-3140-9353

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP